Tanggapan Royal Interior atas Surat Bapak Muhammad Rifai Siregar

Dear Customer Royal Interior,

Karena pandemi internasional versi WHO dan bencana nasional Covid 19 versi pemerintah Indonesia, disertai dengan PSBB menyebabkan proyek finishing Royal Interior mengalami penyesuaian schedule dan sudah diberitahukan kepada customer melalui email.

Untuk hal – hal koordinasi lainnya dapat email langsung ke cs@royalinterior.co.id.

Terima kasih.

Alfian Nugroho
Corporate Secretary
PT Royal Panen Raya
BSD Junction A-3 BSD City
Tangerang Selatan


Catatan redaksi (diperbarui 13/10/2020): Surat tanggapan di atas diperbarui oleh artikel di bawah ini:

https://mediakonsumen.com/2020/10/13/tanggapan/tanggapan-royal-interior-terkait-finishing-interior-bapak-rifai

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Permintaan Konfirmasi Kelanjutan Proyek Interior dari Royal Interior Furnishing

Terima kasih MediaKonsumen yang telah memuat tulisan saya. Saya adalah konsumen Royal Interior Furnishing yang memesan 2 view yaitu Kitchen...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Tanggapan Royal Interior atas Surat Bapak Muhammad Rifai Siregar

  • 2 Juli 2020 - (19:10 WIB)
    Permalink

    Dear Alfian Nugroho, Royal Interior Furnishing dan Anita Feng selaku Founder dan Direktur Royal Corporation

    Seperti saya telah jelaskan sebelumnya, penghentian proyek mendadak dan pihak Anda juga tidak dapat dihubungi. WA saya hanya delivered tidak dibaca, email tidak terkirim (Failure Notice). Termasuk email yang Anda sebutkan cs@royalinterior.co.id. Anda tidak memberikan informasi kepada saya tentang reschedule, Anda hanya meminta saya menunggu tanpa ada komitmen waktu. Awalnya Anda menghentikan proyek pada 1 April 2020 padahal belum ada PSBB, lalu kemudian Anda berlindung di balik PSBB, sekarang PSBB sudah dilonggarkan dan industri sejenis sudah mulai operasional, Anda juga sudah mulai mengiklankan usaha Anda dengan protokol Pandemi, namun proyek yang sudah terbengkalai tidak juga disentuh dan tidak ada komunikasi.
    Saya menghubungi Anita Feng juga tidak direspon, bahkan Akun Facebook saya diblokir. Komentar saya pada Royal Interior Furnishing yang menanyakan kondisi proyek yang terbengkalai juga dihapus. Untuk diketahui, saya langsung menghubungi Anita Feng karena seluruh karyawan yang selama ini kontak dengan saya telah resign.
    Bila ada niatan baik dari Anda, berikan saya tanggal yang jelas kapan akan dilanjutkan. Sebagai informasi tambahan, berikut saya sampaikan kronologis pengerjaan proyek di rumah saya:
    24 Maret 2020: Delivery kabinet, pengerjaan dibatalkan karena tukang tidak membawa alat.
    25 Maret 2020: Libur Hari Raya Nyepi
    26 Maret 2020: Hingga jam 11.00 tim instalasi belum datang, setelah kita komplain ke CS baru kemudian tim datang pada jam 12 siang, jam 15 sudah berhenti bekerja.
    27 Maret 2020: Tim instalasi tidak datang
    28 & 31 Maret 2020: Pengerjaan, namun info dari tim tidak diberi keperluan untuk instalasi sehingga terbengkalai kembali. Tanggal 31 tersebut saya komplain lalu diinfokan akan dilanjut besok dengan pengiriman kekurangan barang (masih sangat banyak kekurangan)
    31 Maret 2020: Malam hari tiba-tiba diinfokan besok tidak jadi karena kesulitan distribusi barang.
    1 April sampai saat ini: Tidak ada pengerjaan, dan tidak ada kejelasan, pihak Royal Corporation termasuk Anita Feng tidak bersedia merespon email dan WA.
    Kembali saya sampaikan kepada Anda dan Anita Feng, saya membutuhkan kepastian tanggal bukan permintaan menunggu tanpa kejelasan.

    Terima kasih
    M Rifai Siregar

  • 2 Juli 2020 - (20:47 WIB)
    Permalink

    Bila memang ada informasi reschedule kepada konsumen, schedule saya kapan ya? Diungkap disini saja schedule barunya. Schedule loh ya, ada tanggal dan waktu, bukan informasi diminta menunggu tanpa kejelasan. Ini sudah saya minta sejak 1 April 2020, tapi belum dijawab.

