Kapok Belanja melalui Website Samsung.com, Pelayanan Abal-abal dan Lelet

Tanggal 18 Mei 2020 saya memesan Galaxy Buds+ melalui website Samsung. Estimasi pengiriman 2 – 5 hari, tapi sudah 4 hari lewat Samsung sama sekali lambat merespon. Mulai dari Whatsapp, Live Chat, dan call center juga sangat lambat dan tidak sopan menggantungkan telepon dari customer selama 5 menit hanya untuk cek id order dari pelanggan.

Ini adalah pengalaman pertama dan terakhir saya belanja di website Samsung. Sangat sangat sangat tidak recommended, tidak bagus, pelayanan lambat, pengiriman lambat dan tidak ada solusi. Seakan Samsung secara sepihak memegang peraturan karena tidak bisa cancel. Padahal saya sudah tidak butuh dan saya mau refund 100%. Namun jawaban CS tidak bisa cancel.

Tanggal 18 saya pun beli aksesoris di marketplace, ekspedisi JNE sampai, kok kenapa Samsung seperti ini? Sangat mengecewakan, saya tidak akan pernah menggunakan Samsung lagi!!

Muamar Ridho
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

33 komentar untuk “Kapok Belanja melalui Website Samsung.com, Pelayanan Abal-abal dan Lelet

    • 26 Mei 2020 - (11:16 WIB)
      Permalink

      Betul hari ini sudah 1 minggu tidak di proses proses jg pesanan saya dan tidak ada kabar lagi dari samsung , lebih baik belanja di marketplace saja .

      • 21 Juli 2020 - (19:49 WIB)
        Permalink

        Apa sampai sekarang Galaxy Buds+ nya sudah sampai? Soalnya saya juga pesan melalui website, notifikasi pesanan hanya dikirimkan lewat e-mail, namun sudah menunggu tiga hari setelah pembayaran belum ada notifikasi barang dikirim. Apa memang seperti itu? Mohon info dari pengalamannya, terima kasih. ?

        • 14 Juli 2021 - (17:55 WIB)
          Permalink

          Update ya ka ini kejadian nya udah lama banget sampe sya baru sempat buka surat ini lagi akhirnya pesanan di cancel secara sepihak oleh pihak samsung dengan dana di reffund padahal dari 2 minggu lalu sya sudah bersikeras untuk cancel tapi tidak di cancel cancel karena setiap hari sya telponin pagi siang sore malam untuk status pemesanan saya terkahir di telepon setelah itu saya dapat notif bahwa dana sudah di reffund padahal percakapan di telepon staff bilang pesanan saya sdang di kirimkan,

      • 14 September 2020 - (10:40 WIB)
        Permalink

        betul market place butuh order, pembeli no.1, sedangkan Samsung online menganggap pembeli hanya sbg obyek.

    • 16 Juli 2021 - (15:17 WIB)
      Permalink

      Duh mau cerita tp kepanjangan, intinya gak rekomen beli di samsung web, pengiriman lama, mau dana refund jg lama. Pokoknya serba lama dah… Jgn coba2 klo ga punya kesabaran ekstra+++

  • 21 Juli 2020 - (20:30 WIB)
    Permalink

    Inilah yang namanya harga bintang 5 pelayanan kaki 5.

    Atau mungkin karena buds masih tergolong belum/kurang mahal? Ada yang pernah coba order yang belasan juta kah? hehehe

    • 1 September 2020 - (14:09 WIB)
      Permalink

      Lha saya pertama kalinya belanja produk Samsung, niatnya di situs resminya dengan harapan dapat pelayanan terbaik… tapi ternyata yang saya peroleh Zonk….

      Dari pertama pengalaman belanja, karena tergiur promo TV The Frame yang harganya 17.5 Juta, dimana promonya berlaku sampai September 2020. Selesai transaksi lalu 2 jam kemudian harganya berubah 1juta lebih murah menjadi 16.5 Juta (alias tidak sesuai dengan promo yang berlangsung). Betapa saya sebagai pembeli dipermainkan oleh Kelakuan Samsung.com DALAM HITUNGAN JAM.

