Akun Kredivo “Di-suspend” Permanen dengan Alasan yang Tidak Jelas dan Tidak Terbuka

Saya adalah pengguna setia Kredivo terhitung sejak Tahun 2020. Awalnya saya tidak mempunyai masalah dengan Kredivo baik dari segi transaksi ataupun hal-hal yang lain. Namun masalah itu pun muncul pada Juni 2020, ketika saya ingin membeli produk dari e-commerce Tokopedia/bukalapak/shopee dengan harga barang sekitar jutaan rupiah, dan melakukan pembayaran dengan Kredivo. Tapi pada saat finalisasi pembayaran, aplikasi Kredivo menolak pembayaran saya dengan pesan error bahwa ada isu keamanan dalam transaksi saya.

Saya pun bingung, tidak biasanya transaksi saya dengan Kredivo gagal seperti ini. Kemudian saya coba lagi untuk kedua kali, namun gagal kembali dengan pesan error yang sama. Percobaan ketiga, namun gagal kembali, tapi pada akhirnya akun saya di-suspend.

Pada tahap ini saya tidak tahu apakah akun saya di-suspend sementara atau permanen. Setelah saya email ke Kredivo, mereka pun menjawab bahwa akun saya disuspend, tapi pada saat itu saya tidak ada cicilan. malah saya sudah melunasi lebih awal.

Ketika saya tanya apa alasannya, pihak Kredivo hanya menjawab saya menyalahi aturan transaksi dan adanya isu keamanan transaksi. Saya meminta alasan detail di bagian mana saya menyalahi aturan transaksi, namun pihak Kredivo tidak mau terbuka dengan alasan confidential internal Kredivo.

Selaku customer Kredivo, saya disini jelas dirugikan dengan adanya pemutusan sepihak atas akun saya yang tersuspend permanen. Maka dari itu, saya meminta penjelasan logis dan terbuka dari pihak Kredivo atas tersuspend permanennya akun Kredivo saya.

Stevie Tamuntuan
Bali – Denpasar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Stevie Tamuntuan

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Ibu Stevie Tamuntuan di Media Konsumen tanggal 3 Juni 2020 yang berjudul “Akun Kredivo...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • DRAMA KREDIVO... ketika suatu waktu anda melakukan transaksi di ecommerce dgn metode pembayaran melalu kredivo & tiba-tiba gagal, maka sudah dipastikan akun kredivo-mu ke suspend/blokir. Hubungi CS Kredivo maka dia akan memberi tahu bahwa akun anda di blokir karena isu keamanan transaksi yg tidak aman & anda diberi solusi untuk melunasi semua sisa tagihan, endingnya setelah anda lunasi semua sisa tagihan... SELAMAT, akun kredivo anda telah di SUSPEND PERMANEN!