Surat Pembaca

Bank DBS Ancam Akan Menagih Kepada Rekan Kerja

Yth. Management Bank DBS

Dengan Hormat,

Dengan ini sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf dikarenakan saya belum bisa menyelesaikan masalah pinjaman saya dengan Bank DBS. Saya dengan no pinjaman DBS: 7800813755

Sudah memohon meminta diberikan program reschedule kepada pihak Bank DBS dari bulan November 2019 dan saya terakhir membayar kan pinjaman DBS di bulan Feb’20 itu pun dengan pinjam uang sana sini. Tetapi sampai sekarang saya belum dibantu diberikan jalan keluarnya dimana saya beritikad baik ingin menyelesaikan masalah saya dengan memohon diberikan program reschedule dari 5 juta per bulan menjadi 2.5jt perbulan. Dikarenakan penghasilan saya hanya 10jt tetapi cicilan saya perbulan lebih dari 9jt dan belum termasuk hutang di luar bank karena untuk menutupi hutang sebelumnya kepada pihak bank. Suami terkena pemutusan kerja karena corona. Saya sudah kirimkan detail bukti tagihan dan pemasukan saya.

Namun beberapa hari ini saya sudah ditekan untuk membayarkan minimal 1 bulan dikarenakan menunggak 7 bulan padahal saya terakhir ada bayar di bulan Feb’20. Saya sudah jelaskan keadaan saya bahwa untuk sebelum corona saja saya sudah kesulitan apalagi sekarang.

Dan parahnya pihak Bank DBS atas nama Andre mengirimkan WhatsApp jika dalam 1 hari tidak bisa membayarkan tagihan pihak DBS akan menagih kepada rekan kerja saya. Ini namanya Bank DBS cara kerjanya. Bukankah itu melanggar SOP dan itu namanya pencemaran nama baik dan masuk ke kriminal. Apa lagi saya tetap bisa dihubungi bahkan saya kirimkan surat dan bukti tagihan dan penghasilan saya kepada Bank DBS Kantor Juanda. Namun hasilnya mengecewakan padahal ini adalah pinjaman yang ketiga kalinya.

Tolong dicek pihak Bank DBS waktu pinjaman pertama dan kedua kami tidak pernah telat karena keuangan kami lancar. Kami tidak lancar sekarang karena kami memang benar-benar sudah tidak mampu bukan ingin bermain-main seperti pihak bank DBS sampaikan. Bukankah pihak bank bisa check BI checking dimana Nasabah punya tagihan dimana saja.

Mohon sekali lagi pihak bank DBS bijak dalam menangani Nasabah seperti saya yang sedang kesulitan namun beritikad baik ingin segera diberikan Jalan keluarnya melalui program reschedule. Terima kasih.

Rgds

Etin Supriatin
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Etin Supriatin

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Komentar