Surat Pembaca

Proses Pencabutan Indihome Dipersulit

Saya Muhammad Nur Rahman, dengan no Indihome 122207444603 a.n. Erick Shubastyan, sudah meminta pencabutan langganan Indihome sejak tanggal 17 April melalui CS di 147. Saya telah menerima konfirmasi pencabutan per tanggal 22 April lewat telepon. Tetapi ketika keluar tagihan untuk bulan tersebut masih dihitung penuh, dan setelah saya cek di website indihome.co.id memang masih terdaftar sebagai pelanggan (permintaan pencabutan tidak diproses).

Saya merasa Indihome sangat mempersulit proses pencabutan, sampai hari ini kasus saya juga tidak selesai. Baru saja saya hubungi lagi CS melalui twitter di @indihome untuk mengkonfirmasi proses pencabutan, dan dijawab bahwa tidak ada permintaan pencabutan atas nomor pelanggan saya.

Saya mohon dengan sangat Telkom untuk segera memproses pencabutan langganan saya. Tidak dengan cara seperti ini untuk menahan pelanggan dengan harapan tetap membayar pada bulan yang pelanggannya sudah tidak memakai layanannya.

Muhammad Nur Rahman
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Muhammad Nur Rahman

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Muhammad Nur Rahman pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Datang ke plasa telkom bawa kk sama ktp pemilik id telkom (kalau pemilik id gausah bawa kk), bawa materai 6000 (disediakan kalo ga bawa) sama jangan lupa bawa segala hardware milik telkom (router/stb), terus bayar dulu tagihannya (karena sistemnya pakai dulu baru bayar), terus pulang deh. Emang gitu indihome pelayanannya kalo gak tatap muka kacrut.

    • Saya datang langsung, tapi karena kondisi covid seperti ini, bulan April lalu GTG nya tutup, disuruh minta pengajuan tutup lewat TLP oleh CS indihome.
      Dri tgl 8 April saya minta tutup dan tagihan sudah lunas semua, minta di kembalikan deposit tidak di kembalikan jg. Sampai akhir Mei ini saya tanya gimana nasib deposit saya kata CS indihome di pakai untuk bayar yang bulan April. Padahal saya sudah tutup dari 6 april, tapi oleh pihak indihome baru ditutup tgl 26 April. Jadi mereka bilang deposit saya sudah habis dan malah sekarang saya kena tagihan lagi bulan mei. Memang lucu indihome ini di bikin berlarut2 supaya tagihan terus berjalan.

    • Memang Indihome kayak gitu nyambungnya mudah cerai nya susah ... Biarin aja ... Nanti juga di putus sendiri ...

      • mau berhenti harus k plasa telkom. saya sudh terisolir, tp tetep harus bayar 2 bulan. pdahal jelas2 kt tdk bs pake..
        pingin bakar kantor itu, tp takut dipenjara.... yasudahlah

  • Saya juga baru mengajukan berhenti berlangganan karena mau pindah. cukup via twitter, respon csnya lumayan cepat. rabu saya disuruh download form untuk berhenti berlangganan. kamis sy kirim formnya melalui email, dan jumat internet sy sudah tidak bisa dgunakan lagi (no internet) pada aplikasi jg sy cek tidak ada tagihan dan tidak ada paket aktif.

    ga tau nih bulan juni apakah nanti akan masuk tagihan lagi atau gmana..
    segala router masih sama sy, ga ada konfirmasi dari indihome mau ngambil.

  • Kalo emang udah gak mau berlangganan selamanya ya diemin aja...
    Gk usah bayar tagihan terakhir
    Tapi kamu masuk dalam daftar blacklist
    Jadi agak susah kalo mau pasang lagi...
    Tapi bodo amat.. kan udah gak mau pake lagi

  • Gak usah di bayar kak biarin aja
    Kalau mau pasang lagi pake KTP lain
    Cmiwww

  • Sangat mengecewakan ya, lihat perusahaan telekomunikasi terbesar di indonesia seperti itu.. :(

  • Wah jangan kuatir setelah dicuekin sm indihome anda akan ttp dtagih pemakaian yg ud dtinggal dan kalau itu bales dcuekin anda akan diancam sm debt collector. Saya sdh mnt pencabutan dr bln maret eh kantornya lockdown smp skr juni masi dtagih dan blm dputus sambungan nya. Emang cara nipu nyari duitnya telkom begitu, deposit jg byk yg ga dkembalikan. Mending tinggalin aja, jgn perna pake indihome lagi.

  • Mungkin untuk deposit si salesny aja kali yang gak jelasin. Karena saya berlanganan indihome memang baru tapi puji tuhan dapet sales yang sabar dan puji tuhan dia menjelaskan dengan detail jadi gak ada kesalah pahaman. Karena setau saya untuk deposit bisa di ambil dari jangka 6-12 dari bulan 0ertama berlagganan.

  • Ini kasus yg sama dengan saya waktu pindah alamat. Udah ok di 147 kita dah tenang eh tagihan masih normal. Akhirnya protes dan diminta datang ke telkom pakai surat pernyataan dengan matrai tapi ngasih taunya telat tagihan sudah masuk ke telkom sementara internet sama skali tdk dipkai. Kecewa juga sama indihome??