Kartu Kredit Niaga “Serba Otomatis”

Saya adalah nasabah Bank Niaga. Saya dulu sering ditelpon oleh cs Kartu Kredit Niaga yang menawarkan kartu kreditnya. Meski saya juga bingung kok bisa mendapat data saya darimana. Setelah saya menanyakannya cs tersebut mengatakan data saya diperoleh dari Bank Niaga sehingga saya tidak perlu mengisi formulir lagi.

Akhirnya saya mencoba untuk menerima kartu kredit dari Bank Niaga dikarenakan cs Kartu Kredit Niaga mengatakan bahwa saya adalah nasabah terpilih dan juga free iuran selamannya. Apabila tidak digunakan juga tidak apa-apa tidak akan ada tagihan. Pada saat itu cs tersebut menawarkan Kartu Kredit Niaga Mastercard. Kartu Kredit Niaga Mastercard tersebut tidak pernah saya gunakan setelah saya mengaktifkannya.

Selang beberapa saat, tanpa saya mengajukan, saya menerima 2 kartu kredit lagi dari Bank Niaga yaitu Kartu Kredit Niaga JCB dan Kartu Kredit Niaga Visa. saya tidak pernah mengaktifkan kartu kredit ini dikarenakan saya tidak merasa perlu untuk menggunakanya.

Lalu pada tanggal 24 Februari 2020 saya menerima adanya transaksi via email sebesar Rp 2.498.260,- dan Rp 2.602.250,- di toko online. saya langsung menelpon 14041 untuk melaporkan perihal adanya tagihan yang bukan merupakan transaksi saya. Yang anehnya kartu yang digunakan untuk bertransaksi adalah kartu kredit yang tidak pernah saya aktifkan dan kartunya selama ini saya simpan di dalam lemari.

Setelah saya telpon, oleh cs 14041 dikatakan akan menunggu penyidikan terlebih dahulu, dan selang beberapa minggu, oleh cs dikatakan bahwa transaksi itu adalah sah dikarenakan sudah menggunakan kode OTP yang berarti sudah aman.

Hal itu sungguh membingungkan sekali. kartu kredit yang tidak pernah diajukan, kartu kredit yang aktif dengan sendiri, lalu kartu kreditnya bisa bertransaksi sendiri,dan anehnya setelah lebaran, saya diharuskan membayar transaski yang tidak pernah saya lakukan karena kode OTP itu sudah merupakan transaksi yang aman dan tidak akan berhasil jika tidak terinput atau salah.

Saya tidak merasa menerima adanya permintaan kode OTP, kok jadi saya yang harus menanggungnya. Seharusnya kan dari pihak penyidik Kartu Kredit Niaga bisa menyelidiki IP address dan usernya. Saya sampai sekarang masih menyanggah dan juga menunggu telepon dari pihak Bank Niaga untuk menyelesaikan tagihan yang tidak seharusnya ada ini.

Saya sekarang sudah menonaktifkan kartu kredit Visa saya. dan pada saat saya mau menonaktifkan kartu kredit Mastercard, oleh cs dikatakan bahwa kartu kredit Mastercard saya telah diblokir karena adanya transaksi yang tidak dikenal. Wah bukannya aneh tuh, kok bisa-bisanya sudah tau tapi kok saya tidak diinfo.

Harus menunggu berapa lama lagi keamanannya kayak begini?

Djie Jemmy Muhaji
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai CIMB Niaga:
[Total:28    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Djie Jemmy Muhaji

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Djie Jemmy Muhaji yang berjudul “Kartu Kredit Niaga ‘Serba Otomatis’” (Mediakonsumen.com, 17 Juni 2020),...
Baca Selengkapnya

Loading...

8 komentar untuk “Kartu Kredit Niaga “Serba Otomatis”

  • 17 Juni 2020 - (11:40 WIB)
    Permalink

    Apakah sama sekali tidak pernah menerima SMS dari bank ybs, baik terkait KK-KK tersebut (promo2) maupun OTP dari transaksi2 tidak dikenal tersebut (yang oleh bank dikatakan sudah pake OTP)?
    Bisa jadi ada ketidak-sesuaian antara nomor HP milik Bpk dengan nomor HP yang tercatat di bank terkait dengan KK-KK tersebut.

    Tapi yang mengherankan/mengecewakan/membahayakan, untuk transaksi online perlu data nomor lengkap, nama, tanggal, & kode yang tertera di fisik KK.
    Berarti minimal foto/gambar rupa bagian depan maupun belakang KK sudah bocor ke pihak yang tidak sah.

  • 17 Juni 2020 - (16:13 WIB)
    Permalink

    Saya menerima promo promo dari bank niaga. Tapi permintaan untuk kode otp dari kartu kredit niaga tidak pernah menerimanya.
    Lalu untuj kartu kreditnya itu tidak ernah keluar dari lemari. Bagaimana bisa bocor ya?
    Saya juga bingung tuh. Mungkin itu salah satu kehebatan kartu kredit bank niaga

  • 18 Juni 2020 - (09:03 WIB)
    Permalink

    Hal sama saya alami secara saya trrima 2 krtu kredit …dan belun saya aktifkan krn br terima 2 mnggu…suatu hari ada notif ke hp dan email gagal transaksi online situs luar nominal dolar…atas krtu yg saya miliki…kok bisa yah..secara 2 kartu itu blum sama sekali saya aktifkan…kok bisa yah…sehingga saya ada niat utk mengembalikan 2 kartu tersebut…krn merasa kurang aman….

  • 19 Juni 2020 - (03:09 WIB)
    Permalink

    Kok bs ya? Kalau dipikir2, selama kartu kredit itu bapak terima dalam keadaan rapi di dalam amplop, tidak ada indikasi perusakan di amplopnya, seharusnya data kartu kredit tidak bocor.

  • 30 Juni 2020 - (13:24 WIB)
    Permalink

    Terima kasih banyak kepada Media Konsumen. Permasalah saya dengan KK bank Niaga telah diselesaikan dengan baik. Terima kasih banyak juga kepada KK bank Niaga yang telah membantu saya dalam menyelesaikan permasalahan saya

 Apa Komentar Anda mengenai CIMB Niaga?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Kartu Kredit Niaga “Serba Otomatis”

oleh Jemmy Muhaji dibaca dalam: 2 min
8