Surat Pembaca

Transaksi QRIS BCA Mobile Gagal, Saldo Raib Sebesar 850 ribu, Butuh Waktu Penelusuran Sampai 35 Hari Kerja???

Pada tanggal 16-06-2020, saya melakukan transaksi QRIS melalui BCA Mobile sebesar Rp 850.000 ke Akun DANA.
Saat transaksi, muncul notofikasi Transaksi Gagal (Tidak saya SS karena saya pikir memang transaksi gagal) lalu saya ulangi kembali transaksi tersebut dan malah muncul saldo anda tidak cukup.

Saat itu, saya langsung menghubungi CS Hotline BCA di 1500888 dan dinyatakan transaksi itu sukses. Sedangkan kenyataannya uang tersebut belum masuk ke akun tujuan. Saya berusaha melakukan konfirmasi ke CS Dana, dan disebutkan tidak ada transaksi menunggu/proses.

Keesokan harinya, saya mendatangi BCA KCP Pekalipan, dan dibantu membuat pelaporan terkait kejadian ini, dengan nomor pelaporan 2089289630 dan dipersilahkan menunggu selama 12 hari kerja.

Hari ini, saya menghubungi chat BCA dan diinformasikan bahwa pelaporan saya sedang diproses dan membutuhkan waktu 35 hari kerja???

Selambat inikah mengurus transaksi gagal sebesar 850rb?

Bayu Widiathama
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Bayu Widiathama

Menanggapi keluhan Bapak Bayu Widiathama melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 2 Juli 2020, dengan judul “Transaksi...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mhn kesediaan Bpk/Ibu pelanggan menunggu, dengan senang hati kami segera merespon DM kembali. Tks : ^Alya

  • Bagaimana penyelesaian nya? Apakah uda? Saya yg uda di tel dan di janjikan hari ini akan dikreditkan kembali ke rekening sampai saat sekarang ini blum ada jg.

  • Terima kasih atas perhatian dari managemen BCA.
    Transaksi sudah dikreditkan ke rekening saya kembali, dan sebelumnya saya mohon maaf bahwa yang terpotong bukan 850rb tapi 834rb.

    hari ini, 03 Juli 2020, pukul 13.10 dana tersebut sudah dikreditkan dan saya sudah dihubungi oleh pihak BCA melalui telpon 1500888

    Semoga tidak terulang lagi kedepannya.

    Terima kasih atas perhatiannya.