Lambatnya Respon Admin LinkAja dan Proses Pengembalian Saldo untuk Transaksi Gagal

Pada tanggal 23 Juni 2020 saya top up pulsa Operator XL sejumlah Rp.100.000 pukul 23:39 WIB namun aplikasi LinkAja hanya loading tanpa hasil. Selang berapa menit saya cek history transaksi, keterangannya transaksi gagal, tapi saldo LinkAja terpotong.

Akhirnya saya putuskan menghubungi LinkAja. Di situ dijelaskan kalau permasalahan tersebut sedang ditinjau. Sedangkan top up pulsa yang saya lakukan itu untuk mahar pembelian online shop. Sedangkan pihak penjual barang sedang menunggu saya untuk melakukan pembayaran agar barang dapat dikirim. Dijelaskan CS LinkAja bahwa proses membutuhkan waktu 3 hari kerja, kalau pulsa tidak masuk maka saya disuruh komplain kembali.

Apa begini cara kerja LinkAja? Hanya uang 100 ribu saja saya harus menunggu 3 hari kerja untuk komplain? Tindak lanjut setelah komplain saya harus menunggu lagi. Tolong diubah prosedur kalian, perbankan saja langsung proses komplain nasabah, kalian malah nunggu 3 hari baru komplain. Saya tunggu LinkAja untuk kembalikan saldo LinkAja saya karna urusan saya jadi ribet akibat sistem kalian yang error.

Satria Bayu Kurniawan
Pontianak, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: