Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Seperti Pinjaman Online

Halo,

Ini kedua kalinya saya menulis mengenai keluhan saya pada penagihan kartu kredit Bank Mega Visa. Saya nasabah kartu kredit Mega visa, ada tunggakan pembayaran yang jatuh tempo di tanggal 6 April 2020 dan 6 Mei 2020.

Bukan tanpa alasan saya belum membayarkan tagihan tersebut, karena tempat kerja saya tutup dan saya dirumahkan, bahkan sudah dari bulan Maret. Otomatis saya belum bayarkan karena kondisi force majeure. Selama 2 bulan pasti saya ditelepon dan disms seperti biasa penagihan kasar Bank Mega.

Saya mencoba email ke Pak Yaser Arafat menyampaikan saya belum bisa bayar dan meminta kebijakan untuk pembayaran tagihan saya. Sampai saya di-wa oleh kolektor yang bernama Hib** dari tanggal 5 Mei 2020, 6 Mei 2020, 8 Mei 2020, 11 Mei 2020 menyampaikan akan kerumah untuk pengambilan dana. Tapi belum ada kedatangannya.

Pada hari ini tanggal 13 Mei 2020, Hib** wa saya kalau ada keringanan pembayaran, bayar dp dan cicilan. Saya balas, karena memang saya mau bayar. Tapi saya bilang saya bisa bayar dp sekitar akhir bulan dan cicilan dimulai di bulan Agustus. Tapi pak Hib** memaksa harus hari ini bayar dpnya sampai menyuruh saya cari pinjaman.

Apakah seperti itu prosedurnya? Saya minta saya dihubungi pribadi oleh pak Yaser Arafat atau pak Dedi Nurhadi agar ada penyelesaian profesional dari pihak Bank Mega agar win win solution. Karena saya juga mau segera beres agar bisa saya tutup kartu kredit ini.

Terima kasih,

Ghurnita Ningrat
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Bank Mega:
[Total:81    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Seperti Pinjaman Online

  • 15 Mei 2020 - (09:02 WIB)
    Permalink

    Ini pelajaran buat kita semua, kita ada uang disayang sayang bank, tidak ada uang dihina habis habisan, saatnya kita putus rantai sebelum ditagih. Tutup saja lah kartu kredit kita sebelum datang masalah.

    • 16 Mei 2020 - (21:50 WIB)
      Permalink

      Hai Bank Mega saya ketemu lagi … Walau lunas … Bank Mega lagi … 🤣🤣🤣
      Dulu saya di maki2 mpe telp ke kantor istri …. Itu pasti vendor pihak ke 3 … Tapi diruangan Bank Mega …
      Nyuwunsewu omanganya tdk genah yg nagih …. Besok kalo ngrekut .. Yg agak pinter ya Bank Mega jadi sopan … Gitu …

  • 15 Mei 2020 - (15:14 WIB)
    Permalink

    Dulu saya jg mengalami hal yg sama … Parah nya si penagih berkata kasar lewat SMS dengan membawa nama orang tua, menjelek2an orang tua saya, apa itu cara bank ternama menagih layak nya penagihan pinjol, tapi Alhamdulillah saya sudah melunasi dan menutup nya, semoga nasabah nya semakin berkurang

    • 15 Mei 2020 - (20:48 WIB)
      Permalink

      Bank MEGA adalah bank buruk sejak menjadi nasabahnya. Silahkan cari di youtube atas nama ROY SAKTI. biau adalah pakar kartu kredit ternama di indonesia. Lihat semua postingannya seputar kartu kredit.

      • 16 Mei 2020 - (04:23 WIB)
        Permalink

        saya juga sangat kecewa kepada bank mega ,di karena kan saya pernah meminjam di bank mega finace dengan persyaratan bpkb motor ,sudah bunga nya besar dan penangihan nya juga kasar

    • 6 Juni 2020 - (22:20 WIB)
      Permalink

      Selamat malam, saya ada sedikit tips mungkin berguna. Untuk DC Mega memang begitu, anda harus kerja sama dengan DC nya, alias “kasih duit”. Saya pernah membantu urus KK Mega ibu saya yang mana saat itu sudah telat 1 bulan dan belum sanggup bayar dan pihak DC terlihat seperti meminta uang dengan alasan mau dibantu ga? Setelah nego akhirnya berhasil. Nanti oleh pihak DC, anda akan diberikan waktu hingga 3-4 bulan sampai mendapat bantuan keringanan. Dan akhirnya sekarang saya dapat kerinanan cicilan tetap dengan tempo 1 tahun bunga 0%. Bisa saja tanpa harus suap DC nya, tapi berhubung DC Bank ini terbilang beringas lebih baik cari aman saja. Karena DC mereka tergolong tidak punya aturan dan etika penagihan.

        • 24 Juni 2020 - (16:11 WIB)
          Permalink

          Pihak DC Bank Mega akan datang setelah 1 bulan tidak bayar. Biasanya DC ini msh merupakan pihak Bank. Bilang saja langsung ke DC nya bahwa belum bisa membayar dan apakah ada program keringanan, biasanya pihak DC akan menawarkan sendiri, “mau dibantu ga bu?”. Yah ini secara ga langsung minta duit si. Langsung ditanyakan saja, nanti pihak dc akan meminta sejumlah uang, awalnya dia meminta 1 bulan minimum saya namun saya tolak saya bilang hanya bisa memberikan 300rb dan mencapai titik cerah. Yah setelah itu pihak DC akan mengurus semuanya (menginfokan temannya bahwa ini nasabah saya, biar saya yang urus). Jadi yang awalnya telat 1 bulan akan diundur hingga 2-3 bulan kedepan tanpa gangguan DC paling hanya pihak DC kantor menelpon, hingga bisa mengajukan keringanan. Setelah sudah bisa pengajuan pihak DC akan menginfokan anda kembali. Bisa saja jika anda tidak menggunakan cara seperti saya, namun saya rasa akan mendapat intimidasi dr DC DC yang meresahkan dari bank Mega.

  • 24 Juni 2020 - (13:44 WIB)
    Permalink

    Dimasa pademi begini.Usaha benar2 habis bangkrut dan baru mulai lagi.Hasil jg belum kelihatan Pihak bank Mega sungguh sangat tidak punya hati sebagai manusia.Nasabah yg biasa disiplin bayarpun dianggap mangkir.

    Saya sih merasa terzolimi oleh para DC nya,yg pasti bank meganya.Saya selalu berdoa semoga bank Mega dapat teguran dari YANG MAHA KUASA.Krn kita yg benar2 galbay Krn memang dalam situasi yg sangat kesulitan.Mereka benar2 bukan berhati manusia.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Bank Mega?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kartu Kredit Bank Mega Seperti Pinjaman Online

oleh ghurnitaningrat_rajaintan dibaca dalam: 1 min
9