Merasa Terjebak dan Dirugikan oleh Telemarketing BNI Prima Proteksi

Saya adalah nasabah Bank BNI yang masih tergolong baru. Singkat cerita saya ditelepon oleh pihak telemarketing yang mengatas namakan diri dari BNI Prima Proteksi pada tanggal 24 Juni 2020 yang menawarkan asuransi (awalnya saya tidak menyadari kalau isi pembicaraan tersebut merupakan promosi asuransi). Yang bersangkutan berbicara dengan sangat cepat dan kurang jelas. Sehingga saya kurang paham ketika mendengarkan yang bersangkutan berbicara dan menayakan data diri.

Diakhir pembicaraan yang bersangkutan menanyakan “Apakah Anda setuju?”. Saya mengira ini adalah sekedar pemberitahuan terkait program-program yang ada di Bank BNI, saya langsung jawab dengan “YA”. Tapi kemudian dikoreksi untuk menjawab dengan kalimat “setuju”. Dengan polosnya saya mengatakann saya setuju. Dan pembicaraan pun selesai.

Yang membuat saya tidak habis pikir di tengah-tengah PANDEMI COVID-19 seperti saat ini masih saja mencari keuntungan, padahal masyarakat sedang megalami kerisis ekonomi yang sangat memperihatinkan. Ditambah lagi seperti saya ini yang masih aktif bersetatus seorang pelajar dengan keadaan ekonomi yang pas-pasan apalagi setelah saya mendapat informasi dari beberapa orang yang juga mengalami hal yang sama ada pemotongan saldo secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan sebelumnya ini yang membuat saya sangat merasa dirugikan.

Apa saya harus menghubungi pihak OJK terkait masalah ini?

Mohon diklarifikasi karena ini sangat merugikan dan terkesan menipu bagi pihak nasabah khususnya nasabah-nasabah baru seperti saya. Untuk itu berhati-hatilah dan teliti ke depannya bila ada telemarketing yang mengatas namakan BNI Prima Proteksi menawarkan asuransi.

Muhammad Herul
0877017481**
Bujur Tengah Batumarmar
Pamekasan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BNI Life atas Surat Bapak Muhammad Herul

Yth. Bapak Muhammad Herul, Menanggapi pemberitaan Bapak Muhammad Herul di mediakonsumen.com, pada pada tanggal 28 Juni 2020 perihal “Merasa Terjebak...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Merasa Terjebak dan Dirugikan oleh Telemarketing BNI Prima Proteksi

  • 1 Juli 2020 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Yth. Bapak Muhammad Herul,

    Menanggapi pemberitaan Bapak Muhammad Herul di mediakonsumen.com, pada pada tanggal 28 Juni 2020 perihal “Merasa Terjebak dan Dirugikan oleh Telemarketing BNI Prima Proteksi“, mohon untuk informasi nomor telepon/ handphone yang bisa dihubungi dapat dikirim ke alamat email care@bni-life.co.id agar dapat dihubungi dan dibantu langsung oleh Tim Customer Care BNI Life.

    Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

  • 1 Juli 2020 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Sungguh sakti telemarketer/sales-nya, dia bisa hubungi sendiri nasabah ybs (pastinya sudah tahu kan nasabah ini siapa, berapa nomor rekeningnya, berapa saldonya sehingga bisa di-autodebet).
    Lah ini CS yang resmi malah mesti minta nomor telepon dulu wkwkwkwk

    • 1 Juli 2020 - (18:15 WIB)
      Permalink

      Padahal saya kira identitas kita di bank sudah benar-benar sangat rahasia dan hanya pihak banklah yang tahu.

      • 7 Juli 2020 - (11:06 WIB)
        Permalink

        Yth. Bapak Muhammad Herul,

        Menanggapi pemberitaan Bapak Muhammad Herul di mediakonsumen.com, pada pada tanggal 28 Juni 2020 perihal “Merasa Terjebak dan Dirugikan oleh Telemarketing BNI Prima Proteksi“, mohon untuk informasi nomor telepon/ handphone yang bisa dihubungi dapat dikirim ke alamat email care@bni-life.co.id agar dapat dihubungi dan dibantu langsung oleh Tim Customer Care BNI Life.

        Demikian disampaikan atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

  • 16 Juli 2020 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Pemutusan polis berhasil, di polis disebutkan pada pasal² nya ada pengembalian premi. Namun pihak BNI pusat meminta waktu 5 hari kerja untuk menganalisa. Baru aja 1 hari udah ada keputusan bahwa tidak ada pengembalian premi. Sia-sia penghasilan saya selama 6 bulan terakhir yg saya setor ke BNI selama ini. Apa gunanya polis yg saya pegang kalau aturan² di dalam nya tidak berlaku

  • 20 April 2021 - (22:01 WIB)
    Permalink

    Saya adalah nasabah Bank BNI. Singkat cerita saya ditelepon oleh pihak telemarketing yang mengatas namakan diri dari BNI Prima Proteksi pada tanggal 05 April 2021 yang menawarkan asuransi (awalnya saya tidak menyadari kalau isi pembicaraan tersebut merupakan promosi asuransi). Saya ingin bertanya bagaimana cara membatalkan asuransi proteksi prima ini, saya sangat dirugikan karna pemotongan dari uang saya apalagi sampai sekarang kartu polis nya belum sampai ke tangan saya dan ini sudah lewat 10 hari kerja

    Efreza Rifaldi
    Medan
    Sumut

  • 23 Mei 2023 - (20:43 WIB)
    Permalink

    Saya adalah nasabah Bank BNI, saya ditelepon oleh pihak telemarketing yang mengatas namakan diri dari BNI PA PROTECTION PLUS pada tanggal 15 Mei 2023 yang menawarkan asuransi (awalnya saya tidak menyadari kalau isi pembicaraan tersebut merupakan promosi asuransi). Yang bersangkutan berbicara dengan sangat cepat dan kurang jelas. Sehingga saya kurang paham ketika mendengarkan yang bersangkutan berbicara dan menayakan data diri.

    Diakhir pembicaraan yang bersangkutan menanyakan “Apakah Anda setuju?”. Saya mengira ini adalah sekedar pemberitahuan terkait program-program yang ada di Bank BNI, saya langsung jawab dengan “YA”. Tapi kemudian saya sedikit mulai memahami, dan saya bilang nanti dulu, tetap saja saya merasa dipaksa untuk menyetujui, seperti ditanya alasannya kenapa, dll sebagainya, berulang-ulang saya mengatakan nanti dulu, tetap saja kenapa, dan kenapa, akhir karna saya lagi riweh, saya iakan saja.

    Ditambah lagi seperti saya ini dengan keadaan ekonomi yang pas-pasan ada pemotongan saldo secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan sebelumnya ini yang membuat saya sangat merasa dirugikan.

    Mohon diklarifikasi karena ini sangat merugikan dan apakah saldo yang sudah ditarik dapat dikembalikan.terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai BNI Life Insurance?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Merasa Terjebak dan Dirugikan oleh Telemarketing BNI Prima Proteksi

oleh MUHAMMAD HERUL dibaca dalam: 1 menit
7