Surat Pembaca

Penipuan Online Modus Jual Sembako Murah CV Prima Nusantara

Kepada semua orang untuk berhati-hati memesan sembako murah pada website Sembako Murah Jakarta (https://sembakojakarta.blogspot.com/p/cv.html) oleh CV Prima Nusantara dengan admin Aji Setiadi. Mereka fiktif dan mereka menyatakan bahwa mereka sedang mengumpulkan dana untuk sebuah gerakan pemberontakan.

Saya sudah kena tipu dan jangan ada lagi yang sampai kena.

Data : CV PRIMA NUSANTARA.
NAMA ADM : Aji Setiadi.
Telepon : 0852-2082-6708.
Web : https://sembakojakarta.blogspot.com/p/cv.html.
Alamat ngaku: Bogor.
Alamat diselidiki: Pulau Selayar , Sulawesi Selatan.

Sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian RI, bank, dan lainnya terkait, tapi … tak tahu lah..

Haryo Baskoro
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Ini surat isinya apa sih, tolong yang jelas sedikit, surat jalannya editan, kronologis nya mana, dirugikannya apa... ?

  • iya bener ka ini penipuan ,mamah saya kemarin baru kena dan baru lihat blog ini sekarang :"

    • Segera ke bank kamu dan minta print rekening koran trus buat laporan polisi dan ke bank kamu lagi minta di proses dan buat laporan ke rekening.id

      • Saya pernah tertipu pembelian online dettol via ig sudah lapor bank lapor polisi dll alhasil bank bni masih bukakan di kantor cab bni rek an pelaku rekening baru dan masih beroperasi sampai skrg yg ditipu banyak sekali nominalnya ada yg lebih besar, dana ada tapi pihak bank bni tidak mengembalikan dana saya satu senpun padahal saya nasabah mereka sesudah mondar mandir lebih dr 10 kali tdk ada hasilnya, dana nggak balik yang ada capeknya aja sedih ada bukti padahal hitam atas putih ? cs bni main lepas tangan aja nggak ada keadilan.

  • ya memang, seperti nya BNI lepas tangan saja menanggapi penipuan yang di lakukann oleh nasabah nya dengan berbagai alasan, uang saya juga engga kembali, dan waktu lapor polisi juga sudah di infokan kalau kepolisian hanya mengeluarkan surat laporan saja tanpa ada tindakan apapun kok. Ya begitu lah kalau kasus receh jangan harap di proses karena itu celah penipuan beroperasi

  • Sudah betul kog langkah yang dilakukan. Apabila menjadi korban penipuan, kita harus melaporkan ke pihak yang berwajib. Laporan bisa disertai dengan mencetak bukti screenshot percakapan WA dengan pelaku, No HP pelaku dan disertai bukti transfer. Permasalahannya adalah kadang kepolisian baru akan bertindak setelah kerugiannya atau korbannya semakin banyak.

    Meskipun tidak langsung diusut, setidaknya laporan kita kepada kepolisian terkait penipuan seperti itu memberikan kontribusi kepada kepolisian untuk menelusuri pelaku kejahatan penipuan.

    Pelaku dipenipuan seperti itu tidak akan pernah bisa menghapus jejak digital di Nomor HP mereka, akun Gmail, Rekening, dan Lokasi mereka ketika mengakses internet. Itulah kenapa pihak kepolisian akan dengan sangat mudah menangkap pelaku kriminal meskipun pelaku berada di wilayah Indonesia bagian manapun.

    Kebanyakan pelaku penipuan seperti itu mengaku berlokasi di wilayah sekitar Ibukota, namun kenyataannya pelaku ada di provinsi lain. Mereka selalu beranggapan dengan berlokasi di provinsi lain, mereka akan aman ketika melakukan tindak kriminal.

  • Saya baru saja kena tipu dengan website http://www.ptsuryakencana.com
    PT SURYA KENCANA
    • Alamat Lengkap : Jl. Inti II No.5a, Cibatu, Cikarang Sel., Bekasi, Jawa Barat 17530, Indonesia
    • Nomor Bisnis : 0816 246 646
    • Situs Resmi : http://www.ptsuryakencana.com

    Hati-hati itu situs penipu dengan nomor
    [REKENING BENDAHARA]

    A/N : YULIANA
    NO REK : 1138-6711-81
    KODE BANK 009
    ? Bank BNI

    Tolong sebarkan agar yang lain gak seperti saya