      Di sini komplain pertama saya dimulai namun tidak mendapat respon yang memuaskan dari Samsung.com dengan penjelasan bahwa harga bisa mereka rubah sewaktu-waktu. HEBAT SEKALI penjelasannya. Promo yang mereka gencarkan di brosur, iklan internet, dan surat kabar bisa mereka rubah seenaknya setelah ada Pembeli yang membayar lebih mahal.

      Kemudian 9 hari berlalu, tidak ada kejelasan barang pesanan saya sudah sampai mana prosesnya. Saya telpon Customer Service harapannya mendapat jawaban dan solusi namun yang saya diperoleh hanya janji-janji tidak jelas yang mengatakan bahwa sedang di-follow-up dan dalam antrian pengiriman. 9 hari pesanan saya mengantri untuk dikirim oleh Samsung.com. Coba berapa banyak orderan dari Samsung.com? dilihat dari Review yang masuk saja sangat sedikit dan hampir semuanya BINTANG 1 alias SANGAT MENGECEWAKAN. Kalau bisa tanpa BINTANG saya yakin bakalan ga ngasih BINTANG untuk reviewnya.

      Sampai sekarang masih tidak jelas status pesanan saya dan seperti pengalaman pembeli yang lain, tidak bisa dilakukan pembatalan. Samsung.com benar-benar egois dan bermain sepihak sesukanya yang penting mendatangkan profit tanpa memperhatikan kepuasan Konsumen.

      Ini adalah kesalahan terbesar dalam hidup saya, yaitu memilih produk Samsung, dan saya tidak akan pernah membeli lagi produk Samsung apalagi merekomendasikan ke orang lain.

  • 14 September 2020 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Benar, Samsung bobrok dalamnya. SLA 2-5 hari dilanggar. Saya beli online tgl 5 Sept, hingga hari ini tanggal 14 Sep belum ada kabar. Sudah diemail tidak ada respons sama sekali, pakai layanan chat ujung ujungnya hanya dijawab akan diantar secepatnya, saya desak malah dijawah akan diantar minggu ini. woooow, sekarang tgl 14 Sep hari senin berarti hari Minggu tanggal 20 Sept juga masih “minggu ini”. Saya sdh unduh chatting saya dgn petugasnya, adakah yg bisa info kemana saya bisa melaporkan/memforward chattingan saya.

    • 14 Juli 2021 - (17:55 WIB)
      Permalink

      Update ya ka ini kejadian nya udah lama banget sampe sya baru sempat buka surat ini lagi akhirnya pesanan di cancel secara sepihak oleh pihak samsung dengan dana di reffund padahal dari 2 minggu lalu sya sudah bersikeras untuk cancel tapi tidak di cancel cancel karena setiap hari sya telponin pagi siang sore malam untuk status pemesanan saya terkahir di telepon setelah itu saya dapat notif bahwa dana sudah di reffund padahal percakapan di telepon staff bilang pesanan saya sdang di kirimkan,

