Barang Hilang Menggunakan Ekspedisi SiCepat

Dengan ini saya ingin menyampaikan kekecewaan saya terhadap ekspedisi SiCepat. Kronologi kehilangan terjadi ketika saya memesan barang dari situs Bukalapak dengan nomor transaksi: 202830750392 dan pihak penjual telah melakukan pengiriman barang pada tanggal 16 Mei 2020 dengan nomor resi: 000369775318.

Tetapi setelah hampir 1 minggu barang pun tak kunjung datang sesuai dengan perjanjian. Sampai pada tanggal 21 Mei 2020 status pengiriman berubah menjadi “DELIV” dengan keterangan telah diterima oleh yang bersangkutan (YBS). Namun kenyataannya saya ataupun keluarga tidak ada yang menerima.

Pada akhirnya tanggal 21 Mei 2020 saya coba menghubungi Contact Service 021-5020-0050. Pihak SiCepat mengatakan akan melakukan investigasi, namun tidak ada kepastian juga. Akhirnya tanggal 22 Mei 2020 saya coba menghubungi kembali Contact Service. Sampai akhirnya ada kurir yang bersangkutan melakukan konfirmasi kepada saya pada tanggal 23 Mei 2020 pukul 13:29 WIB. Namun yang saya heran saat kurir menelepon dia mengatakan bahwa tidak merasa mengantarkan barang tersebut kepada saya.

Kurir tersebut mengatakan akan datang ke rumah saya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Tapi setelah sampai di rumah kurir mengatakan kemungkinan bahwa barang saya tersebut tidak ada/hilang. Akhirnya kurir mengatakan saya harus menunggu konfirmasi dari contact service sampai tanggal 27 Mei 2020.

Perihal kejadian ini saya katakan bahwa saya tunggu untuk konfirmasi penyelesaian ini. Namun sampai saat ini tanggal 28 Mei 2020 18:20 WIB kurir maupun pihak SiCepat tidak ada konfirmasi dengan saya. Pertanyaan saya pun tidak mendapat respon. Lalu sekitar pukul 20:21 WIB kurir tersebut membalas chat dan menyatakan bahwa saya harus menelepon Contact service kembali.

Dengan saya menulis surat terbuka ini kepada pihak SiCepat, saya selaku konsumen pengguna jasa ekspedisi SiCepat sangat kecewa, dan saya ingin adanya tanggapan serius dari pihak SiCepat untuk menyelesaikan masalah ini. Serta ke depannya tidak ada calon konsumen yang mengalami hal buruk seperti saya dengan menggunakan jasa pengiriman SiCepat maupun jasa pengiriman lain.

Asep Sulaeman
Cimahi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:7    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Asep Sulaeman

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Asep Sulaiman dengan judul https://mediakonsumen.com/2020/05/30/surat-pembaca/barang-hilang-menggunakan-ekspedisi-sicepat pada 30 Mei 2020, kami menyampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Barang Hilang Menggunakan Ekspedisi SiCepat

  • 30 Mei 2020 - (11:48 WIB)
    Permalink

    Saya berdomisili di tangerang, kasus hampir sama menggunakan kurir si cepat, respon CS lambat dan tidak memuaskan ketika ada masalah terjadi, sekita 1 minggu saya memesan barang tidak kungjung datang, sesampainya satu malam pukul 23:00 terdapat notifikasi bahwa barang sampai dan di terima oleh tetangga, kurang ajarnya malam hari dan tidak kontak WA, call/SMS kepada saya. Saat itu langsung saya keluar rumah untuk mencari siapa tetangganya, dan tidak ada 1 pun melihat kurir lewat, alhasil besok paginya saya samper ke salah satu cabang di dekat rumah yang kebetulan saya cek di google tidak jauh dari rumah.. sesampainya disana saya langsung komplain kepada salah 1 karyawan dan dia menanyakan resi untuk di cek di komputernya, lalu dia mengambil barang di laci, dan itu barang saya !!! Dia berdalih dengan alasan kurirnya sudah pulang dan mungkin dia salah input.. saya sangat kecewa, tanpa ambil panjang lebar berdebat saya ambil barang saya lalu pergi. Itulah pengalaman saya menggunakan si cepat – nama kurir tercantum di status olshop saya dan saya sebutkan… untuk pembaca dan mungkin salah satu manajemen si cepat, saya menduga kalau memang tidak bisa mengirim logistik atas “gratis ongkir” dari pihak olshop, lebih baik berbayar karna menurunkan kinerja pegawai, sehingga peluang kecurangan oknum dapat terjadi

    • 1 Juni 2020 - (02:46 WIB)
      Permalink

      Ya memang terlalu berbelit belit.. Dioper sana sini dengan alasan S.O.P. Ujung ujungnya konsumen di PHP in. Sampe sekarang jga blm ada penyelesaian dari pihak terkait 😒

  • 31 Mei 2020 - (20:48 WIB)
    Permalink

    Salam pak asep dan pak tri andi
    Kalau permasalahan di pengiriman si cepat, ini terjadi dengan teman saya si J, temen saya J ini adalah pelapak di toped dan juga customer toped, bulan feb 2020 dia ada membeli satu audio yb berharga 8 jutaan, dan setelah menyelesaikan pembayaran, dia menunggu pengiriman dari sicepat. Setelah beberapa hari, barang yg ditunggu tidak datang, dan ada notifikasi pemberitahuan barang sudah di terima oleh si J, temen saya kaget setengah mati, dan langaung menghubungi pihak si cepat, dan ketika dia mendatangi tempat si cepat yg terdekat dari rumah, temen saya ini mendapatkan pernyataan dari kepala gudang, bahwa barang tersebut tdk pernah sampai ke gudang tsb, ya untungnya temen saya si J ini punya temen pengacara, maka setelah berkonsultasi, maka di buatkanlah sebuah ultimatum ke sicepat dan komplein ke toped. Uang temen saya akhirmya di kembalikan, tetapi dia tetap meneruskan laporan tersebut, karena kasihan pemilik barang yang hilang, kurir si cepat ini banyak yg MALING, harap pihak perusahaan segera membenahi, atau jangan harap bisa bertahan di Indonesia….

    • 1 Juni 2020 - (02:52 WIB)
      Permalink

      Saya jga sempet berfikiran seperti itu, karena setelah saya review tracking pengiriman ada hal yg saya rasa ganjil. Waktu Pick UP brg dan waktu deliv bisa sama persis. Sakti mungkin kurirnya.
      Dan ketika datang ke rumah untuk konfirmasi seakan-akan saling menyalahkan. Bisa masuk beberapa pasal kalau dibawa ke jalur hukum

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Barang Hilang Menggunakan Ekspedisi SiCepat

oleh ASEP dibaca dalam: 1 min
4