Surat Pembaca

Komplain Cashback Pertamina

Bersama surat ini, saya mau sampaikan keluhan atas cashback dari Pertamina yang tidak saya terima. Pada tanggal 26 Mei 2020 saya membeli Pertamina Dex dengan menggunakan MyPertamina (Linkaja) dengan akun Arto. Namun sampai tgl 3 Juni 2020, cashback 30% seperti yang dijanjikan Pertamina tidak saya terima. Padahal infonya cashback  akan diterima dalam 7×24 jam.

Pada tanggal 3 Juni, saya hubungi 135 dan diinfokan untuk menunggu sampai 3×24 jam dan saya juga disuruh email ke pcc135@pertamina.com, tapi sampai tanggal 8 Juni 2020 tidak ada pemberitahuan dari Pertamina dan cashback tetap belum saya terima.

Yg tidak dapat cashback tgl 26 Mei & 1 Juni

Akhirnya saya hubungi lagi 135 dan tetap disuruh menunggu 3x24jam. Saya kecewa, saya info ke operator nya akan saya buat opini dan silahkan katanya. Saya juga ada beli Pertamax tanggal 1 Juni 2020, tapi sampai tanggal 8 Juni 2020, cashback-nya tidak saya terima. Operatornya info harus besok baru bisa komplain.

Tanggal 9 Juni saya telepon kembali ke 135 mengenai klaim yang tanggal 1 Juni 2020, jawabannya sama harus menunggu 3 hari. Setiap telepon ke 135, biaya telepon hampir Rp15.000,- , sedangkan cashback-nya hanya Rp 20.000,- berarti 2x telepon 135 saya sudah nombok.

Kok begini ya kerja perusahaan raksasa sebesar Pertamina? Mohon perhatian dari para pejabat teras di Pertamina, agar tidak menipu pelanggannya.

Terima kasih.

Handoyo S.
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sampai hari ini tidak ada yang saya terima dari Pertamina. Bagaimana mau jadi BUMN yang PROFESIONAL, BERSIH & JUJUR ???

  • Iya kak saya juga kaya gitu pas beli bensin di pertamina bayar nya pake link aja.gak dpet cashback.pdahalkan suda ada notif kalau pengisian bbm akan dpet cashback.nyata nya gk dpet

    • Kemarin 12/06 saya tel lagi ke 135 disuruh hold mau dicek saya bilang tidak perlu cek lagi, ini udah telepon yg ke 3x bayar pulsa aja sudah hampir Rp 15K.
      Operator nya bilang mau dipush tapi tetap saya disuruh 3 hari.

      Promo nya diperpanjang sampai akhir Juli 2020, apa mau menipu makin banyak Orang kah ?

      Linkaja sudah kasih comment untuk hubungi pertamina.

      Kalau berat kasih cashback ke pelanggan, ya jangan kasih promosi donk.

      Kalau dalam bisnis, itu namanya merusak nama baik pemilik dan perusahaan, kecuali perusahaan abal2.

  • Lah saya dari tgl 25mei cashbacknya gamasuk2,dah saya uninstall... pemanis doang cashback gamasuk2 buat ningkatin trx di aplikasi doang

  • Silahkan baca kembali syarat dan ketentuan cashbacknya!.

    Kalo pas bayar bbm scan QR di Aplikasi Linkaja, sampai Opik jadi vokalis Linkin Park juga nggak bakalan ada cashback*

    Prosedur program cashback:
    Isi Saldo Linkaja => Buka Mypertamina (terus hubungkan akun Linkaja lewat Mypertamina)

    Kalo sudah terhubung, scan QR pas bayar bbm lewat app Mypertamina bukan lewat Linkaja.

    Be Smart Like Your Smartphone!

    • Akhirnya hari ini saya terima cashback nya.

      Jadi yg barusan comment jangan sok pintar, belajar baca dulu di TK.

      Nasihat harus dibaca : Jangan main smartphone doank ya.

  • Transaksi sudah 4x pakai MyPertamina.
    Yang 2x berhasil dapat Cashback dalam 2 hari setelah transaksi.

    Tolong kalau mau comment baca dulu baik2, jangan seperti anak TK yang sok pintar.

    Yang dipermasalahkan hanya 2 tanggal ya.

  • Saya mengalami hal yang sama, transaksi tanggal 29 Juni, 13 Juli dan 27 Juli, riwayat transaksi tidak tercatat di My Pertamina, cashback dan poin tidak masuk. Tetapi riwayat transaksi di Link Aja tercatat. Sudah komplain ke 135 dan email berkali2, jawaban diminta terus menunggu sedang dalam progress dan dibantu percepat respon akan tetapi tidak pernah ada hasilnya. Jadi kalo tanggapannya adalah diminta call 135, sudah sangat sering dilakukan dan tidak pernah ada solusi.