    • 12 Oktober 2020 - (15:06 WIB)
      Permalink

      Dear Pak Rifai, Selamat siang Pak. Dari tim CS sudah mengirimkan email berulang kali untuk memfollow up jadwal survey dalam rangka melanjutkan kitchen set Bapak yang sudah sebagian besar jadi, untuk diteruskan dengan pemasangan backsplash. Karena belum menerima email balasan dari Bapak Rifai, maka tim Royal berinisiatif untuk hadir langsung ke rumah Bapak untuk melakukan kunjungan, namun sedang tidak ada orang di rumah.

      Sampai hari ini, kami masih terus mengirimkan email untuk menunggu jadwal available dari Pak Rifai, agar tim Royal dapat hadir untuk melakukan kunjungan survey yang akan dilanjutkan dengan pemasangan backsplash dan pekerjaan interior rumah pak Rifai untuk finishing kitchen set.

      Kami menunggu available time and date pak Rifai dapat diemail ke cs@Royalinterior.co.id. Kami siap untuk support pemasangan backsplash sebagai finishing dari pekerjaan kitchen set rumah pak Rifai. Terima kasih. Salam sehat dan salam sejahtera untuk kita semua.

      • 12 Oktober 2020 - (16:20 WIB)
        Permalink

        Dear Royal Interior,

        Berdasarkan respon saya via email, saya telah menawarkan untuk pengembalian dana yang belum terealisasi sesuai RAB, namun karena Royal tidak berkenan, akhirnya saya menawarkan untuk pengiriman barang – barang yang belum terkirim hingga saat ini. Saya kira cukup solutif penawaran saya. Namun kemudian Anda berulangkali meminta untuk survey kembali, dimana survey telah selesai dilakukan sebelum proyek dimulai. Spesifikasi material telah tertuang dengan jelas dalam RAB. Saya kira kita cukup mengacu kepada RAB saja.

        Demikian, terima kasih.

  • 2 Oktober 2020 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Dear Pak Rifai, Thank you telah menggunakan jasa Royal Interior Furnishing. Semoga Bapak dan keluarga dalam kondisi sehat dan terlindungi, salam dari tim Royal Interior untuk Pak Rifai dan keluarga.

    Di periode Maret 2020, kita mulai melaksanakan loading dan instalasi interior rumah pak Rifai, kemudian terjadi Pandemi Covid 19 yang belum pernah kita alami sebelumnya, dan di tanggal 1 April 2020 terjadi PSBB, dimana operasional lapangan di Royal Interior Furnishing temporarily shut down, due to PSBB.

    Di bulan September, operasional lapangan di Royal Interior Furnishing sudah siap untuk support seperti sedia kala, maka kami menghubungi customer termasuk pak Rifai untuk melanjutkan proses instalasi sampai selesai sesuai RAB dan serah terima.

    Kami mengirimkan email untuk hadir survey ke lokasi Bapak namun belum memperoleh response. Tim Royal berinisiatif untuk hadir untuk bertemu langsung, melakukan survey yang dilanjutkan dengan pekerjaan, namun sedang tidak ada orang di rumah. Oleh karena itu tim Royal kembali mengirimkan email untuk membuat appoinment. Untuk informasi selanjutnya, kami siap support untuk instalasi rumah pak Rifai sampai selesai, satu – satunya wadah resmi untuk berkomunikasi adalah email cs@Royalinterior.co.id.

    Terima kasih banyak, Have a blessed day. Tim Royal Interior Furnishing

  • 12 Oktober 2020 - (15:48 WIB)
    Permalink

    Dear Royal Interior.

    Saya bertanya tentang kelanjutan proyek saya di Bulan Juli lalu tapi tidak ada kejelasan sama sekali. Lama sekali ya baru direspon sekarang di Oktober? Saya menunggu tanpa kejelasan nih hingga beberapa bulan. Hanya disuruh menunggu tanpa ada schedule yang jelas.

    Solusi untuk proyek telah saya respon melalui email, cukup kembalikan dana yang belum terealisasi sesuai RAB atau kirimkan barang yang belum terkirim ke rumah saya.
    Survey sudah tidak diperlukan karena telah pernah dilakukan sebelumnya. Cukup mengacu kepada RAB yang telah disepakati saja.

    Demikian, terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Royal Interior?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Royal Interior atas Surat Bapak Muhammad Rifai Siregar

oleh CS Royal Interior dibaca dalam: <1 menit
7