Pelayanan Mandiri Care Menghabiskan Waktu, tetapi Tidak Ada Solusi

Selama ini saya melihat mutasi tabungan melalui Mandiri internet di website. Namun secara tiba-tiba layanan tersebut dialihkan ke Mandiri mobile melalui aplikasi. Saya install namun tidak bisa daftar, kemudian diminta untuk menghubungi Mandiri Call 14000.

Tanggal 3 April 2020 saya menghubungi 14000, namun CS tidak tahu sama sekali permasalahannya dan jawabannya sungguh amat sangat membingungkan. Karena saya tinggal di area Podomoro City saya mendatangi cabang Mandiri terdekat di ruko namun cabang tersebut sudah tidak beroperasi. Demikian juga dengan yang di Central Park.

Perlu diketahui saya benar-benar menghindari untuk keluar rumah pada saat pandemic seperti ini. Namun kendala ini memaksa saya untuk keluar rumah. Dan dengan ditutupnya berbagai cabang Mandiri sungguh amat sangat menghambat transaksi perbankan ini. Saya juga sudah mencoba semua ATM disekitar tempat tinggal saya untuk melakukan pendaftaran namun sia-sia.

Tanggal 1 Mei 2020 saya mengirim email ke Mandiri MIB operation. Kemudian dibalas CS (Mira) untuk mengirimkan ke Mandiri Care email. Segera saya email ke Mandiri Care. Dibalas oleh CS (Vidi) dan CS tersebut minta data berupa nama lengkap, alamat, tanggal lahir, Nama Ibu Kandung, No rekening, Nomor Handphone. Segera saya balas dan lengkapi semua data tersebut.

Tanggal 4 Mei 2020 (butuh beberapa hari bagi mereka untuk membalas sebuah email) di balas oleh CS (Nala) dengan permintaan data lagi berupa tanggal lahir (lagi), No KTP. Langsung saya balas lagi. Sampai tanggal 7 Mei 2020 tidak ada respon dari mereka. Saya email lagi menanyakan kelanjutannya.

Tanggal 10 Mei 2020 (butuh waktu beberapa hari lagi untuk mencerna sebuah email) dibalas oleh CS (Nuha) dengan permintaan data lagi berupa No NPWP, tanggal pendirian perusahaan dan cabang pembuka rekening. Langsung saya balas lagi berharap masalah dapat segera selesai karena berbulan bulan saya tidak bisa susun pembukuan karena mau print buku juga harus ke cabang jauh dan pasti mengantre mengingat banyak cabang yang tutup dan saya menghindari kerumunan. Bisa dibayangkan enggak setelah proses berlarut-larut dan permintaan data yang bukan satu kali tetapi cicil cicil dan ulang ulang.

Saya menerima email 12 Mei 2020 dengan permintaan bahwa saya harus datang ke bank tempat saya buka rekening dengan membawa KTP, NPWP, Buku Tabungan dan Kartu Debit. Setelah hampir setengah bulan ternyata masalah tidak selesai. Mengapa tidak dari awal saja bilang tidak bisa bantu dan saya sudah berikan data-data meskipun risiko data bocor. Saya ambil risiko karena saya mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah dan masalah ini terjadi karena banyaknya cabang yang tutup. Masa saya harus jauh jauh ke Serpong dan buang waktu lagi.

Bener-bener deh. Pembaca sendiri yang dapat menilai bagaimana penanganan Mandiri care ini. Mereka pikir waktu nasabah tidak penting.

Arona
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Pelayanan Mandiri Care Menghabiskan Waktu, tetapi Tidak Ada Solusi

  • 14 Mei 2020 - (19:07 WIB)
    Permalink

    Keluhan Ibu Arona sama dengan keluhan saya, tetapi berbeda kasus mungkin lebih parah kasus saya yaitu rekening saya bobol, saya akan menulis laporan ini di Media Konsumen jika nanti tidak ada tanggapan itikad baik dan solusi dari Bank Mandiri, saya ikut simpati dengan kasus Ibu Arona

  • 1 Maret 2022 - (16:43 WIB)
    Permalink

    Saat ini saya juga sedang ada masalah dengan jumlah saldo sy yang tidak sesuai dengan credit gaji yang terakhir masuk. Saldo saya hampir 1 juta tidak muncul di saldo akhir (hold amount menurut hemat sy). Sy tidak punya kartu kredit atau pun tunggakan KTA mandiri. Sy sudah email ke mandiri care namun blm ada balasan. Jika melihat keluhan TS di atas, wajar email sy sampai sekarang blm dibalas. Kecewa dengan kinerja mandiri yg notabene bank plat merah. Seharusnya sebelum menahan saldo nasabah untuk alasan apapun, alangkah baiknya ada pemberitahuan terlebih dahulu, toh sebelum buka rekening, mereka sudah punya data email dan no HP nasabah. Apakah tindakan seperti ini sudah menjadi SOP bank Mandiri?

  • 5 Maret 2023 - (13:24 WIB)
    Permalink

    Cuman gara2 saldi etoll yang ga berhasil update aja saya harus berkali-kali telp 14000, harus bayar juga pulsa mungkin sampai di atas 50ribu…

    Sangat tidak memberikan solusi itu CS mandiri… bubar aja ?

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Mandiri Care Menghabiskan Waktu, tetapi Tidak Ada Solusi

oleh Arona Arona dibaca dalam: 2 menit
4