      • 16 Juli 2021 - (15:05 WIB)
        Permalink

        Br kmr 15 juli beli hp di web samsung, stelah beli, prasaan sy ga enak gt, trs br iseng baca komen2 mengenai beli barang di samsung web, duh… Lngsung sy tlp nin cs ny tanya pngiriman status udah sampe mana, jwb nya hanya sedang dalam proses, trs sy tanya lg, proses ny udah sampe mana? Udah dipacking? Udah dikirim ke expedisi? Jd sampe mana prosesnya? Jawabannya mreka tidak ada info mengenai ini, dan disuruh menunggu 2-5 hari kerja, wah.. udah sy bil mau batal aja, trs mreka jwb ga bs batal, sy telp nin lg cs ny, sy bil klo lama mau batal aja, masa sy sebagai buyer, order dan bayar bs langsung, sedangkan pengiriman lama, sy mau ambil sndiri ke lokasi jg ga bs katanya, akhirnya saya ngotot mau batal minta balikin dana, trs ga brapa lama di tlp sama cs samsungnya, bisa dibantu pembatalan, proses balik dana 7-15 hari kerja krn ppkm. Akhirny sy putuskan utk batalkan, dan entah ni skr kpn dana balik brp lama, sy sedang menunggu balik dana skr. Nyesel, tau gini beli di online shop yg bs shari sampe. Bahkan online shop lbh cpt kirimnya, banyak yg pakai regular jne/lainnya, 1 hari jg dah sampe….. Ini web samsung ga bs atur pengiriman dgn cepat. Piye toh…. Oalaaaaaa…

        • 6 September 2021 - (14:05 WIB)
          Permalink

          Sama. Sy beli s20fe tanpa lht review. Dr 26 Agt 21 sd hr ini status proses mulu. Telp cs udah ke 4x jwb nya nu ggu dihub u khabarnya. Jd yg tau dikrm kpn hanya Tuhan yg tau. Kapokkkkk banget. Batal ga bisa. Perush abal2 kalah sama toped. Kt e koreA. Ampun ga tau nih gmn. Yg nyebelin sliweran di ig nawarun tu hp mulu. Endorsee aktris2 lagi..kuat ya byr e…wkkkk….kapokkkk ga tau gmn nasibku.

  • 16 September 2020 - (23:48 WIB)
    Permalink

    Saya pikir , baru saya saja yg ngalamin.. ternyata sudah bnyk yg kecewa.

    Buat samsung indonesia, tolong segera perbaiki bos pelayanannya, masa pengiriman hp saja diperkirakan sampai 2 minggu ( padahal SLA nya tertulis 2-5 hari ), dan buat customer tidak ada kepastian kapan akan dikirim , ” jawabannya cs officernya hanya satu , tunggu notifikasi via email!!”

    kalau memang tidak sanggup tutup aja bos, serahkan saja sama marketplace yg sudah ada..

    • 6 September 2021 - (14:06 WIB)
      Permalink

      Bener bgt. Sy sampe marah. Brp lama ngemas hp. Setaraf samsung. Sy jg pernah x gawe di perush hp…ga kaya getu…aduh…abal2 di on line shop

  • 13 November 2020 - (15:08 WIB)
    Permalink

    diaturan cuma ada nunggu 3-16 hari pengiriman hari kerja. okelah jika dipengiriman. nah ini proses pengemasan tidak ada keterangan butuh berapa hari. ya tolong lah. kenapa gini banget. kalau emang pengemasan juga lama, tolong di kasih penjelasan!!!!

    padahal produk yang saya beli termasuk tipe lama, bukan tipe baru atau PO.
    merk sebelah ini tipe baru. pesenan bisa datang/ smpai ketangan pelanggan dalam 4 hari.

    ku kira samsung yang selama ini bisa diharapin. malah begini. kecewa sekali lah.

    saya pesan dari senin, sekarang sudah jumat belum ada info barang sudah dikirim.
    pengen dibatalin tapi sudah gag bisa.

  • 9 Januari 2021 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami masalah yang sama. Benar saja pengiriman samsung.com sangat lama. Kalah cepat dibandingkan pengiriman dari marketplace seperti Lazada, Tokopedia, dll yang dalam satu hari bisa langsung sampai. Saya pesan HP di samsung.com, untuk pengemasan saja membutuhkan waktu 5 hari, itu belum termasuk pengiriman. Yang paling parahnya adalah pesanan saya tidak bisa dibatalkan. Padahal di marketplace lain pembatalannya bisa dilakukan dengan mudah.

