Bank DBS Ancam Akan Menagih Kepada Rekan Kerja

Yth. Management Bank DBS

Dengan Hormat,

Dengan ini sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf dikarenakan saya belum bisa menyelesaikan masalah pinjaman saya dengan Bank DBS. Saya dengan no pinjaman DBS: 7800813755

Sudah memohon meminta diberikan program reschedule kepada pihak Bank DBS dari bulan November 2019 dan saya terakhir membayar kan pinjaman DBS di bulan Feb’20 itu pun dengan pinjam uang sana sini. Tetapi sampai sekarang saya belum dibantu diberikan jalan keluarnya dimana saya beritikad baik ingin menyelesaikan masalah saya dengan memohon diberikan program reschedule dari 5 juta per bulan menjadi 2.5jt perbulan. Dikarenakan penghasilan saya hanya 10jt tetapi cicilan saya perbulan lebih dari 9jt dan belum termasuk hutang di luar bank karena untuk menutupi hutang sebelumnya kepada pihak bank. Suami terkena pemutusan kerja karena corona. Saya sudah kirimkan detail bukti tagihan dan pemasukan saya.

Namun beberapa hari ini saya sudah ditekan untuk membayarkan minimal 1 bulan dikarenakan menunggak 7 bulan padahal saya terakhir ada bayar di bulan Feb’20. Saya sudah jelaskan keadaan saya bahwa untuk sebelum corona saja saya sudah kesulitan apalagi sekarang.

Dan parahnya pihak Bank DBS atas nama Andre mengirimkan WhatsApp jika dalam 1 hari tidak bisa membayarkan tagihan pihak DBS akan menagih kepada rekan kerja saya. Ini namanya Bank DBS cara kerjanya. Bukankah itu melanggar SOP dan itu namanya pencemaran nama baik dan masuk ke kriminal. Apa lagi saya tetap bisa dihubungi bahkan saya kirimkan surat dan bukti tagihan dan penghasilan saya kepada Bank DBS Kantor Juanda. Namun hasilnya mengecewakan padahal ini adalah pinjaman yang ketiga kalinya.

Tolong dicek pihak Bank DBS waktu pinjaman pertama dan kedua kami tidak pernah telat karena keuangan kami lancar. Kami tidak lancar sekarang karena kami memang benar-benar sudah tidak mampu bukan ingin bermain-main seperti pihak bank DBS sampaikan. Bukankah pihak bank bisa check BI checking dimana Nasabah punya tagihan dimana saja.

Mohon sekali lagi pihak bank DBS bijak dalam menangani Nasabah seperti saya yang sedang kesulitan namun beritikad baik ingin segera diberikan Jalan keluarnya melalui program reschedule. Terima kasih.

Rgds

Etin Supriatin
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:12    Rata-Rata: 3.2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Etin Supriatin

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

16 komentar untuk “Bank DBS Ancam Akan Menagih Kepada Rekan Kerja

  • 23 Juni 2020 - (07:33 WIB)
    Permalink

    Klo bs bukti pengancamannya di lampirkan saja Bu disini supaya pihak internal DBS tau.biasany yg suka ngancam gt agency nya bu. Saya pernah bu di WA sm agency DBS jg.tp saya memilih buat komunikasi sama internal Dbs.ya walaupun sampe skrg masih blm bs dpt restruktur. Saya jg cicilan sya harusnya 4,8. saat ini saya hanya mampu bayar 2jt.kmrn dpt prog restruktur tp hanya impian belaka.ada aja dah bu alasan nya tu DBs.

    • 25 Juni 2020 - (06:58 WIB)
      Permalink

      Diabaikan saja yg penting kita santai menghadapi mereka bukan niat kita tidak bayar kalo memang nama kita jadi buruk karna kredit macet nanti sesudah corona kita putihkan lagi. Kalo sampai melanggar hukum laporkan ke polisi. Soal teror atau intimidasi itu sudah biasa yg penting kita tetap waspada dan tetap dirumah selama covid 19 belum usai.

