Refund Voucher Hotel Traveloka karena Tidak Ada Maskapai yang Terbang Sesuai Periode Check In

Saya mempunyai voucher hotel di Singapore dan membeli via Traveloka.

In 27 Mei, Out 29 Mei.
Status voucher : Non-refundable.

Tetapi untuk periode tersebut diatas tidak ada maskapai yang terbang ke Singapore. Saya sudah menghubungi Traveloka dan tetap saja mengacu pada status voucher non-refundable.

Mohon sekiranya ada kebijakan khusus karena memang tidak ada maskapai yang terbang, terus mau pakai transportasi apa ke sananya? Terima kasih.

Wiwik Sartika
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Traveloka untuk Ibu Wiwik Sartika

Kepada Yth. Ibu Wiwik Sartika, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kalau boleh kasih saran, coba kontak dulu langsung ke hotel ybs via e-mail. Tanyakan apa mereka ada kebijakan khusus terkait covid-19.
    Dalam hemat saya, entitas bisnis di sana lebih logis & masuk akal & adil dalam menyikapi hal-hal semacam ini. Apalagi pemerintah di sana sangat supportive terhadap rakyatnya (baik pemilik usaha maupun pekerja) & punya berbagai program subsidi, sehingga besar kemungkinannya para pelaku bisnis juga tidak akan membabi-buta cari cuan dengan mengorbankan para turis yang memang tidak mungkin bisa masuk ke sana.

    Nah, setelah dapat kepastian dari pihak hotel bagaimana solusinya, baru silakan spam si travel agent. Akan lebih manjur.
    Karena kalau cuma sekedar nanya2 & minta kebijaksanaan dari si travel agent, tahu sendiri lah bagaimana cara operasinya entitas bisnis di negara kita.
    Lah wong s & k yang sudah jelas2 tertulis hitam di atas putih saja bisa "diganti se-waktu2 tanpa pemberitahuan sebelumnya," apalagi kalau kita yang minta mengganti (non-refundable diganti refundable), yakin 100% bakal dibalas copas template.