  • 9 Januari 2021 - (12:26 WIB)
    Permalink

    maaf ya bang, estimasi pengiriman sama proses barang itu beda sih.. pengiriman itu dari kurir bukan samsung, ini kan belum pengiriman

    sudah tau belum estimasi proses barang nya brp lama? kan tidak disebutkan di awal oleh samsung

  • 27 Februari 2021 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Setelah mengalami sendiri, dan melihat ternyata ada banyak yang kecewa dengan pelayanan Samsung. SLA 2-5 hari tidak benar2 dijalankan, Pembatalan tidak bisa dilakukan, Respon CS tidak baik, dll
    Pertanyaannya adalah:
    1. Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan, dijamin oleh Pasal 4 d Undang-Undang Perlindungan Konsumen. == Ini dilindungi oleh siapa? dan siapa yang ambil tindakan terhadap pelanggaran terhadap hak konsumen ini?
    2. Kenapa masih bisa jualan online kalau sepihak seperti itu tanpa ada fitur pembatalan?
    3. Kalau terjadi masalah dengan uang konsumen, bukankah ini penipuan dan masuk hukum perdata?

    Bukankah semestinya ada tindak lanjut dari Lembaga berwenang utk hal ini?
    Mudah2an dengan adanya tindaklanjutnya, pelayanan Samsung bisa lebih baik.

  • 27 Maret 2021 - (07:42 WIB)
    Permalink

    Setuju banget ini. Sayangnya saya belum sempat baca review dr kawan” sekalian ini sebelum saya buat keputusan untuk order melalui online store samsung. Sudah hampir seminggu pembelian saya digantung dengan alasan tingginya animo pembeli, dan yg paling menyebalkan lg mereka menggunakan kebijKan pengiriman yang maksimal bisa mereka undur sampai 16 hari lamanya sebagai tameng. Itupun hanya durasi hingga diserahkan ke jasa kurir pengiriman, belum lagi terhitung lamanya di pengiriman. Bayangkan, belanja di toko online resmi bisa hampir sebulan sampai, lebih baik beli di online marketplace yang kredibel.
    Ini juga merupakan pengalaman pertama dan terakhir buat saya untuk belanja melalui toko online resmi samsung. Lambatnya kinerja mereka itu sungguh aneh dan tidak sebanding.

    • 5 April 2021 - (16:06 WIB)
      Permalink

      sekarang gomana kabarnya apa barang nya sudah dtang hari ini ka ? soalnya ku pesen tanggal 26 masih belum dteng juga

        • 8 April 2021 - (19:47 WIB)
          Permalink

          Mau tau dong dari adanya konfirmasi pengiriman sampai tiba pesanannya brp lama ya? Dan posisinya daerah mana agan? Biar bisa mengira2 pengirimannya brp lama

        • 20 April 2021 - (08:46 WIB)
          Permalink

          Bang, gimana serkarang apa udah nyampe barang nya? Maaf klo boleh tau abang tinggal dimana,

      • 14 Juli 2021 - (17:56 WIB)
        Permalink

        Update ya ka ini kejadian nya udah lama banget sampe sya baru sempat buka surat ini lagi akhirnya pesanan di cancel secara sepihak oleh pihak samsung dengan dana di reffund padahal dari 2 minggu lalu sya sudah bersikeras untuk cancel tapi tidak di cancel cancel karena setiap hari sya telponin pagi siang sore malam untuk status pemesanan saya terkahir di telepon setelah itu saya dapat notif bahwa dana sudah di reffund padahal percakapan di telepon staff bilang pesanan saya sdang di kirimkan,

      • 14 Juli 2021 - (17:58 WIB)
        Permalink

        Update ya ka ini kejadian nya udah lama banget sampe sya baru sempat buka surat ini lagi akhirnya pesanan di cancel secara sepihak oleh pihak samsung dengan dana di reffund padahal dari 2 minggu lalu sya sudah bersikeras untuk cancel tapi tidak di cancel cancel karena setiap hari sya telponin pagi siang sore malam untuk status pemesanan saya terkahir di telepon setelah itu saya dapat notif bahwa dana sudah di reffund padahal percakapan di telepon staff bilang pesanan saya sdang di kirimkan,

  • 26 Agustus 2021 - (08:37 WIB)
    Permalink

    duh baru baca ini lagi gan, saya tgl 23 kemarin baru aja pesan samsung m12 buat adik saya PJJ, saya pikir lebih aman dan cepat di website store resminya samsung taunya kayak gini, gimana ya…..