  • 23 Juni 2020 - (15:49 WIB)
    Permalink

    Hari ini malah Makin menjadi Bu,bagian debt collection nya, saya nyesel terima top up dari DBS ketika kita lg pailit pihak bank tidak mau tau padahal saya sudah beritikad baik ingin menyelesaikan masalah Saya dengan program resechedule dengan cicilan lebih ringan.
    Stress Saya sama ini bank.
    Semoga saudara Dan teman jangan terlena dengan rayuan bank DBS Kita engga mampu bayar habis di teror seperti Saya.

  • 23 Juni 2020 - (23:16 WIB)
    Permalink

    Tidak bayar brapa bulan bu?

    Saya setiap 3 hari sekali ditawarkan restrukturisasi, tp ga pernah saya iyakan. Karena untung nya malah di mereka 😅

    • 25 Juni 2020 - (01:11 WIB)
      Permalink

      Hallo pak kevin…
      Sudah telat berapa lama.pak?lha saya ga di tawarin malah yg ada saya sering debat krn masalah restruktur.

      Saya udh telat 90hri pak.
      cc saya jg over

  • 24 Juni 2020 - (05:37 WIB)
    Permalink

    Saya Juga engga mau Bu Restructure, karena nnti bunga nya akan bertambah karena sisa pokok Kita lbh besar karena bunga yang masuk lbh besar di awal ketimbang pokok, tp keuangan Saya lagi pailit Bu,

  • 2 Juli 2020 - (05:53 WIB)
    Permalink

    Belum Ada perkembangan Bu, hanya di hold tlpn Dan penagihan aj ampe tgl 3 Jun, nnti tgl 4 Jun ksna engga tau karena yang handle nya ganti lgi,,,,
    Lelah sya Bu, ingin segera menyelesaikan masalah tp blm Ada program trz
    Semoga di Bulan July ini DBS memberikan program resechedule sesuai kemampuan Saya biar saya bisa hidup tenang

  • 8 Juli 2020 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Halo Bu etin bagaimana kelanjutan prosesnya Bu klo boleh tau? Apa sudah di setujui untuk pembayaran sesuai kemampuan ?

    • 9 Juli 2020 - (06:35 WIB)
      Permalink

      Blm Bu, sya berharap pihak DBS segera memberikan program resechedule sesuai dengan kondisi keungan sya.
      Dengan mereview pendapatan, hutang,kebutuhan Dan biaya anak sekolah Saya.
      Lelah Bu apalgi kondisi yang semakin sulit karena Covid ini Makin parah hidup kami, ingin segera beres…
      Semoga pihak DBS memberikan kebijakan yang bener-benar bijak buat kami yang ingin menyelesaikan masalah Saya dengan DBS.

      • 9 Juli 2020 - (12:46 WIB)
        Permalink

        Apakah sudah ada pihak dc yang datang ke rumah Bu? Aamiin Bu semoga dipermudah kita ya bu, saya jga sudah mengusahakan dr bulan januari, dapat di suruh bayar 8x tp tagihan masih besar masih tidak ada dana klo sebesar itu, misal saya sudah diterima pekerja pun gaji pegawai tidak sampai segitu, ingin nego untuk tenor panjang tp ga tau gmn 🙁 data pun selalu pindah pindah jadi harus bolak balik jelasin ke org yg berbeda, ganti ganti terus org DBS yg urus

  • 10 Juli 2020 - (08:44 WIB)
    Permalink

    Amin semoga di permudahkan segala permasalahan Kita, insallah klw niat baik pasti Allah akan menolong kita.
    Semoga Kita tidak salah langkah lgi dalam menyelesaikan masalah.
    Karena kemarin Saya ambil pinjman Sana sini awal untuk usaha dan akhir nya Saya ambil pinjaman Sana sini bahkan Cc sya semua k pake untuk tutup hutang malah jadi ancur” an Bu.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Bank DBS Ancam Akan Menagih Kepada Rekan Kerja

oleh Etin Supriatin dibaca dalam: 1 min
16