Pengiriman Kartu Kredit BRI

Saya ingin sedikit mencurahkan keresahan saya dengan pengiriman kartu kredit BANK BRI. Di tanggal 27 Mei 2020 ada notififikasi “Kartu kredit anda sedang dalam proses pengiriman”, dan di tanggal 03 Juni muncul sms dari BRI “Kartu kredit anda belum berhasil dikirim”.

Setelah itu saya coba confirm ke pihak CS BRI kenapa gagal dikirim? Jawabnya karena saya tidak ada di kantor. Padahal saya sudah konfirmasi ke pihak security kantor saya, jika ada kurir dari Bank BRI tolong konfirmasikan kepada saya. Juga security kantor saya bilang tidak ada kurir BRI yang datang untuk mengantar paket saya. Entahlah siapa yang benar?

Akhirnya saya meminta agar dikirim ke alamat rumah, dan sudah diberi notes agar kurir yang akan mengantar CC saya tersebut sebelumnya untuk konfirmasi terlebih dahulu. Sudah diberi notes juga kesalahan BLOK rumah di sistem (padahal sudah dikoreksi saat BRI konfirmasi via WA), yang tadinya BLOK MK menjadi AK. Istri saya pun sudah dibuatkan surat kuasa, takutnya kebetulan saya tidak berada di rumah.

Sekian keresahan saya. Mohon kiranya pihak BRI beserta vendor pengiriman lebih ditingkatkan lagi kualitas layanannya, mengingat sudah banyak nasabah yang komplain juga. Terima kasih.

No. laporan 28553280.

Andri Islahudin
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit BRI:
[Total:2    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Bapak Andri Islahudin

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Andri Islahudin. Menanggapi keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah menghubungi nasabah...
Baca Selengkapnya

Loading...

18 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit BRI

    • 7 Juni 2020 - (11:08 WIB)
      Permalink

      Mohon jangan sampai gagal kirim ya, atau alamat tidak di temukan. Karena saya sering belanja online pun kurir dengan mudah menemukan asal kurirnya mau bertanya.

      Terimakasih !

      • 7 Juni 2020 - (19:08 WIB)
        Permalink

        Sebenarnya ini adalah hal mudah..
        Perlu anda ketahui bahwa yang mengirim kartu bukan kurir bank melainkan kurir perusahaan expedisi, seharusnya anda tanya ke bank BRI nya memakai jasa kurir expedisi dari perusahaan mana, biasanya bank banyak memakai perusahaan kurir inisial NS, seharusnya anda telpon ke kantor perusahaan kurir yang di kota anda dan tanyakan paket berupa kartu kredit atas nama anda dan dari bank BRI lalu anda minta dikirim kerumah anda pada saat itu juga lalu beri aja uang rokok buat kurirnya,,,Selesaaai…
        ini pengalaman pribadi saya sendiri !

        • 7 Juni 2020 - (19:26 WIB)
          Permalink

          Pernah saya tanyakan untuk soal itu, bahkan saya minta no resinya cuman jawaban cs BRI nya sendiri tidak bisa menginformasikan.

          Tapi terimaksih sudah sharing pengalamannya ya!!

          • 7 Juni 2020 - (19:29 WIB)
            Permalink

            Waduuh,,,kalau pengalaman saya pakai kartu kredit Bank HxBx dan Bank Pxrmxtx mereke selalu menginformasikan nama perusahaan expedisi yang mereka pakai kepada saya (nasabah)..

  • 7 Juni 2020 - (09:44 WIB)
    Permalink

    Punya saya juga begitu. Malahan 2x gagal kirim karena rumah kosong padahal ada orangnya. Semoga ada perbaikan dari BRI atau pihak yg dipercaya BRI untuk mengirim kartu.

    • 7 Juni 2020 - (11:05 WIB)
      Permalink

      Yang anehnya gak mau konfirmasi kurirny ya Om. Bisa Via Waa atau telpon lgsung. Main langsung tidak ada orang di rumah aja.

      Berarti si om udah nerima kartunya apa belum sekarang?

