Kecewa dengan OVO, Update Premier Gagal dan Insentif PraKerja Saya Tidak Bisa Cair

Sudah beberapa hari atau sudah beberapa minggu saya mencoba upgrade akun OVO Club ke OVO Premier tapi gagal terus. Saya adalah peserta kartu PraKerja gelombang 2 dan sudah mengikuti pelatihan.

Pada saat mendaftar saya percayakan rekening e-wallet untuk pencairan insentif kepada OVO, tapi ternyata itu malah menghambat pencairan insentif.

Setiap kali saya mencoba meng-upgrade akun OVO selalu gagal dengan alasan nomor identitas tidak valid. Padahal jelas nomor identitas saya/NIK saya sudah terdaftar di database Dukcapil daerah saya, tapi pihak OVO malah mengklaim kalau nomor saya tidak valid. Saya sudah mengirim email berulang kali kepada CS OVO tapi tanggapannya selalu tidak membuahkan solusi. Saya malah disuruh menghubungi pihak Dukcapil Pusat.

Saya sudah menghubungi dukcapil pusat lewat aplikasi WA juga tidak ada tanggapan. Saya hanya menghubungi lewat WA, karena kalau saya telepon pasti itu membutuhkan uang yang lumayan banyak. Padahal kondisi keuangan saya sekarang tidak menentu.

Yang saya bingung saya daftar PraKerja saja diterima dengan NIK saya, tapi kenapa hanya untuk upgrade akun OVO malah NIK saya dicap tidak valid? Padahal kalau di cek di website Disdukcapil daerah saya NIK saya sudah terdaftar.

Dwi Prasetyo
Sleman, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO:
[Total:4    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Dwi Prasetyo

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Dwi Prasetyo perihal upgrade akun OVO Premier. Menanggapi keluhan...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Kecewa dengan OVO, Update Premier Gagal dan Insentif PraKerja Saya Tidak Bisa Cair

  • 28 Mei 2020 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Setelah saya menulis surat ini, pihak ovo sudah menelfon saya dan memberikan bantuan untuk meng upgrade akun ovo saya, Tidak sampai 24 jam akun saya sudah berhasil terupgrade.
    Terimakasih kepada pihak ovo karena tanggap mengatasi masalah setelah saya menulis surat ini.
    Saran untuk ovo untuk memperbaiki sistem pengupgrade an akun agar mempermudah konsumen, Terimakasih

    • 7 Juni 2020 - (22:28 WIB)
      Permalink

      Selamat malam,
      Syukur lah sdh di tanggapi langsung
      Beda dengan saya sdh hampir dua minggu bm ada kejelasan mengenai akun saya tdk bsa upgrade ke premiere. Smga ovo bsa melihat dan membaca keluhan saya. Id pelaporan terakhir saya : 7991171
      Salam

  • 9 Juni 2020 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Buat mas Cristian coba bikin artikel sama kayak saya aja mas, biasanya langsung di tanggepin kok kalau artikelnya udah di post di media konsumen, Semoga masalah cepat selesai mas,

 Apa Komentar Anda mengenai OVO?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan OVO, Update Premier Gagal dan Insentif PraKerja Saya Tid…

oleh Dwi dibaca dalam: 1 min
3