Proses Pendaftaran Seller Lazada Cacat

Saya ingin berbagi pengalaman tidak menyenangkan saat mencoba mendaftar sebagai seller di Lazada. Saat saya mendaftar saya diharuskan menyelesaikan verifikasi data dalam 6 jam atau otomatis dihapus. Saat sudah diisi menunggu 2×24 jam, pendaftaran saya ditolak karena nama toko memakai kata official sedangkan itu toko pribadi saya. Tidak masalah dan ingin menghapus kata official namun itu harus dari pihak Lazada dan disinilah putaran cacat system Lazada terjadi.

Jika kita ingin ganti nama toko maka nama tidak boleh kosong (otomatis jadi kosong saat data kita ditolak), jika kita ingin mengisi kita harus kirim KTP dan buku rekening. Tiap proses perlu 2 sampai 3 hari kerja dan yang terjadi KTP saya ditolak lagi karena nama masih ada official, dan saat permohonan nama saya ditangani dianggap gagal lagi karena nama menjadi kosong yang terjadi otomatis karena KTP ditolak.

Hal ini bikin saya merasa Lazada tidak pantas untuk dicoba karena sudah 10 hari dan untuk bikin akun saja tidak beres-beres, dimana di Shopee dan Tokopedia saya sudah bisa berjualan saat itu juga.

Satya Pramana Putra
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Proses Pendaftaran Seller Lazada Cacat

  • 2 Juli 2020 - (22:28 WIB)
    Permalink

    Pihak Lazada sudah menghubungi dan membantu untuk masalah yg terjadi dan sudah terselesaikan, saya mohon pada pihak mediakonsumen agar surat pembaca ini dihapus.

    • 12 Juli 2020 - (21:33 WIB)
      Permalink

      Memang Untuk penggunaan nama Official di nama toko yang kita gunakan untuk Online Store yang gabung dengan Marketplace tidak semudah itu. Saya bekerja di perusahaan distributor barang barang yang sering dijual oleh toko toko agen kami lewat marketplace. Suatu saat salah satu agen minta dibuatkan surat penunjukan sebagai Official untuk brand tertentu. Saya membuatnya, dengan tanda tangan National Sales Manager Dan COO dari perusahaan kami. Dan benar akan muncul kata ‘Official’ di brand barang yang dipajang di Marketplace, lalu setelah di klik akan langsung terhubung ke koleksi produk produk dengan nama brand itu. Toko aslinya tidak akan muncul lagi, sudah tergantikan dengan nama “XXXXX Official”

  • 4 Juni 2021 - (02:46 WIB)
    Permalink

    Saya pun sama, buat akun lazada mall, dukumen nib dan lain² ga pernah lolos verifikasi, bikin akun Personal data tidak sesuai? Entah apa yg salah
    Habis 3 email, habis waktu pula, mending klo jadi bisa jualan bagus.. Orang mau jualan di persulit

  • 13 Januari 2022 - (23:35 WIB)
    Permalink

    memang cacat tuh lazada.
    awalnya saya bikin akun dengan ktp dan rekening yg belum terdaftar. trus ditolak.
    ditanya sama lazada bilangnya suruh bikin akun dengan ktp dan tekening lain
    nah. stelah saya turuti malah ditolak lagi
    padahal semuanya baru, email/no hp/ktp/rekening ( SEMUA UDAH BARU )
    DITANYA LAZADA MALAH SURUH BIKIN BARU LAGI
    mang kerjaan saya bikin rekening dan minjam2 ktp saudara gitu. aneh
    EMANG CACAT SUMPAH

  • 1 Juli 2022 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Hati hati menjadi seller di lazada toko di kena kan point pelanggran tanpa sebab dan dana di tahan yg saya alami dana di tahan oleh lazada 1,9 juta padahal barang sudah sampai ke konsumen dan tidak ada kendala hati2 perampasan oleh lazada sudah banding dan cha seller center tidak di jawab

 Apa Komentar Anda mengenai Jualan di Lazada?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Proses Pendaftaran Seller Lazada Cacat

oleh Satya dibaca dalam: 1 menit
5