Asuransi Pasarpolis dan Tokopedia Seperti Produk Fiktif yang Saat Diklaim Tidak Bisa

Mungkin sudah tidak asing lagi ketika kita membeli suatu barang di Tokopedia terutama elektronik akan ada penawaran asuransi. Kebetulan saya membeli APTX Module HD pada tanggal 3 April 2020 dan saya membeli polis asuransi juga untuk proteksi kerusakan 90 hari.

Setelah sebulan lebih, saya belum juga mendapat polis asuransi yang saya beli tersebut. Hingga pada tanggal 19 Mei 2020 saya mengirim komplain ke Pusat Bantuan Tokopedia. Pada tanggal 19 Mei 2020 akhirnya pihak Tokopedia mengirimkan polis asuransi. Setelah saya cek ternyata tanggal pertanggungan tidak sesuai dengan yang tertera di awal pembelian, seharusnya 90 hari tapi yang dikirim hanya 30 hari (bukti terlampir). Setelah saya komplain ke pusat bantuan Tokopedia barulah dikirim polis yang baru sesuai dengan pembelian di awal.

Saya mengajukan klaim asuransi kerusakan pada tanggal 24 Mei 2020 dan melampirkan berkas yang dibutukan di Pasarpolis.com. Tidak lama saya mendapat SMS bahwa berkas yang saya lampirkan sudah valid dan diminta menunggu. Lalu pada hari ini tanggal 25 Mei 2020 saya mendapat SMS bahwa klaim asuransi saya ditolak karena “kronologi tidak ditanggung”.

Entah harus kerusakan seperti apa yang masuk dalam tanggungan asuransi pasarpolis.com ini. Saya harap pihak Pasarpolis dan tokopedia bisa menghubungi saya untuk lebih jelasnya kenapa kerusakan produk yang saya asuransikan tidak ditanggung. Ini seperti menjual produk fiktif yang saat diklaim tidak bisa.

No. ID Klaim : 2005007700

Update per tanggal 25 Mei 2020 ternyata masa pertanggungan asuransi kerusakan hanya 30 hari. Padahal sebelumnya sudah direvisi 90 hari.

Laode Iqbal Sidik
Kota Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PasarPolis untuk Bapak Laode Siddiq

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Menanggapi surat pembaca atas nama Bapak Laode Siddiq pada tanggal 25 Mei 2020 dengan judul “Asuransi...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Asuransi Pasarpolis dan Tokopedia Seperti Produk Fiktif yang Saat Diklaim Tidak Bisa

  • 1 Juni 2020 - (20:32 WIB)
    Permalink

    Tokopedia memang kurang beres dalam soal asuransinya. Saya jg pengalaman buruk dgn asuransi di Tokopedia. Jawabannya CS jg banyak bot. Kapok dah, termasuk juga penawaran2 lainnya yg ditawarin pas belanja, bahkan donasi sekalipun, (mana kita tau donasi masuk ke kantong siapa). Hanya 1 yg saya pakai : asuransi pengiriman sj.

  • 20 Desember 2022 - (23:24 WIB)
    Permalink

    Saya membeli asuransi rawat inap di shoope pasarpolis setelah 2 bulan saya sakit demam kurang lebih seminggu dan ada pembengkakan kelenjar getah bening kemudian saya berobat menggunakan BPJS dan di rujuk ke RS saat keluar dari RS saya mau klaim asuransi saya tapi susahnya minta ampun
    Persyaratan tadinya minta resume medis trs minta invoice/Kwitansi.
    Saya di kasih rincian pembayaran pengobatan dan dari RS yang merupakan tanda bukti pembayaran di sana.
    Sedangkan dari asuransi minta Kwitansi/Invoice yg seperti mereka contohkan tapi dari RS bilang ini sudah termasuk bukti pembayaran untuk klaim ke perusahaan atau ke asuransi tapi pasar polis tetap tidak mau terima.
    Setelah beberapa hari debat saya kirim ulang terus tiba-tiba ada jawaban klaim anda di tolak.
    Ini email dari pasarpolis Terkait dengan pengajuan klaim Bapak, kami mohon maaf bahwa setelah dilakukan pengecekan untuk klaim Bapak tidak dapat diproses dikarenakan rumah sakit yang diajukan ialah bukan rumah sakit rekanan dari sequis (Pasal 9 Point 9.13 (g) Rumah Sakit yang bukan merupakan rekanan Penanggung). Terima kasih.
    Kapok saya pake asuransi ini.
    Udah bolak-balik ke RS tapi akhirnya tetap di tolak juga pengajuan klaimnya.

 Apa Komentar Anda mengenai PasarPolis?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Asuransi Pasarpolis dan Tokopedia Seperti Produk Fiktif yang Saat Dikl…

oleh Laode Siddiq dibaca dalam: 1 menit
2