Pencairan Dana Insentif Juga Bermasalah, Kartu Prakerja Saya Tak Semudah dan Semanis Testimoni di Instagram

Saya adalah peserta Kartu Prakerja yang lolos seleksi pada gelombang ke-2. Sebelumnya, Saya pernah memposting surat pembaca di Media Konsumen perihal Sertifikat Pelatihan Kartu Prakerja yang tak kunjung diupdate selama 1 bulan lebih.

Setelah tulisan saya dimuat di Media Konsumen barulah pihak yang terkait membantu menyesaikan permasalah saya yang terabaikan begitu lama.

Setelah Sertifikat Pelatihan saya muncul, saya mendapatkan jadwal pencairan Dana Insentif lengkap untuk 4 bulan.
Jadwal pencairan Dana Insentif pertama tanggal 8 mei.

Tapi hingga hari ini tanggal 18 mei, Dana Insentif saya masih berstatus belum diproses. Sedikit kecewa dengan cara kerja Kartu Prakerja yang tak pernah sesuai dengan jadwal yang diberikan. Saya pikir hanya Sertfikat Pelatihan saja yang mengalami kendala, ternyata pencairan Dana Insentif pun bermasalah.

Sesuai instruksi yang ada di dashboard akun Prakerja, Jika dana Insentif tidak di terima dalam waktu 7×24 jam saya diminta untuk menghubungi CS Kartu Prakerja. Saya pun mengirim email kepada pihak kartu prakerja untuk menanyakan perihal dana Insentif pertama yang belum saya terima meski sudah melewati estimasi pencairan. Lagi, lagi, dan lagi keluhan saya dijawab dengan balasan yang selalu sama. Saya disuruh menunggu (lagi) tanpa kejelasan.

Maksud hati menanyakan nasib dan Insentif saya,Ternyata komentar saya untuk akun instagram kartu Prakerja masih saja diblokir. Komentar saya auto delete oleh Admin. Sementara Admin Kartu Prakerja sibuk memposting testimoni para peserta kartu prakerja yang sudah mendapatkan Dana Insentif yang terlihat begitu lancar dan mudah. Saya masih belum merasakan manfaat menyeluruh dari program pemerintah yang katanya Bantuan semi BLT tersebut.




Masih banyak peserta yang mengeluh tentang Program Kartu Prakerja yang bisa dilihat pada komentar-komentar berisi keluhan disetiap postingan di Instagram akun Kartu Prakerja yang hanya dibalas dengan kata “SABAR dan MENUNGGU”.

Begitu banyak kendala yang kami hadapi terkait kartu prakerja ini, Untuk saya Program Kartu Prakerja tak semanis dan semudah Testimoni yang dipajang di Instagram. Membutuhkan waktu yang lama untuk dapat merasakan manfaat dari Bantuan Sosial Pemerintah ini.

PERMOHONAN SAYA: Saya mohon kepada team kartu prakerja sekiranya untuk memproses pencairan Dana Insentif saya secepatnya. Saya sangat berharap sekali kepada pihak Kartu Prakerja atau pihak yang terkait untuk meyelesaikan masalah yang saya hadapi ini. Agar saya dapat merasakan manfaat menyeluruh dari Program Kartu Prakerja ini.

Sebelumnya, Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Media Konsumen yang bersedia menerbitkan tulisan saya dan memfasilitasi saya dalam menyampaikan keluhan perihal kendala yang saya hadapi.

Terima kasih.

Indah Rahmawati
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

11 komentar untuk “Pencairan Dana Insentif Juga Bermasalah, Kartu Prakerja Saya Tak Semudah dan Semanis Testimoni di Instagram

  • 19 Juni 2020 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Saya sangat setuju tulisan diatas 1000% setuju malah.. Karena saya mengalaminya sendiri… Diemail juga sama kayak jawaban diatas…buat para team prakerja jangan sekalipun untuk membuka gelombang ke 4 kalau yang lama juga belum beres.. Masak udah tertera jadwal. Insentifnya meleset segitu lamanya.. Kalau buat program yach harus siap.. Nunggu sertifikatnya di dashboard aja nunggu sampai 25 hari.. Ini disuruh nunggu lagi buat pencairan insentifnya..emang yang kerja satu orang kah?? Atau dananya emang gak ada? Ini kartu prakerja kan bukan “prankkerja”masak rakyatnya masih aja diprank juga.. Kalau menumpuk tolong dibuat team kerja.. Jadi tidak terbengkalai kayak gini… Sungguh disayangkan…sekarang harapan kami cuma disuruh nunggu tanpa gak tau pasti kelanjutannya kayak gimana..

  • 19 Juni 2020 - (20:58 WIB)
    Permalink

    Kok saya jadi ngerasa alasan dari pihak manajemen seperti hanya mengulur waktu ya? Saya jadi makin tidak mengerti bagaimana sistem kelolanya? Dananya itu sudah di manajemen atau masih nunggu cair dari pemerintah? Targetnya bisa 5 juta pada November 2020 mungkin juga jadi halu.

    • 20 Juni 2020 - (21:03 WIB)
      Permalink

      Marco Lau Santosa : Betul. Sangat disayangkan Program Pemerintah bisa seamburadul ini. Belum jelas dimana Dana untuk Insentifnya.

  • 20 Juni 2020 - (10:15 WIB)
    Permalink

    Bukannya g bisa cair, gara2 kpk sok cari muka jadinya insentif tidak bisa cair.

    Coba ke youtube search kpk prakerja, cari yg channel kpk ntar pertanyaan agan bakal kejawab kenapa insentif g bisa cair.

    Semua karena kpk

    • 30 Juni 2020 - (00:52 WIB)
      Permalink

      Yupz betul gara” KPK semua jadi kacau malah punya saya yang tahap kedua tulisannya gagal ga cair jadinya

  • 20 Juni 2020 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Saya sangat setuju dengan SP ini..semoga cepat turun insentifnya. Harusnya kalaupun program prakerja dievaluasi, yang sudah terdaftar tetap mendapatkan haknya. Tidak adil dan menambah penderitaan para peserta yang sudah lolos kalau insentif dibekukan, yang sudah berjalan ya harus dipenuhi dulu.

  • 30 Juni 2020 - (00:55 WIB)
    Permalink

    Dah mending kasih ke anggota KPK aja semua biar rakyat ga berharap lagi semenjak KPK ngurusin ini mungkin banyak yg gagal ga cair seperti saya

    • 1 Juli 2020 - (07:35 WIB)
      Permalink

      Wi Yanto : Masa sih ka? Apa dana Insentif tahap 2 memang di pilah lagi? Tidak semua peserta itu dapat dana Insentif sampai tahap 4?

      • 1 Juli 2020 - (17:51 WIB)
        Permalink

        Ga tau jg tapi ya biarin ajalah suka” mereka mau di kasih atau ga kita terima aja mudah”an mereka ga sengsara seperti kita hanya gara”600 ribu

 Apa Komentar Anda?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Pencairan Dana Insentif Juga Bermasalah, Kartu Prakerja Saya Tak Semud…

oleh indah dibaca dalam: 2 min
11