Parahnya Ekpedisi JNE menggunakan JTR

Selamat Siang, saya sebagai pengguna JNE lebih dari 10 tahun, tampaknya merasakan kekecewaan mengenai kualitas pengiriman menggunakan JTR dari JNE.

Sebelumnya, saya sudah menggunakan fasilitas JTR, dan tidak mengalami masalah, tapi saat mengirimkan barang di tanggal 6 Juni 2020, hingga surat ini di buat, barang saya tidak ada beritanya sama sekali, sedangkan customer care JNE sudah saya hubungi, bahkan manager area sudah saya hubungi , mereka bilang akan menjadi prioritas, tapi hingga tanggal 17 Juni 2020, barang saya sama sekali tidak ada kejelasan.

Saya sudah minta bantuan dari agen JNE tempat saya mengirimkan barang, mereka sudah bantu follow up, tapi tetap saja, barang saya tidak jelas juntrungannya, bahkan dari pihak JNE menyalahkan alamat saya tidak jelas, dan beranggapan bahwa no handphone yang tertera tidak bisa di hubungi.

Padahal saya tanggal 6 Juni 2020 itu mengirimkan 3 barang bahan baku, untuk usaha saya, dan sudah saya pesankan bahwa ini 1 tujuan, dan lucunya dari 3 box / kardus/ paket yang saya kirimkan dengan 1 alamat tujuan, 1 box/kardus/paket sampai dengan selamat ke tujuan, sedangkan 2 paket/kardus/bos, sampai sekarang tidak ada beritanya.

Jelas di sini saya sudah di rugikan oleh JNE sebagai penyedia jasa pengiriman barang logistik, saya memilih JTR karena volume barang yang saya kirim agak besar, dan itu bahan baku untuk kedai minuman kopi.

Sampai saat ini saya tidak bisa menemukan di mana barangnya saya, dan saya sudah mengajukan claim ke JNE, tampaknya tidak ada itikad baik dari JNE sebagai penyedia JTR untuk membereskan masalah ini.

Kerugian saya sebagai konsumen, dalam hal ini, bahan baku yang di kirimkan menjadi rusak, karena sudah terlalu lama dari perkiraaan kirim yang mencapai 3 – 5 hari dari tanggal di kirimkan, senilai 3.5 juta rupiah.

Saya tunggu itikad baik dari JNE dalam solusi kerugian yang saya rasakan di masa pandemik ini.

Leonardo Jauhari
Tangerang 15124

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan JNE atas Surat Bapak Leonardi Jauhari

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen.com pada tanggal 18 Juni 2020 berjudul “Parahnya Ekspedisi JNE Menggunakan...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Untuk saat ini, daerah yg bisa di coverage dan cepat JNE, cukup kayak nya kalau ini jangan sampe terulang lagi.

      • Ini sama kasus nya dengan apa yang saya alami beberapa waktu lalu dan sudah saya post di
        https://mediakonsumen.com/2020/06/17/surat-pembaca/11-hari-tidak-ada-kejelasan-dari-pihak-jne-layanan-jtr

        1 resi terdiri dari 3 koli pengiriman dari sukabumu - bekasi.

        3 hari kemudian sampai hanya 1 koli.
        4 hari kemudian sampai koli yang ke 2.
        12 hari kemudian sampai koli yang ke 3.

        Yang saya sesalkan :
        1. ketika hanya 1 koli tiba status tracking berubah selesai. Nah di shopee karena baca resi status nya juga selesai. Ini fatal dan bisa dimanfaatin untuk penipuan di marketplace.
        2. CS nya tidak melakukan follow up secara profesional. Mereka yang janji, mereka yang ingkar. Setiap hari saya telpon dan menghabiskan pulsa +100rb jawabannya selalu "Saat ini masih proses investigasi oleh tim terkait, dan kami akan follow up kembali ke tim terkait" saya sampai hafal jawabannya.

        • Paket sy sejak tgl 29 mei sampai saat ini tgl 19 juni belum sampai...setelah tgl 17 juni ada pemberitahuan paket akan di antar saat itu juga...sampai tgl 19 juni saat ini paketnya belum tiba juga...di hubungi dari pihak JNE alasan kurirnya nomor saya tidak aktif kan anehh...kalau memang tgl 17 tidak aktif knpa tgl 18 dan 19 sy nda di hubungi nda niat memang org jne nya antar paketnya...

  • hal yang sama saya alami,paket saya stuck ditempat,9 hari tanpa kejelasan,bikin emosi emang,kalo memang sudah tidak sanggub menjaga kepercayaan pengguna jasa saran saya tutup aja.

  • Semakin banyak yang menyampaikan disini itu artinya emang JNE buruk palayanan nya, paket sy pun dari jakarta - serang, sejak tgl 10 juni sampai sekarang tgl 17 juni belum sampai,

  • Sama dengan saya... Saya kirim barang 2 paket dgn tujuan sama di hari yg sama... 1 paket sampai seminggu yg lalu... 1 paket lg sampai skrg tidak jelas keberadaannya...setiap hari saya telpon ke jne cs.. alasannya banyak dan mereka blg barang sudah sampai di kota tujuan tapi belum diantar... Customer saya lngsung ke kantor jne dikotanya dan sudah 2 hari ini tidak ada barang yg katanya sudah sampai itu... Ditanyakan katanya blm sampai...tp begitu kita telp cs bilangnya sudah ditujuan... Bgmn nasib barang saya yg sudah lama ini...

  • hampir mirip dengan yang saya alami. Pengiriman dari Jakarta ke Kabupaten Pandeglang sudah 9 hari paket belum diterima. Padahal kalo perjalanan normal cuma butuh waktu 4 jam. Setelah dicek tracking, barang terkirim dari Jakarta ke JNE Kab. PANDEGLANG sampai 2 hari, dan 7 hari mengendap di JNE kab. Pandeglang. Mohon evaluasi JNE pada unit bisnisnya di Pandeglang agar tidak terjadi keterlambatan lagi supaya tidak merugikan & tidak mengecewakan konsumen

  • dikirim dari Tangerang kematim tgl 16.6.2020 pake REG, tujuan Mojokerto, nyampe tgl 18.6.2020. JNE Expres tenan😁

  • JNE gak mutu. Kasusnya semua sama. Barang paketan itu bisa ratusan terbengkalai rusak kalo begitu.
    Saya krm paket dari Pasuruan ke Jember tgl 5 juni 2020. Sampai sekarang tgl 19 juni 2020 blm sampai.
    Saya melakukan cekresi via google dan komplin via wa sejak tgl 15 juni 2020.
    Resi 610460005028220. Mohon tanggapan dari pihak JNE.
    Apa yg harus saya lakukan terhadap pelanggan saya/penerima paket?
    Mengirim brg lagi, menngganti dgn uang? Atau memberi janji2 melulu, tanpa batas waktu.

  • barangnya hancur itu,saya pernah mengalami,Jne memang sering sekali mengecewakan,intinya setiap mengirim barang wajib asuransikl tidak di asuransi jne lepas tanggung jawab,Tuhan yg menggantikan kerugian bapak,

  • Makanya jgn pake jne . Tinggalin aja jne. Saya jualan aja cuma pake jnt only. Enak j&t cepet bgt. Pelayanannya mantap