Kecewa Lamanya Proses Refund Gagal Setor Tunai CIMB Niaga

Assalamu’alaikum wr. wb.

Yang terhormat Dirut CIMB Niaga beserta jajaranya dan para pegawai CIMB Niaga.

Di masa pandemi seperti ini, jujur saya sangat kecewa dengan penanganan CIMB Niaga terkait permasalahan saya yang gagal setor tunai. Kejadian berawal di tanggal 20 April 2020, saya melakukan setor tunai dengan nominal Rp 2.200.000 di mesin ATM CIMB Niaga di Kantor Cabang Citra Raya.

Namun transaksi saya dinyatakan gagal oleh mesin ATM, sehingga keluar struk dan ATM saya. Di dalam struk tersebut bertuliskan “HARDWARE ERROR OCCURRED, DURING YOUR CASH DEPOSIT TRANSACTION” Last trx serial no : 8182, nomor kartu ATM saya, current time : 20/4/2020 15:42:40, Workstation id : ZZFN.

Otomatis saya panik dong, saya coba cek saldo dan ternyata saldo saya tidak bertambah. Karena Cabang Citra pada saat itu tutup karena pandemi, saya langsung telepon call center saat itu juga dan langsung dibuatkan laporannya. Saya diinfokan prosesnya 14 hk dengan nomor pelaporan CBFDF200420001748 dan laporan diterima tanggal 21 April karena saya mendapat notifikasi by SMS.

Terhitung 14 hk saya mencoba menghubungi call center kembali, namun jawabannya tidak menunjukkan profesionalnya. Saya dijanjikan akan ditelepon nyatanya tidak. 14 hk itu kalau dihitung selesai di tanggal 12 Mei untuk penangannya, tapi malah sebaliknya. Saya mendapat SMS kembali dari pihak bank bahwa diperpanjang sampai tanggal 4 Juni. Gimana saya gak jengkel, di masa pandemi gini bukannya dimudahkan malah dipersulit.

Mungkin bagi pihak bank nominal 2,2 juta itu sedikit sehingga tidak melihat situasi nasabahnya, tapi bagi saya uang 2,2 juta banyak. Saya berkali-kali menghubungi call center untuk mendapatkan hasil investigasinya, ada aja dari CS yang bilang sebentar lagi akan selesai dan akan ditransfer ke rekening ibu. Maaf saya tidak terima janji janji manis dari para CS, terlalu banyak bualan. Mana yang katanya saya akan ditelepon oleh pihak bank terkait permasalahan saya, malah justru saya yang berkali-kali hubungi call center terus. Mungkin bisa dilihat dari history saya di pelaporan siapa saja CS  yang menjanjikan saya telepon, dan ada lagi yang sampai membuatkan laporan baru bukannya meneruskan laporan sebelumnya.

Terakhir saya hubungi call center tanggal 9 Juni untuk menanyakan perkembangan penyelesaian masalah saya, CS yang ini sepertinya sudah paham aturan complaint, maaf saya lupa namanya karena tidak mencatat. Saya disuruh menyebutkan nomor pelaporan saya. Setelah dicek, saya diinfokan bahwa permasalahan masih terkendala di vendor mesin ATM. Kalaupun di vendor saya minta tolong dipercepat. Saya dibuatkan laporan urgent dengan CS ini. Saya mencoba menanyakan apakah bisa saya datang ke cabang untuk melaporkan ini, mbak CS bilang tidak perlu, karena akan ada double pelaporan. Ok saya manut.

Apabila uang saya memang benar masih ada di vendor, tolong dipercepat penyelesaiannya, karena saya butuh uang itu. Hampir 3 bulan berjalan belum ada solusi sama sekali. Saya memang bukan nasabah VIP bank anda, tapi saya juga berkontribusi dalam pertumbuhan Bank CIMB Niaga. Jadi tolong prioritaskan kami juga yang notabenenya nasabah biasa. Oiya, tolong CS yang menjanjikan saya telepon, bisa telepon saya untuk informasikan perkembangan setor tunai saya yang gagal. Terima kasih. Wassalamualaikum wr. wb.

Rakryan Dea Ardini
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Rakryan

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Rakryan Dea Ardini yang berjudul “Kecewa Lamanya Proses Refund Gagal Setor Tunai CIMB Niaga”...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Saya juga mengalaminya. 25 juli 2020 lalu di ATM CIMB hypermart cyberpark Karawaci.
      Pertanyaan saya, apakah perlu waktu lama (hampir 1/2 bulan bunga berjalan) untuk menyelesaikan masalah ini?
      Dan mengapa ini terjadi di wilayah Tangerang dalam waktu berdekatan?
      Mohon kejelasan dari pihak CIMB NIAGA