Surat Pembaca

Pemotongan Pulsa Sepihak oleh Indosat Tanpa Registrasi Konten Apapun

Halo saya pelanggan Indosat yang cukup lama. Baru hari ini saya tersadar pulsa saya berkurang beberapa kali (mungkin ditengah ekonomi sulit akibat Covid, saya cenderung lebih teliti lagi dengan pengeluaran).

Saya menemukan sms konten (yang tentu saja tidak pernah saya daftar) terdaftar atas nomor saya. Setelah saya telepon call centre memang benar terdaftar dan sudah beberapa kali terpotong. Saya sangat amat sangat kecewa bisa-bisanya saya terdaftar, padahal saya sendiri tidak pernah mendaftar. Kalau saja saya tidak cek lebih lanjut mungkin saja dana saya yang terpotong akan lebih banyak.

Ini adalah layanan sms yg memotong pulsa saya, dan saya tdk pernh mndftarkan

Pulsa terpotong memang tidaklah banyak hanya 2200/3 hari (3x potong) tapi ini tentang kepercayaan, dimana saya tetap memilih Indosat padahal mungkin ada yang lebih baik. Signal juga kurang bagus dan ditambah kejadian seperti ini, dan lagi kita tidak pernah tau mungkin ada customer yang mengalami hal seperti saya. Mohon agar segera dicek.

Mohon agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Karena sangat merugikan konsumen apalagi ditengah kesulitan ekonomi ini.

Adisty Rachmat
0857708660**
Depok Timur, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hi Kak, detailnya sudah kami konfirmasi via DM ya. Thanks^nawa

    • Haloo boss beberapa hari yg lalu saya mendaftar paket freedom U10 G + 25 apps,100 rb, sy cuma bs pakai sekitar seminggu doank dan paketnya tidak berkurang sedikitpun, kemudian sekitar satu Minggu dinyatakan paketan saya habis dan saya tidak bisa lagi utk melakukan internetan

    • Pulsa safe? Wkwkwk fitur yang paling lucu bagi gw, safe dari mana, yg ada pulsa gw kesedot tanpa gw sadari, pdhl gak berlangganan apapun, aneh

      • emang indosat maling pulsa saya udah capek telpon cs ,dasar provider maling,semoga bangkrut

          • Hari ini tiba2 ada pemberitahuan sms berlangganan nada dering, kena 7.700/30 hari.

            Setelah cek lebih lanjut ternyata sudah 3 kali kena palak indosat.

  • Ini lebih parah lagi g ikut konten sama sekali pulsa kepotong terus. Sdh laporan cs via my im3 katanya tidak terdaftar paket apapun. Males tiap ngeluh pasti di minta bukti. Bukti apalagi, mestinya ditangani kan ya tetep bs, alasan kok banyak. Ternyata orang indonesia itu sabar, walaupun ada sebagian pulsa yg terbatas tapi masih mau sedekah ke perusahaan orang kaya. Apa orang kaya g malu.

  • Konten gk mutu cm buat nguras pulsa pelanggan. Sengaja dipiara nyari mangsa pelanggan salah pencet / kepencet bocah, lu kira hp jadul konten/berita dikirim via SMS??

  • Salam Hormat,
    Saya juga sering ngalamin pemotongan pulsa padahal saya tidak pernah ikut konten apapun, kemarin saya beli paket di *929# 15 ribu dapat 2 gb/30 hari dan mendapat extra kuota 2 gb, tapi extra kuotanya tidak ada.
    Terus tiap ngisi pulsa suka berkurang, ditambah gi kalo beli paket yellow katanya pulsa safe tapi tetap saja kalo kuotanya habis pulsanya juga ikut habis kepotong.
    Entahlah sudah 2 bulan terakhir ini kejadiannya seperti itu terus,ini no indosat saya,,0856596180** dan 0857240760**.
    Bagi pihak Indosat saya mohon bantuannya.
    Atas segala perhatiannya, saya ucapkan banyak terimakasih.
    Wassalam.

  • Sama, gua juga gitu.
    Di hp ibu gua juga sama seperti itu, padahal hp nya n*kia lama, hanya bisa buat sms dan telpon.
    Biasanya tbtb pulsa kesedot nggak jelas.
    Trus, ibu minta tolong ke gua agar pulsanya tidak tersedot lagi.
    ..
    Trus gua searching di google.
    Nemuin cara untuk memutus semua langganan.
    *185#
    Nanti akan kelihatan, konten apa saja yang sedang nyedot pulsa.

    Dan anehnya, gua dulu pernah bilang gitu ke gerai indosat, katanya si customer service. "Mungkin, mas nya kalau internet an salah klik atau apa gitu, sehingga secara otomatis bisa nyedot pulsa"

    Trus aku bilang "okelah kalau begitu, padahal hp ibu gua itu n*okia lama yang hanya bisa buat sms dan telepon" -_-.

    Akhirnya, ku harus ngecek secara berkala menggunakan *185#.
    Ya mau gmn lagi, kalo ga gitu, terkadang pulsa nya kesedot mulu -_-

  • Saya juga sering pulsa habis sendiri padahal tidak dipakai buat nelpon ataupun buat internetan,karena internet pakai paket data sendiri dan SMS pakai paket SMS,kata customer servicenya suruh ganti jaringan dari 4G ke 3G...emang pengaruh ya?

  • wah ga kaget kalo indosat, udah berulang kali kena, kalo lapor juga paling ujung2 nya disarankan UNREG trus klo kita minta balikkin pulsa, malah jwb nya "hati-hati ya kak klo ada link dll dsb jgn di klik.." dikira kita bego apa... kita nanya pulsa, malah jwb nya ga nyambung..

    ntar bbrp bulan kena lagi.. begitu terus...

  • bahaya tuh di masa susah,masi ada operator nyolong pulsa, mndg ganti provider

  • Mmng ni provider suka nyuri tnp alasan Dan solusi yg jelas. Jaman now bukan pake operator yg abal abal

  • Hal Yg sama Terulang Indosat Memotong pulsa tanpa registrasi Apapun
    saya andie No. indosat 085686800xx
    setiap isi ulang tanpa digunakan pulsa habis
    ternyata indosat memotong pulsa dengan hanny mengirim sms dan tanpa kita ok dan berlangganan dan tanpa registrasi. tidak byk memamng tapi jika keseringan dan yg kena byk orang berapa keuntungan indosat
    artinya perusahaan segede itu maling atau bekerja sama dengan maling terorganisi