Mohon Bantuan Tim Prakerja, Kelas.com, dan Tokopedia

Pertama, terima kasih kepada Media Konsumen sudah menampilkan surat saya.

Saya adalah peserta gelombang ke-2 Prakerja. Pada tanggal 3 Mei saya menggunakan saldo saya untuk membeli kursus Kelas.com: Teknik Memasak by Chef Juna di Tokopedia.

BUKTI-PEMBAYARAN-MARTIN

Lalu menyelesaikan kursus tersebut pada tanggal 10 Mei dan mendapatkan Certificate of Completion.

Certificate of Completion

Pada hari itu juga saya melakukan evaluasi dan mendapatkan nilai 100/100. Juga langsung melakukan review di Tokopedia.

REVIEW-KURSUS

Sayang sekali sampai hari ini juga tanggal 6 Juni tidak ada update sertifikat di dashboard Prakerja saya. Saya sudah menanyakan ke Kelas.com dan Tokopedia, keduanya menyatakan datanya sudah dikirim ke tim Prakerja dan tinggal menunggu saja.


Saya sudah email ke info@prakerja tapi tidak pernah dijawab. Berhubung saya hanya rakyat kecil yang tidak ada kekuasaan apapun, saya hanya bisa memohon kepada tim Prakerja untuk segera memproses sertifikat saya dan memenuhi hak saya sebagai peserta Kartu Prakerja.

Terima kasih.

Martin Wibowo Hemus
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:15    Rata-Rata: 4.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

14 komentar untuk “Mohon Bantuan Tim Prakerja, Kelas.com, dan Tokopedia

  • 8 Juni 2020 - (00:05 WIB)
    Permalink

    Ternyata, masalahnya sama seperti saya juga. Memang ini yang bermasalah pihak Kartu Prakerja. Email lama tertimbun email baru dan luput dari pemeriksaan dan akhirnya terabaikan.

      • 2 September 2020 - (03:59 WIB)
        Permalink

        Saya juga sama seperti kalian, itu kenapa ya, mau ambil kelas yang lain juga tidak bisa di karenakan masih ada pelatihan yang belum selesai. Bingung mau gmn kirim email sudah cm gk d respon

    • 11 September 2020 - (08:27 WIB)
      Permalink

      Loh kok sama dengan saya, tapi saya pertama masalah dengan rating tapi setelah menghubungi pihak tokopedia katanya ratingnya tetap terkirim.
      Saya tunggulah. Mengecek di kelas.com statusnya belum mengisi rating di tokopedia padahal saya sudah mengisi. Bertanya kepada pihak tokopedia beberapa kali tidak menemukam jawaban. Katanya sekarang dalam antrian yg tinggi jadi lambat memproses tapi ini sudah mau dua minggu dan belum ada jawaban yg pasti dari kendala saya.
      Mohon bantuannya kak, jadi harus gimana nih?

      • 12 September 2020 - (17:28 WIB)
        Permalink

        Mungkin memang antrean yang tinggi masalahnya. Menurut saya sih rajin komplain aja ke tokped. Kalau dirasa sudah sampai batasnya, buatlah surat keluhan. Pengalaman saya mah ya meteka lebih gercep kalau sudah naik ke media haha..

      • 12 September 2020 - (22:19 WIB)
        Permalink

        Masalahnya sama persis seperti saya,saya sudah email ke kelas.com tidak ada respon,menghubungi tokopedia yg balas cuma bot.

  • 11 Juni 2020 - (13:25 WIB)
    Permalink

    UPDATE tanggal 11/06: sehari setelah surat ini tampil, pihak Tokopedia telah merespons dengan baik, menghubungi saya dan mengirim ulang semua data dan sertifikat saya ke Tim Prakerja. Dan saat ini sertifikat sudah muncul di dashboard prakerja saya. Tinggal menunggu sesuai jadwal insentifnya saja, mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar. Terima kasih terutama kepada Customer Service Tokopedia, Tim Prakerja dan Kelas.com.

    • 2 September 2020 - (04:00 WIB)
      Permalink

      Itu gimana lg, saya sudah lebih dari seminggu sdh selesai pelatihan nya belum jg d dasbor ada sertifikat

      • 11 September 2020 - (05:08 WIB)
        Permalink

        Apa sudah muncul sertifikat anda didashboard dan sudah menerima insentif dr prakerja saya dftr gel 1 sampai sekarang didashboard masih 0 bagaimana ini solusi nya,??

  • 2 September 2020 - (23:49 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami yang sama penyelesaian pelatihan dan sudah mendapatkan sertifikat nya dr tgl 7 juni 20 tp smpe skrg belom ada di dashboardnya juga

  • 29 September 2020 - (05:28 WIB)
    Permalink

    Mohon bantuannya.. Kenapa pelatihan di kelasnya chef juna harus beli lagi tiap sesinya..? Padahal diawal sudah di beli..?Sementara pilihan pembayarannya tidak ada link aja. Sedangkan saldo pelatihan saya hanya di link aja. Tolong di bantu๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

 Apa Komentar Anda?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Mohon Bantuan Tim Prakerja, Kelas.com, dan Tokopedia

oleh Martin Wibowo dibaca dalam: 1 min
14