Surat Pembaca

Kecewa dengan Layanan Pengiriman Express Zalora

Saya pelanggan Zalora dengan nomor pesanan 216588169. Pada hari Sabtu 13 Juni 2020 saya melakukan order dengan layanan expres, dengan harapan produk dapat diterima esok hari sesuai dengan promosi Zalora. Pada hari Minggu 14 Juni 2020, saya menanyakan kepada CS Zalora bernama Arsyad, diinfokan mohon menunggu hingga Senin 15 Juni 2020. Namun hingga hari Senin tiba, saya belum menerima produk.

Saya kembali menghubungi layanan CS livechat, terhubung dengan CS Unka yang menginfokan pengiriman mohon menunggu hingga selasa 16 Juni 2020. Yang membuat saya kecewa, saat saya memilih layanan expres tidak terdapat keterangan produk diproses pada hari kerja. Kemudian keterangan CS berbeda-beda. Yang pertama bilang Senin, yang kedua bilang Selasa.

Saya mengajukan untuk cancel pesanan, tapi CS menginfokan tidak bisa cancel. Saya harus menolak produk saat tiba apabila ingin cancel. Hal ini sangat merepotkan karena saya tinggal di kos dan khawatir bila ada org lain yang menerima. Lalu apabila ingin batal akan memakan waktu.

Kepada Zalora yang terhormat, saya sangat kecewa dengan pelayanan Anda kali ini. Saya sebelumnya sangat senang berbelanja di Zalora, tapi dengan kejadian ini saya akan tutup minat saya berbelanja di Zalora.

Tolong proses pembatalan pesanan saya berikut dengan pengembalian dana full segera ke limit kartu kredit saya. Saya kapok menggunakan Zalora dan tidak akan merekomendasikan kepada rekan terdekat saya. Saya kecewa.

Ahmad Febriansyah
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • saya mau nanya apa permasalahan dengan zalorany sudah selesai? dana ny di refund ga? karena saya mengalami permasalahan dgn zalora sudah seminggu blm ada penyelesaiannya

  • Fitur pesan&dapatkan BESOK Zalora itu tipu aja. Selagi yang dipakai logistik JDL. Saya baru paham setelah 2 kali order pakai next day. Tgl 26 oktober 2022 jam 10;18 barang diserahkan ke JDL sama JDL itu kirim nya Tgl 27 oktober 2022 jam 01:35 tiba semarang Tgl 28 oktober 2022 diatas jam 12 siang. Zalora yang gak ngerti sistem kurir kalau JDL itu itungan nya saat dikirim dari gudang beda dengan kurir lain seperti Sicepat yang itungan next day nya saat diserahkan ke kurir. Zalora kalau bikin fitur next day dan milih kurir JDL gak bakal bisa next day. Yang bikin fitur next day di Zalora itu gak paham milih JDL Jadi nipu pembeli. Coba pakai kurir lain kaya psxel. Sicepat ato JNE. Gak ada refund kaya di tokopedia ongkir balik kalau melebihi batas next day. Zalora kalau mau fitur next day ya pakai kurir selain JDL. Ya semoga platform kaya gini cepat hilang dari play store bikin ribet pembeli. Ini saya nunggu 1 item next day yang gak bakal bisa next day ke semarang abis itu saya uninstall.

  • Kalau ingin menggunakan jasa ekspedisi pengiriman ZDEX (Zalora Express) pikir 100 kali dulu ya, pertama missinformasi dengan jasa ekspedisi pengiriman yg satu ini sangat besar. dari jam kerja hanya weekday(tidak ada pemberitahuan), status tracking yang tidak jelas(antara tracking melalui smartphone, komputer & cs berbeda hasilnya wkwk) dan kengaretan yg gajelas lainnya. jadi dipikir-pikir dulu yaa kalo mau pake ZDEX