Total Tagihan Terakhir KTA DBS Berbeda dengan CS dan Collection

Saya nasabah KTA dengan nomor 7702267223, sudah mengkonfirmasikan total tagihan pelunasan KTA saya terakhir tanggal 23/06/2020 dengan CS sebesar Rp3.706.204. Tetapi collection selalu menagihkan saya di angka Rp7.***.***.

Saya merasa keberatan sekali karena semestinya angka yang saya bayarkan hanya Rp3.706.204.. Saya takut nanti apabila saya bayarkan Rp3.706.204, nanti saya masih ditagihkan sebesar Rp7.***.***. Saya sudah konfirmasi dengan bagian collection, tapi tetap tidak ditelepon untuk diberikan jawaban darimana angka Rp7.***.***.

Tolong dong pihak DBS jangan menutup-nutupi data, coba keluarkan semua data pembayaran saya. Saya sudah konfirmasi semua data pembayaran saya melalui email ke CS, semestinya kalian kan bisa saling cross check. Saya akan melakukan pelunasan hanya angka Rp3.706.204. Tolong konfirmasinya. Saya juga ada rekaman ketika saya telpon CS tsb di tanggal 23/06/2020. Jadi tolong jangan mengambil keuntungan dari kebingungan orang.

Siska
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:5    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Siska

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

8 komentar untuk “Total Tagihan Terakhir KTA DBS Berbeda dengan CS dan Collection

  • 2 Juli 2020 - (15:06 WIB)
    Permalink

    Ya begitulah DBS, saya dari thn 2017 pengajuan dan acc, tdk pernah diberi wellcome note, saya nagih sampai 1 thn tdk ada respon, ini pas sudah lunas di call katanya msh ada tunggakan 7jt lebih, selama ini uang saya kemana?..saya minta buka data payment, banyak alasannya, bilang aja kalau DBS mau maling duit, collectionnya cuman bisa ngomong aja, janji2 aja bisanya..apa gini kerja yg dibilang bank internasional, mental maling

    • 2 Juli 2020 - (21:05 WIB)
      Permalink

      Pak stevanus. Boleh sharing pak. Kebetulan sya jg mengalami hal yg sama.suka beda beda di infokannya ,hanya saja saat ini saya masih ada cicilannya. Akhirnya penyelesaiannya bagaimana pak?

  • 2 Juli 2020 - (22:18 WIB)
    Permalink

    Tidak ada penyelesaian sih..saya minta report payment saya juga tdk ada respon, dari collection sdh berkali2 saya maki2..akhirnya mereka tdk berani call ataupun suruh collection ke rumah saya..karena memang mereka yang salah, toh saya hanya pernah terlambat 2 atau 3x saja itu pun terlambat bayar cuman hitungan hari…masak ada tunggakan sampai 7jt lebih..yang aneh lg, bulan november 2019 saya call ke dbs? Krn mau saya lunasin, lunas sekitar bulan maret 2020, saya tanya kalau mau dilunasin sekitar 3.2 jtan…dan saya bayar total sekitar 4jtan, tau2di call collection, katanya tunggakan saya msh 7jt lebih..saya wajar dong kalau emosi..saya tantang mereka untuk buka2an data..tapi sampai sekarang mereka cuman omong kosong aja, emang maling2 tuh di dbs..kalau memang dr dbs tetep kyk gini mau saya perkarakan sekalian

    • 3 Juli 2020 - (08:39 WIB)
      Permalink

      sepertinya emang seperti itu si pak cara mereka. tagihan kita yang ditagihkan oleh collection memang ada persenan untuk komisi para collection. makanya selalu hitungan collection yang lebih besar daripada cs. saran saya, ketika ingin tau tagihan, telepon saja langsung ke bagian collection, “nego” (padahal kita ttp dirugikan, saya sudah nego dan saya bilang saya cuma punya uang 4,5juta kalo mau dilunasin, padahal tagihan saya tinggal 3,7).. selesai nego, tulis ke media konsumen atau surat pembaca apapun. pasti hasil nego anda ter acc olehpihak collection. tadinya mereka bilang akan diajukan pelunasan diangka 5juta, dan saya bilang kalo saya hanya punya uang 4,5 untuk pelunasan dan mereka akan kabarin saya. setelah itu masih ga dikabarin lagi apakah saya boleh bayar diangka 4,5 tsb.. setelah surat media konsumen saya di up, pagi ini saya ditelp collection dbs dan dia meng iya saya bayar 4,5jt tsb. terima kasih media konsumen. cukup lelah berhubungan sama mereka. kalo untuk kta dengan dbs lagi, saya tidak akan apply kembali.

      • 8 Juli 2020 - (10:07 WIB)
        Permalink

        Mba Siska

        Setelah dilunasi apa mba siska langsung dpat surat lunas?
        Oia maaf saya tanya lagi ya mba..ini pelunasan mba karena memang cicilan terakhir atau mba mengajukan pelunasan awal?

        • 8 Juli 2020 - (21:15 WIB)
          Permalink

          Halo, 3 hari setelah pelunasan, saya telepon kembali ke bagian collectionnya, dia bilang nanti tunggu 14hari kerja biasanya baru dikirim surat pelunasan. Nanti setelah 14hari, saya akan followup mereka lagi sih. Ini sudah cicilan terakhir saya.

    • 4 Juli 2020 - (10:54 WIB)
      Permalink

      Ya pak. Ini saya kesel nya tuh info dari satu Deskcoll ke Dc yg lainnya beda beda pak. Makanya saya slalu minta data aja ga dikasih. Ya pak makasih sharing nya. Ini tumben sabtu begini saya masih aja d telp.biasanya senin sampe jumat saja.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Total Tagihan Terakhir KTA DBS Berbeda dengan CS dan Collection

oleh Laurencia dibaca dalam: 1 min
8