Penyalahgunaan Identitas untuk Kredit Handphone di Home Credit

Saya atas nama Indah Lestari (26 tahun) dari Palembang, Sumatera Selatan, telah dirugikan dengan adanya pinjaman di Home Credit yang menggunakan identitas saya. Identitas saya telah digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kredit hand phone di Home Credit.

Sebelumnya, identitas saya hilang dicopet pada bulan November 2017. Saya sudah melaporkan kejadian itu dan sudah memiliki surat keterangan kehilangan dari Kepolisian (terlampir).


Pada saat saya melakukan pengecekan, saya dikejutkan dengan adanya nama saya di pinjaman Home Credit dengan status PENUNGGAK. Padahal saya tidak pernah berurusan dengan Home Credit. Setelah dikonfirmasi di kantor terdekat, informasi pribadi yang digunakan tidak sama dengan identitas saya sebenarnya (foto, nama ibu kandung, alamat, dan nomor hp).

Bagaimana bisa, Home Credit menyetujui pinjaman orang yang tidak sesuai dengan data yang sebenarnya? Sudah sangat jelas, foto yang digunakan, alamat yang dilampirkan berbeda dengan yang sebenarnya.

Mohon untuk segera agar diproses perbaikan nama baik saya, karena ini sangat merugikan saya. Hendaknya pihak Home Credit segera bertanggung jawab atas penyalahgunaan identitas ini, agar nama saya tidak lagi tercatat sebagai PENUNGGAK PINJAMAN di Kantor OJK. Nomor telepon, email dan identitas saya sudah dikirimkan ke care@homecredit.co.id

Demikian surat terbuka ini disampaikan, agar segera ditindaklanjuti.

Indah Lestari
OKU, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit atas Surat Ibu Indah Lestari

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Ibu Indah Lestari di MediaKonsumen.com pada 2 Juni 2020 di kolom...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Penyalahgunaan Identitas untuk Kredit Handphone di Home Credit

  • 3 Juni 2020 - (12:56 WIB)
    Permalink

    Home Credit pelayanan nya memang sangat buruk, paling sadis dalam melakukan penagihan, karyawannya kadang pada gak punya etika. Saya sangat menyesal pernah mengajukan cicilan di Home Credit.

 Apa Komentar Anda mengenai Home Credit Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penyalahgunaan Identitas untuk Kredit Handphone di Home Credit

oleh Indah Lestari dibaca dalam: 1 menit
2