Surat Pembaca

Koneksi Internet XL Home Sangat Jelek dan Bermasalah

Menyambung surat saya yang sebelumnya setelah ditayangkan di Media Konsumen, saya dihubungi pihak XL Home dan dijanjikan kunjungan oleh pihak XL Home. Setelah hampir 2 minggu akhirnya kunjungan pihak XL Home datang dan memeriksa kondisi internet saya dan disimpulkan gangguan bukan dari tempat saya tapi dari pihak XL Home sendiri, sehingga saya tidak mendapatkan janji kepastian kapan koneksi saya bisa stabil.

Satu hari setelah kunjungan saya didesak CS XL Home untuk memverifikasi surat saya di Media Konsumen agar dianggap selesai penanganannya oleh XL Home, karena saya berpikir XL Home punya niat baik maka saya menyetujuinya. Selama 4 hari setelah kunjungan internet saya normal walaupun tidak maksimal, tapi setelah lewat 4 hari internet saya kembali bermasalah.

Dalam 2-3 hari pasti kecepatannya kembali turun, kadang putus tiba-tiba tanpa sebab dan beberapa saat tersambung lagi. Sampai 3 hari yang lalu tanggal 02 Juni 2020 internet saya seharian turun kecepatannya dibawah 1 Mbps dan tidak bisa membuka web atau pun streaming tv seperti dijanjikan XL Home, dan anak-anak pun tidak bisa belajar online serta sempat putus koneksi sebanyak 6x secara tiba tiba.

Kemarin tanggal 03 Juni 2020 internet saya putus koneksi dari jam 7 pagi hingga jam 11 siang lalu tersambung kembali dengan koneksi di bawah 1 Mbps, itu terjadi hingga hari ini tanggal 04 Juni 2020 jam 20:00 wib, internet saya tetap tidak bisa di gunakan walaupun tersambung.

Saya merasa sangat dirugikan dan sudah tidak sanggup untuk berlangganan XL Home dengan kondisi layanan seperti ini. Setiap saya sampaikan keluhan melalui Facebook XL Home juga tidak mendapat jawaban yang jelas. Saya ingin berhenti berlangganan tapi saya tetap diminta bayar denda. Saya mohon XL Home memberikan solusi yang baik kepada saya karena saya tidak sanggup mendapatkan layanan internet seperti yang saya dapatkan saat ini.

Sawardi
Katulamapa, Bogor Timur
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hi, mohon maaf atas hal tersebut, Silahkan konfirmasi detail via DM ya. Thanks #M162

    • Maaf baru mau daftar 2tempat sekaligus
      Ternyata jelek yk
      Opsss maaf saya gk jadi deh
      Dr pd gmn2 dpt dosa makin org mendingan gk jd langganan
      Untung dpt info kaya gini
      Klo gk buang2 duit nama nya

  • Terima kasih saya ucapkan kepada Media Konsumen yang sudah memuat surat saya ini.
    Selama ini jawaban dari XL hanya copy paste seperti diatas tapi tidak pernah jelas, di tlp CS XL hanya di janjikan follow up tanpa realisasi, selama ini mengunakan internet XL Home bukan mendapat kemudahan dan hiburan tapi kesulitan dan membuat tingkat stres dan emosi yang tinggi.
    Banyak kerugian yang di alamin pelanggan tapi tidak bisa menuntut karena surat perjanjian sepihak oleh XL, jika pelanggan tidak bisa melanjutkan kontrak sebelum 1 thn akan di denda tapi tidak pernah mencantumkan jika pihak XL tidak bisa memberikan layanan yang baik akan di denda atau di sangsi.
    banyak pelanggan termasuk saya yang percaya dengan perusahaan XL akan memberikan layanan yang baik hingga tidak teliti dengan surat kontrak.
    sungguh di sayangkan dengan perusahaan XL yang besar ternyata sangat buruk layanan internetnya dan kondisinya seperti belum siap untuk melayani pelanggan optic tapi sudah di pasarkan.

    • hahah ternyata benar juga, dan laporan juga masih baru, kita senasib. jawaban XL paling : restart router, bersihkan cache browser wkwkwkwk. kacau ini, udah mau bangkrut kayaknya. mana baru isi pulsa banyak. di kantor saya pakai 4 router XL dan semuanya bernasib sama. Aktifitas kerja menjadi sangat terganggu gara" speed internet keong. mana masing" topup yang kuota 300rb. kacau deh XL. saya juga udah lapor dan sudah dapat nomor laporan tapi sampai sekarang juga blom bener koneksinya. sebelumnya sih gak seperti ini. ya semoga cepat teratasi masalah internet ini.

  • XL Home untuk saya daerah Bandung, mengunakan XL satu, kualitasnya sangat amat buruk. Tidak menyarankan untuk memakai provider ini. Pemakaian selama 2 bulan, sudah 1 bulan terakhir kecepatan yang dijanjikan 50mbps, kecepatan download dari pukul 11-18 wib adalah 11mbps, pukul 19-23 hanya 2mbps dan untuk zoom meeting tidak bisa. Sesudah itu tiba2 main upgrade internet saja tanpa konfirmasi ulang dan persetujuan, memang benar ada permintaan upgrade tetapi saya sudah katakan di email mempertimbangkan kembali karena internetnya bermasalah dan tidak ada solusi.
    Benar2 buruk dan sebaiknya tidak usah pakai xl home. Kendala bermasalah seperti tidak selesai-selesai, dan untuk pemutusan harus bayar 1 juta.

  • Sebenarnya setelah surat ini di tulis pihak XL sudah perbaiki layanan, tapi baru 1 bulan yang lalu setelah XL home menawarkan perubahan paket XL Reguler saya menjadi XL Satu Fiber masalah mulai muncul, hampir setiap hari jika jam sudah menunjukan pukul 23:00WIB selalu internet terganggu, kadang tiba2 lemot parah, kadang internet putus tanpa sebab, XL Home memang selalu mengecewakan konsumen, Harap pemerintah dan intansi terkait bisa merespon keluhan masarakat.