IndiHome Sangat Mengecewakan; Tidak Dipasang, Uang Refund Tidak Juga Kembali

Saya mengajukan pemasangan IndiHome 2 bulan yang lalu, after WFH. Indihome berjanji dalam max. 5 hari kerja akan dipasang. Saya diminta untuk deposit uang senilai iuran 1 bulan. Saya daftar Sabtu, hari Senin pagi ada teknisi yang datang mau pasang. Tapi setelah dicheck katanya jaringan penuh.

Anehnya mereka bilang mau difollow up. Saya belikan minum. Beberapa saat kemudian mereka izin mau pasang di tempat lain dahulu … katanya jaringan baru diurus. Saya percaya saja, sampai sore tidak balik kembali. Hari Rabu belum ada kejelasan. Saya telepon 147 infonya on progress pemasangannya. Hari Jumat belum ada info lagi. Saya telepon 147 CS IndiHome lagi. Mereka bilang baru difollow up.

Beberapa hari kemudian masih belum ada info, sudah 2 minggu tidak ada kabar. Saya telepon kembali 147, lucunya mereka bilang penuh, dan parahnya lagi mereka bilang isi kuesioner di website. Saya bilang kalau sudah isi, terus bagaimana? Herannya IndiHome tidak dapat memberikan kejelasan. Setelah saya desak, mereka bilang kalau mesti mengajak tetangga saya pasang IndiHome. Luar biasa parah, saya mau pasang kenapa saya jadi marketing IndiHome, dan saya 2 minggu tidak diberi informasi resmi apa-apa.

Saya minta uang saya direfund. Mereka minta no. rekening, terus katanya diproses 14 hari kerja. Sebulan kemudian uang belum juga kembali. Saya telepon kembali ke 147, mereka bilang on progress. Saya sudah muak, saya tanya kapan? Mereka info 1×24 jam akan ditransfer. Per hari ini tanggal 20 Mei 2020 sudah hampir 2 hari kemudian, uang juga belum masuk. Saya telepon 147 susah sekali masuk.

Terus tidak dipasang tanpa informasi, uang refund tidak juga dikembalikan. Apakah ini pelayanan IndiHome? Tolong difollow up. Uang saya direfund. Saya benar-benar kecewa. No. pemasangan saya MYIR-10160909750001. Rumah saya di Bintara, note: rumah saya tercover jaringan IndiHome.

Wisnu Handoyo
Kota Bekasi


Catatan redaksi (diperbarui 22/5/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

Dear Indihome,

Terima kasih atas repon cepatnya.
Update tgl 22 May 2020 saya sudah menerima dana refund saya.
Thank you Mas Ary Fadilah dan team sales dr Indihome.
Semoga dpt menjadi lebih baik untuk semua.
Mohon maaf jika ada salah kata.

Thank you

Wisnu H

Terima kasih media konsumen

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Wisnu Handoyo

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Wisnu Handoyo pada tanggal 22...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “IndiHome Sangat Mengecewakan; Tidak Dipasang, Uang Refund Tidak Juga Kembali

  • 23 Mei 2020 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Update proses refund sudah dilakukan oleh indihome, per tanggal 22 May 2020.
    Thank you Indi home

  • 23 Mei 2020 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Respon cepat terhadap surat saya….
    Semoga indi home menjadi lebih baik kedepannya.
    Terima kasih indihome dan media konsumen

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

IndiHome Sangat Mengecewakan; Tidak Dipasang, Uang Refund Tidak Juga K…

oleh Wisnu dibaca dalam: 1 min
2