Surat Pembaca

Autodebit BCA untuk Tagihan Kartu Kredit

Yth Pihak Bank BCA

Saya atas nama Andri Wibowo Santoso dengan no kartu kredit BCA 1889 8015 2715 5100 memang telah menunggak dari akhir tahun kemarin sejumlah Rp4.261.462 sehingga pihak Bank BCA yang mengaku bernama Neno Supriyatna menghubungi saya melalui Whats’app untuk melakukan negosiasi pembayaran kartu kredit saya.

Setelah mendapatkan jalan tengah, saya menyanggupi membayar tagihan saya sejumlah Rp1.261.462 sehingga tagihan saya sisa Rp 3.000.000 dan dibayar dengan cara dicicil selama 6 bulan (chat wa masih ada). Namun pada tanggal 14/05/2020 karena gaji saya dimajukan, sehingga saldo di ATM saya didebit sejumlah Rp3.000.000 oleh pihak bank,

yang jadi pertanyaan saya disini adalah:

  1. Apakah Neno Supriyatna ini benar salah satu pekerja Bank BCA?
  2. Jika BENAR adalah salah 1 pekerja Bank BCA, mengapa setelah adanya jalan tengah antara saya dan Pak neno REK saya tetap ter autodebit Rp3.000.000? Bagaimana sistem kerja antara penagih dengan bagian yang mendebet saldo rek? Apakah ini modus penipuan Bank BCA untuk para debitur yang macet?
  3. Jika bukan salah satu pekerja Bank BCA, apakah data saya dialihkan pihak Bank BCA ke pihak lain?

Saya mohon Bank BCA merespon surat saya ini melalui email saya ndrwbwsnts@gmail.com atau wa di 0813177886**.

Terima kasih.

Andri Wibowo Santoso
Pondok Gede, Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Andri Wibowo Santoso

Menanggapi keluhan Bapak Andri Wibowo Santoso melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 16 Mei 2020, dengan judul...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sistem otomatis di bank hanya membaca data, dana masuk Rp 1.261.462. Kurang 3 jt, bgitu ada uang masuk dia otomatis mendebet, si pegawai bca nya g bisa interfere. meski dia bilang x,y ,z.

    • Halo pak andri salam hormat
      Saya juga baru mengalami hal yang sama persis dgn yang pak andri alami soal Autodebit pembayaran angsuran kartu kredit BCA yg tidak sesuai dgn kesepakatan atas jumlah nominal angsuran tiap bulan yang akan ter autodebet sesuai dgn surat tagihan pembayaran yang di kirim pihak BCA.
      Saya harap pak andri bisa berbagi informasi bagaimana penyelesaian nya dari pihak BCA pak.
      Terima kasih