Bank BNI Menyebabkan Kolektibilitas Saya Memburuk

Sebelumnya saya adalah nasabah kartu kredit Bank BNI dengan nomor kartu 5426-4000-11**-**20. Tanggal 8 April 2020, saya menelepon CS Bank BNI untuk menutup kartu kredit karena saya keberatan membayar biaya tahunan. Saat itu memang saya terlambat menelepon sehingga status kolektibilitas saya sudah 2. Bank BNI setuju untuk menutup kartu kredit dan biaya tahunan dihapus/tidak perlu saya bayarkan.

Tagihan Kartu bulan Juli 2020

Pada tanggal 1 Juli 2020, saya menerima email e-Billing tagihan dari Bank BNI dan alangkah terkejutnya saya ketika melihat tagihan masih ada dan kolektibilitas saya menjadi 3! Saya telepon ke CS dan responnya sungguh mengejutkan: PENGHAPUSAN BIAYA TAHUNAN SEDANG DALAM PROSES PERSETUJUAN, SEHINGGA TAGIHAN MASIH BERJALAN. What?!? Kartu sudah ditutup tetapi tagihan masih berjalan?? Memangnya ada ya bank yang begitu sudah menyetujui penutupan kartu kredit namun tagihan masih dilanjutkan? Luar biasa sekali.

Saya mohon agar kolektibilitas saya dikembalikan menjadi 1 sesegera mungkin. Saya paham pelaporan SLIK ke OJK adalah sampai dengan tanggal 12 setiap bulannya, saya ingin Bank BNI SEGERA merevisi dan mengembalikan kolektibilitas saya!

Terima kasih.

Jimmi Handoko
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:58    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan BNI atas Surat Bapak Jimmi Handoko

Menanggapi surat Bapak Jimmi Handoko di www.mediakonsumen.com pada tanggal 03 Juli 2020 berjudul “Bank BNI Menyebabkan Kolektibilitas Saya Memburuk“, BNI...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Bank BNI Menyebabkan Kolektibilitas Saya Memburuk

  • 3 Juli 2020 - (20:43 WIB)
    Permalink

    Bank BNI memang sistemnya ribet tdk sprt Bank internasional yg lain mreka memprioritaskan kenyaman sdngkan BNI birokrasi dan pelayanannya krng memuaskan… Sy sdh brencana stelah bberapa cicilan kridit Sy lunas Sy akan pindah Bank lain utk mjd partner keuangan Sy.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Bank BNI Menyebabkan Kolektibilitas Saya Memburuk

oleh Jimmy dibaca dalam: 1 min
1