  • 15 September 2021 - (18:23 WIB)
    Permalink

    waduh baru banget saya mesen barang di samsung.com, saya penasaran kenapa status udah 2 hari gak berubah ubah, karena penasaran saya coba cari-cari pengalaman orang yang belanja barang di samsung.com dan akhirnya sampe di sini dan ya saya nyesel beli pake layanan samsung.com udah pasti lama nih barang sampe dan semoga aja sampe, tau gitu mending saya pake marketplace yang kredible.

    kok bisa ya perusahaan kaya samsung.com ngasin pengalaman berbelanjan yang tidak enak (karena prosesnya yang sangat lama) rata-ratayang beli pasti kaya saya karena gak baca pemberitahuan tentang proses pengiriman yang 2-5 hari kerja dan 3-16 hari itu. ya nasib dah coba kalo misal lamanya proses itu ada di halaman depan atau pas barang mau checkout bayar, saya yakin gak bakal ngerasa kejebak kaya gini

    semoga aja barang saya dikirim dan sampai sesuai 2-5 hari kerja karena domisili jakarta kalo diluar itu duh ga bisa ngomong lagi sih

  • 16 September 2021 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Saya beli item melalui samsung.com pakai e-voucher dari pre order z series. Udah 1 minggu blm sampe kok barangnya, boro2 otw ke tujuan, masih dalam proses melulu. Sesusah apasih mengirim casing dan charger sampai butuh waktu 7 hari? Atau jangan2 gaji pegawai bagian penerimaan pembelian kurang banyak sehingga kerjanya lamban?

  • 17 September 2021 - (11:27 WIB)
    Permalink

    Share pengalaman juga ya, beli S20 Fe, transaksi pembayaran di tanggal 10 Sept 21, saat saya tulis ini tanggal 17 Sept 21, blm ada pergerakan statusnya masih proses saja. Di tanya ke CS di kasih jawaban standard yaitu tunggu email jika ada update prosesnya.
    Wow inikan ready stok ya bukan PO masa prosesnya lama banget. Salah saya juga sih terlalu percaya dengan online shop web resmi samsung. Padahal pengalaman beli di market place sebelah, kalau ready stok barang bs lgs di kirim hari itu juga. Beda halnya dengan PO ya memang harus menunggu barang ada. Ini bagian onlineshop nya kalau masih blm siap jgn jualan dulu deh di web nya

    • 19 Oktober 2021 - (10:45 WIB)
      Permalink

      Waduh… kita hampir sama om… deketan ordernya.. saya tgl 14/9/2021, salahnya saya nggak cari info dulu hahaha karna berharap beli di official store nya kan lebih PROFESIONAL DAN CEPET, taunya setelah cari info ternyata lebih parahhhhhhh, dan ternyata kejadiannya juga ngak baru-baru ini, nggak taunya dari tahun 2010 juga sama, aneh aja sekelas samsung kok nggak mau memperbaiki diri…

  • 30 Desember 2021 - (15:19 WIB)
    Permalink

    baru jg beli di samsung.com tadi pagi buta.
    iseng nyari pengalaman beli di samsung langsung.
    banyak yg begini. alamat bakal sabar gua ni gua.

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Indonesia?

Ada 33 komentar sampai saat ini..

Kapok Belanja melalui Website Samsung.com, Pelayanan Abal-abal dan Lel…

oleh Muamar Ridho dibaca dalam: 1 menit
33