Ingin Pasang IndiHome, Tapi ODP Penuh

Kepada Yth. TELKOM INDONESIA, PT.

Saya Slamet Riyadi, saya ingin pasang IndiHome di rumah mertua saya karena adik ipar saya butuh internet stabil dan kuota yang terjangkau untuk proses belajarnya di rumah. Lalu saya lihat di website resmi IndiHome ada paket Learning From Home dan itu sangat cocok di kondisi ekonomi yang sekarang ini.

Tanggal 14 Mei saya coba registrasi dengan membuka website dan mengisi data atas nama adik ipar saya, Muhamad Nugi Ramadhani, lalu melampirkan Ijazah (karena tidak ada kartu pelajar) beserta foto selfie dan Kartu Keluarga. Untuk alamatnya di Jalan Suka Bakti Rt. 2 Rw. 6 No. 8 Desa Tajur Halang Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor.

Setelah itu saya dapat pop-up notifikasi akan dihubungi. Saya tunggu beberapa hari kemudian tanggal telepon saya berdering, dan CS IndiHome (saya lupa namanya) menginformasikan kalau wilayah bapak sudah tercover namun ODP penuh. Lalu dia menyarankan untuk mengajak 8 orang lagi.

Pertanyaan saya kenapa saya harus mengajak 8 orang, sedangkan yang membutuhkan saat ini hanya saya pribadi. Karena merasa kesal dengan jawaban tersebut, tanggal 18 Mei saya mencari sales di Google (area sekitar Bogor), dan paket LFH ini tidak ada di mereka dan hanya Telkom.

Saya pun buka website Indihome serta download aplikasinya agar saya bisa berbicara dengan CS, namun semua chat saya selalu dibalas lapor ganggungan dan informasi, seperti sebuah menu dan terus berulang. Akhirnya saya mencoba menghubungi CS IndiHome di 147 dan berbicara dengan CS bernama Sara. Lalu saya menyakan perihal mengajak 8 orang, setelah itu beliau konfirmasi maksudnya mengajak adalah vote di website IndiHome agar cepat ada penambahan jaringan. Saya mengikuti sarannya dan ternyata sudah terkumpul 51 sebelum saya.

Nah, untuk penambahan jaringan saya disarankan untuk ajak 8 orang vote, namun ada vote sebelum saya 51. Berapa vote lagi yang dibutuhkan untuk penambahan jaringan (kok saya mau nikmatin internet fiber optik harus berbelit-belit dan direpotkan untuk ini dan itu)? Kalau prosesnya terlalu lama khawatir paket LFH ini habis, karena saya lihat paket ini hanya berlaku sampai 31 Mei 2020.

Saya mohon dengan sangat agar hal ini segera diproses dan ditindaklanjuti. Di kondisi yang sekarang, di mana ekonomi tidak stabil dan kebutuhan akan layanan yang murah sangat berarti.

Terima kasih banyak. Stay at home, stay save and stay healthy.

Best Regards,

Slamet Riyadi
Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:2    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Slamet Riyadi

KepadaYth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Slamet Riyadi pada tanggal 22 Mei...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Ingin Pasang IndiHome, Tapi ODP Penuh

  • 29 Mei 2020 - (15:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah daftar paket Learning from Home tidak ada kejelasan selama 14 hari sejak saya deposit. Kebijakan deposit yang katanya sebagai keseriusan dalam berlangganan tidak ada artinya jika saya terus – terusan menunggu. Apalagi penawaran paket LFH akan berakhir tanggal 31 Mei 2020 yang saya sendiri tidak dapat merasakan benefitnya sama sekali.

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Ingin Pasang IndiHome, Tapi ODP Penuh

oleh Slamet dibaca dalam: 1 min
1