      • 7 Juni 2020 - (11:28 WIB)
        Permalink

        Betul om. Kebetulan saya apply Paylater Card BRI dari Traveloka akhir bulan April kemarin. Lalu tgl 27 April dilakukan pengantaran tapi gagal. Yg kedua tgl 28 Mei juga gagal. Ya jadinya tidak terlalu berharap juga om sama bank BRI ini. Mungkin karena di kota saya (Surabaya) masih PSBB jadi kena imbasnya. Masih belum terima ini om kartunya. Saya juga sudah buat surat pembaca disini tapi belum dipublish. Semoga aja om, dalam beberapa hari kedepan kartu sudah ditangan dengan dimuatnya di surat pembaca ini, jadi bisa bermanfaat.

        • 7 Juni 2020 - (12:21 WIB)
          Permalink

          Amiin om semoga saja secepatnya. nanti saya update lagi berhasil/ tidaknya pengiriman kedua ini.

  • 7 Juni 2020 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Harusnya sih seperti itu om. Biar Nasabah enak cek Trackingnya.

    Mungkin karena alasan keamanan nasabah pikir BRI.

    Entah apa?

    • 7 Juni 2020 - (19:53 WIB)
      Permalink

      Saya memakai kartu kredit dari dua bank berbeda dan sudah berapa kali dikirim kartu pengganti tak pernah mengalami kendala dalam pengiriman karena saya diinformasikan nama perusahaan expedisi yang mengantarnya sehingga saya yang telpon kantor kurir langsung..
      Kalau untuk alasan keamanan saya rasa walaupun tau nama expedisi dan seandainya jatuh ketangan yang tidak berhak tetap saja kartu kredit itu tidak bisa dipakai karena kartu kredit dalam keadaan belum aktif dan untuk mengaktifkannya butuh verifikasi data pribadi yang sensitif dan valid !

  • 7 Juni 2020 - (22:16 WIB)
    Permalink

    saya terima notif dikirim dari 27 april, sampe sekarang belum ada kabarnya … call cuman suruh tunggu terus

    • 8 Juni 2020 - (20:01 WIB)
      Permalink

      Hari ini follow up lagi ke CS BRI
      Dan mndapatkan info per hari ini tgl 08/06’20 sudah masuk Jasa Ekspedisi BRI (Pakai Jasa NCS setelah saya tanyakan).
      Mudah2an segera datang besok/lusa.
      Mudah2an tak ada Drama lagi pengirman ke-2 Ini, karena sudah di notes utk konfirmasi ke saya sebelum pengiriman.

      #RajinFollowup

      • 9 Juni 2020 - (14:17 WIB)
        Permalink

        Benarkan kata saya, kebanyakan bank pake jasa expedisi inisial NS..hehehe
        Anda telpon kartor cabang NCS terdekat anda lalu langsung tanya kartu kredit atas nama anda dan dari bank BRI,,, pasti langsung diantar ama kurir nya apalagi kalau anda tidak pelit dengan uang Tips,,,hehehe

        • 9 Juni 2020 - (14:20 WIB)
          Permalink

          Sudah lebih dari 20x dari kmrin nelpon om. Cmn ga di angkat2. Pusing kepala ini

        • 9 Juni 2020 - (14:24 WIB)
          Permalink

          Nelpkn kantor pusat, di jawab ke kantor opersional pak telponnya , dan di beri nomer kntor oprasional. Nelpon kntor operasional di jawab kalau kartu kredit ke bag. Pngiriman Dokumen pak dan di beri nomernya, dan gak saya telpon lbih dari 20X ga di agkat. Parah bener kurir yang satu ini

  • 9 Juni 2020 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Update, akhirnya sudah sampai hari ini jam 15:10 CC BRI saya. legaa banget !!
    Kurir bilang sudah pulang ke rumah, dan di telpon lagi oleh kantor suruh ngnter paket saya, asumsi saya orang BRI push ke kantor NCSnya, karena saya tidak bisa mghubungi pihak NCS (puluhan kali tidak di angkat2 telpon saya).

    Intinya Rajin Follow up ke CS BRI aja, dan Nulis keluhan di Media Konsumen ini. Dan di coba juga masukan dari om Taufik.

    Terimakasih BRI untuk tanggapannya dan menyelesaikan kegundahan saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit BRI?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit BRI

oleh Andri Islahudin dibaca dalam: 1 min
18