Layanan Telkom tidak Transparan dan Terkesan Mempermainkan Konsumen

Selamat siang (saat tulisan ini dibuat), kali ini saya kembali menuliskan kekesalan saya terhadap layanan Telkom pada area Pekanbaru, hal ini bermula pada saat saya menyadari pemakaian saya yang sudah melebihi batas dan tidak sesuai dengan acuan yang saya pegang atau peroleh dari Telkom itu sendiri.

Dimulai pada tanggal 16 Mei 2020 dimana FUP yang saya dapatkan dari myindihome, call center 147, dan WhatsApp indihome, tidak ada yang bisa saja jadikan pedoman, dan pelayanan IndiHome terkesan menipu konsumen, hal ini dimana ketika saya meminta kepastian mengenai FUP melalui WhatsApp dan tidak beberapa lama pesan tersebut langsung ditarik kembali.

Saya tidak tahu apa maksud dan tujuan dari Telkom melakukan hal tersebut yang jelas saya sangat kecewa, sebelumnya saya sudah mencoba menghubungi 147 namun sampai sekarang saya tidak mendapatkan kerjasama yg baik dengan Telkom dalam hal ini (mediasi).

Sedikit saya jelaskan bahwa sebelumnya saya sudah pernah minta tabel FUP dari WhatsApp kpd IndiHome, namun percakapan tersebut tidak saya rekam, dimana hal tersebut adalah kesalahan saya. nNamun pada saat permintaan yang ke 2 saya pun juga tidak merekam percakapan tersebut, namun saya yakin pembaca mengerti maksud saya dari rekaman gambar terakhir yang saya ambil.

Ada beberapa hal yang ingin saya garis bawahi dalam masalah yang saya hadapi saat ini:

  1. Apakah sistem myindihome, call center, dan Plasa Telkom tidak saling berhubungan?
  2. Apakah dalam menetapkan FUP Telkom sudah berniat untuk tidak transparan kepada setiap Konsumennya?
  3. Apakah dalam menetapkan FUP Telkom sudah evaluasi kebutuhan penggunanya, terutama saat masa pandemik seperti ini?
  4. Saya minta transparansi FUP dari Telkom dengan cara memposting Tabel FUP paket yang dikeluarkan Telkom.
  5. Apakah sikap pelayanan Telkom memang terkesan semenah-mena hingga pesan dapat main tarik-tarik saja?

Berikut saya lampirkan beberapa yang mungkin bisa menjadi pertimbangan buat para pembaca dan tabel FUP yg akan saya tampilkan itu saya dapat dari percakapan saya dengan Telkom sebelum saya membersihkan percakapan pada WhatsApp saya.

Rizky Arinanda AR
Pekanbaru, Riau, Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom Indonesia Regional 1 Sumatera atas Surat Rizky Arinanda

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Rizky Arinanda pada tanggal 20 Mei 2020 dengan...
Baca Selengkapnya