Tanggapan PT Telkom Witel Papua atas Surat Pembaca Ester Ruth Yobi

Terima kasih kami tujukan kepada mediakonsumen.com yang telah menjadi sarana komunikasi antara konsumen dengan kami.

Sebelumnya kami atas nama Telkom Indonesia khususnya Telkom Witel Papua menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya kepada Ibu Ester Ruth Yobi.

Adapun terkait surat keluhan dari Pembaca mediakonsumen.com yang terbit pada tanggal 26 Juni 2020. Kami selaku Telkom Witel Papua ingin memberikan respon dan jawaban terkait permasalahan yang Ibu Ester Ruth Yobi alami. Berdasarkan keluhan ibu, proses pendaftaran ibu tidak dapat dilanjutkan karena tidak tersedianya port atau dalam kata lain port penuh. Oleh karena itu proses selanjutnya yaitu dilakukannya pembatalan pendaftaran.

Kemudian terkait dengan uang deposit yang telah dibayarkan dapat dilakukan pengembalian sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh Telkom.

Adapun terkait keluhan mengenai proses refund deposit Ibu Ester Ruth Yobi, sudah kami lakukan pengecekan kembali terkait proses pengajuan pengembalian dana deposit (refund) yang pernah Ibu ajukan pada tanggal 26 Mei 2020. Sebelumnya kami perlu sampaikan terkait dengan pengembalian dana deposit (refund) dalam proses registrasi pelanggan Indihome dapat dilakukan melalui aplikasi MyIndihome yang dapat diunduh di IOS dan Android ataupun dapat melalui website indihome.co.id.

Berdasarkan hal tersebut, Ibu Ester Ruth Yobi telah sukses melakukan refund dengan memasukan rekening tetapi dengan nama yang berbeda, bukan dengan rekening atas nama Ibu Ester Ruth Yobi sendiri. Setelah kami melakukan penelusuran terkait, ternyata rekening yang digunakan untuk pengembalian pembayaran deposit merupakan rekening saudari/kakak dari Ibu Ester Ruth Yobi yaitu rekening atas nama Patrisya Fren Yobi. Oleh karena itu, telah terjadi kesalahpahaman antara Ibu Ester dengan kami. Pengembalian dana deposit Ibu Ester Ruth Yobi telah sukses dilakukan pada tanggal 26 Mei 2020 melalui rekening atas nama Patrisya Fren Yobi yang dapat dibuktikan dengan history mutasi dari bank terkait.

Sekali lagi kami menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyaman pelanggan. Apabila dikemudian hari terjadi keadaan yang sama, kami harapkan agar Pelanggan dapat mengunjungi Plasa Telkom terdekat untuk memperoleh kejelasan.

Atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,

Sugeng Widodo
General Manager PT Telkom Witel Papua
Jl. Kayu Baru Base-G , Tanjung Ria, Jayapura Utara
Jayapura-Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Lamanya Proses Refund Dana Deposit untuk Pemasangan Baru Indihome yang Dibatalkan

Perkenankan saya mau berbagi pengalaman dan keluhan saya Pada tanggal 5 Mei 2020 saya daftar pemasangan baru indihome lewat aplikasi...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan PT Telkom?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan PT Telkom Witel Papua atas Surat Pembaca Ester Ruth Yobi

oleh Ryandhoni dibaca dalam: 1 menit
0