Transfer DANA ke Bank Mandiri untuk Isi Deposit Saldo ShopeePay “Pending”

Halo Selamat Malam,

Saya adalah pengguna DANA dengan nomor 08579534**** atas nama DEDE MAULANA. Saya melakukan transfer dari saldo Dana saya ke Bank Mandiri untuk isi saldo ShopeePay di akun Shopee saya sebesar Rp.3.923.000 tepatnya tanggal 1 Juni 2020 dan entah kenapa pengiriman tersebut gagal terus, 2x failed namun sudah te-refund otomatis.

failed 2x

Setelah itu saya kontak support via WA untuk menanyakan permasalahan saya. dan saya mengikuti beberapa instruksi seperti yang disarankan kepada saya yakni ” Clear cache, reinstall app, tambahkan email address dll).

Karena sudah mengikuti instruksi yang disarankan tersebut setelah itu saya coba lagi transfer dengan jumlah berbeda dari sebelumnya yakni Rp.3.930.000 , namun yang terjadi transaksi saya malah pending, dana tidak terkirim dan tidak ter-refund (PENDING)

yang ke 3x pending

Untuk memastikan keluhan saya tersebut saya melakukan tes pengisian dari wallet lain (OVO) sebesar 10.000 dan berhasil tidak ada masalah.

proof dari ovo

Saya kontak berkali kali karena menurut saya sangat “URGENT” khususnya pada aktifitas dan kebutuhan saya. Namun dukungan pelanggannya amat sangat kurang responsif, sampai dia berkata ” Akan diproses secepatnya ” dan saya kira hanya beberapa jam, namun saya menunggu hal tersebut sudah 2 hari masih belum ada progress.

Nah saya coba kontak lagi tuh dan saya disuruh tunggu email dari tim resolusi dan pihak Dana pun telpon ke saya suruh nunggu 4-7 hari dan tentunya jelas sangat terganggu aktifitas saya. singkat cerita setelah saya dapat telpon siang kemarin. Dan malamnya saya cek lagi tuh dan kerennya di aplikasi DANA tersebut statusnya sudah berubah tidak lagi (PENDING) melainkan Transaksi Sukses (completed).

Saya cek pada aplikasi Shopee saya tepatnya di history ShopeePay dan tidak ada deposit yang masuk perihal dana tersebut. Di last history ShopeePay saya hanya ada yang Rp.10.000 dari OVO saat saya melakukan tes. Dan sampai sekarang tepatnya di hari ketiga masih gak jelas uang saya larinya kemana?

Memang gak bisa kah pihak developer membatalkan (refund) saat transaksi masih pending? Atau menanyakan secara langsung ke pihak Shopee ataupun pihak bank tujuan (biasanya sih saya mendapat best support kalau dari aplikasi lain dan tidak perlu waktu lama). Kalau seperti ini Gunanya dukungan pelanggan apa? Dengan mudahnya dia menandai transaksi sukses di history saya pada aplikasi dana disaat dana tersebut belum saya terima di saldo ShopeePay saya 🙂

history dana1

Detail history

History deposit shopeepay dari ovo

Mohon pihak yang terkait lebih responsif dalam menangani masalah ini.

Terima kasih.

Dede Maulana
08579534****
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:6    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Dede Maulana

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Dede Maulana yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Transfer DANA ke Bank Mandiri untuk Isi Deposit Saldo ShopeePay “Pending”

  • 5 Juni 2020 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Dengan hormat,

    sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak kepada pihak mediakonsumen yang telah berpatisipasi dalam keluhan saya, khususnya dalam surat yang saya tulis di surat pembaca tersebut. saya sekedar ingin menyampaikan ataupun konfirmasi mengenai keluhan saya tersebut tepatnya hari ini pada tanggal 5 juni 2020 saya mendapat kabar lagi dari kedua belah pihak “Shopee dan juga Dana” baik melalui email maupun telepon dan mendapat suatu titik terang ataupun pemahaman baru bagi saya. dan mengenai transaksi tersebut sudah terkirim oleh pihak Dana namun terpental di akun shopee saya dikarenakan suatu alasan pasti yakni limit saldo pada akun shopee saya dan uang tersebut sudah diterima oleh pihak Shopee namun belum masuk ke saldo shopeepay saya dikarenkan limit pada akun yang saya gunakan, hal tersebut terjadi karna sebelumnya saat saya melakukan verifikasi untuk upgrade limit ditolak dengan alasan rusak ditambah waktu itu saya take selfie dengan posisi kurangnya pencahayaan dan sayapun baru menyadari bahwa verifikasi KTP/KITAS saya sebelumnya ditolak, namun sudah ditangani oleh pihak shopee mengenai akun saya dan sudah terverifikasi. dan saya hanya perlu menunggu beberapa hari kedepan tepatnya sampai hari Selasa atau Rabu di tanggal 10 Juni 2020 untuk saldo tersebut tersedia di akun saya.

    Demikian penjelasan ini saya sampaikan, terima kasih banyak kepada kedua belah pihak baik Shopee maupun Dana atas perhatian yang diberikan.

    Hormat saya,

    Dede Maulana

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Transfer DANA ke Bank Mandiri untuk Isi Deposit Saldo ShopeePay “Pen…

oleh Dede Maulana dibaca dalam: 1 min
2