Home Credit Indonesia Tolong Pengertiannya Keadaan Nasabah yang Sedang Terdampak Pandemi

Singkat cerita saja. Dulu saya tidak berniat mengambil pinjaman multiguna di Home Credit, tapi saya selalu diganggu dan dihubungi oleh pihak Home Credit tidak kenal waktu. Bahkan saya di jalan dan ketika meeting selalu ditelepon sampai saya merasa risih dan akhirnya saya terima tawarannya.

Dan sekarang saya sedang dalam kesulitan karena saya terdampak pandemi ini, kerja kena PHK dan pekerjaan sampingan saya sebagai pelaku seni juga tidak bisa dijalankan. Saya sudah kirim email ke pihak Home Credit tapi tidak ada respon. Dan pihak Home Credit malah berkali kali mendatangi ibu saya untuk menagih.

Saya kan sudah menceritakan apa yang saya alami kenapa masih saja seperti ini. Dulu orang nggak mau berhutang diganggu terus biar saya mau berhutang, sekarang tidak mau tahu dengan keadaan nasabah. Kenapa dirasa citra Home Credit semakin buruk saja. Sudah OJK kan? Sudah paham dong ketentuan OJK tentang dampak pandemi ini. Tolonglah keringanan dan pengertiannya.

Lailiatul Fauziah
0857065662**
Kediri, Jatim

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Lailiatul Fauziah

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Lailiatul Fauziah di MediaKonsumen.com pada 29 Mei 2020 di kolom...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Pengalaman anda juga sama seperti saya, sblmnya saya ditawari pinjaman dr hci terus menerus. Di tlp sepanjang waktu, sampai 2 no kontak referensi saya di tlp trus untuk memberitahu klo ada tawaran pinjaman dr hci. Setelah saya meminjam, tp saat ini sdg sgt sulit. Berkali-kali dc hci dtg kerumah bapak saya. Saya gatau mesti gimana lagi ngadepin hci. Bukan saya gamau byr, tp memang keadaannya sdg sulit. Bunganya aja 100% dr pinjaman. Kenapa perusahaan ini selalu lolos, dan kurang terawasi ya?!

    • Pengalaman kita sama awal nya saya bayar teratur dan tepat waktu baru bulan juni ini saya telat bayar di karenakan saya di PHK td pagi pihak HCI menelpon saya masalah tagihan hp saya,,pdhal tinggal 2 bulan lagi YTH Bpk Wahyu pegawai nya HCI klw bicara baik* ajaa ,saya juga mu bayar terus ngga mau terlilit hutang tp kan kita sama* merasakan dampak Covid19 ini terimakasih

      • Parah banget HCI, saya aja sudah telat ini 3 bulan dan saya masih belum bekerja. Saya lagi mikirin untuk pembayaran bunga dan dendanya karena risih banget tiap hari di teleponin.

  • Pengalaman anda juga sma persis dengan saya, Dulu saya pernah ambil kredit hp selama 2kali pengambilan dengan angsuran lancar tidak pernah terlambat, kemudian ditawari maksa untuk pinjam dana tunai, dengan sangat terpaksapun saya ambil itu dana tunai, dan angsuran saya sudah separo jalan dari 34bulan, giliran ada COVID ini saya kena dampak PHK dari Perusahaan, saya sudah minta Relaksasi dari HCI tapi jawabanya sama seperti anda pak, Padahal kita benar2 sudah tidak bekerja, untuk biaya hidup saja kita kalangkabut.