Refund Transaksi Gagal KlikIndomaret Lambat

Halo, perkenalkan saya Arnold.

Saya melakukan transaksi produk virtual melalui aplikasi KlikIndomaret dan ada 2 transaksi yang gagal dan pengembalian saldo pembayarannya belum saya terima. Berikut ini informasi transaksinya :

  • 25 Mei 2020 dengan nomor pesanan #ABP57AX83 senilai Rp100.000,- dan transaksi dinyatakan gagal pada 27 Mei 2020 (setelah 2 hari tidak ada kejelasan).  Sampai sekarang saya belum menerima pengembalian dari saldo pembayaran tersebut
  • 1 Juni 2020 dengan nomor pesanan #AB167K0C0 senilai Rp100.000,-, transaksi ini dinyatakan gagal pada 2 Juni 2020. Sampai sekarang saya belum menerima pengembalian dari saldo pembayaran tersebut.

Pada penjelasan F.A.Q. di website dijelaskan proses refund ke saldo i.saku 10-14 hari kerja. Jika dihitung dari tanggal 1 Juni saja sudah lebih dari 14 hari kerja. Saya sudah 4 kali mengirimkan email dan hanya ditanggapi 2 kali. Akun KlikIndomaret saya sudah terhubung dengan akun i.saku saya (untuk memasukkan refund).

Email pemberitahuan transaksi gagal dan dana akan dikembalikan

Jujur ini pengalaman belanja online terburuk saya, saya sebagai pembeli membayar dahulu barang dan uang sudah diterima oleh merchant. Tapi tidak jelas mengapa produk tidak dikirimkan dan transkasi dibatalkan, tapi pengembalian dana seperti saya sedang mengemis. Saya menuliskan KlikIndomaret diatas, karena CS yang melayani berbeda antara KlikIndomaret dengan CS Indomaret.

Semoga dengan adanya surat ini dapat menjadi informasi bagi pihak manajemen, bahwa ada permasalahan yang dialami konsumen dan dapat segera diselesaikan. Saya bukan orang satu-satunya, saya sudah coba mencari melalui Twitter dengan kata kunci “KlikIndomaret Refund”. Ternyata banyak yang mengalami hal seperti yang saya alami.

Arnold Pramudita Tjiawi
Kota Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Halo, saya Arnold selaku pembuat surat pembaca ini. Terima kasih kepada tim dari media konsumen yang sudah memverifikasi surat saya.
    Dengan ini saya ingin menyatakan bahwa kendala sudah teratasi dan sudah ditanggapi oleh pihak PR dari klikindomaret pada tanggal 24 Juni 2020 melalui email.

    Sekarang saya ingin memberikan update perihal kendala ini. Surat ini di terbitkan pada 25 Juni 2020 pukul 06 pagi. Pada 25 Juni 2020 pukul 10 pagi saya sudah menerima refund dari pihak klikindomaret.

    Sekali lagi terima kasih untuk semua pihak yang sudah membantu dalam menyelesaikan kendala yang saya alami.

    regards,
    Arnold Pramudita Tjiawi