Freenternet Menghentikan Layanan Sepihak dengan Alasan Pandemi Covid-19

Awal mulanya saya tertarik membeli modem freenternet setelah menonton review kepoin tekno yang terpasang di tokopedia karena iming-iming internet gratis selamanya tanpa batas yang mereka tawarkan dengan syarat menonton jeda iklan tiap 50MB atau 20 menit. Saya lalu bertanya garansinya, mereka jawab garansinya satu tahun.

Pada tanggal 20 Maret 2020 akhirnya saya memutuskan untuk membeli modem tersebut seharga sejuta lebih termasuk ongkir.

Di bulan pertama pemakaian modem tersebut sudah sering terjadi gangguan koneksi. Di bulan kedua ada pembatasan FUP yang jelas-jelas telah melanggar janji manis internet unlimited yang ditawarkan di awal, hingga saya tidak bisa internetan lagi di pertengahan bulan.

Di bulan ketiga tiba-tiba mereka menyatakan bangkrut dan kabur begitu saja setelah penjualan modem ini terus meningkat. Mereka malah menyalahkan corona sebagai alasan konyol. Jelas-jelas mereka ingin menipu semua pembeli modem tersebut dengan menawarkan janji palsu internet gratis selamanya hanya untuk meraup uang banyak dalam waktu singkat.

Coba bayangkan, apa pantas layanan internet putus nyambung selama satu setengah bulan dihargai sejuta?Sedangkan di luar sana banyak penyedia layanan internet yang memberikan layanan internet unlimited bulanan dengan harga 300 ribuan sebulan? Sedangkan modemnya saja kecil dan terbuat dari bahan murahan yang harga taksirannya tidak lebih dari 200 ribuan. Ini adalah penipuan gaya baru yang membodohi orang dalam waktu kurang dari 2 bulan. Sejak awal mereka memang sudah merencanakan membangkrutkan usaha di bulan ketiga setelah penjualan modem mereka habis dengan alasan corona.

Semoga dengan surat ini, banyak orang yang tergerak ikut melaporkan freenternet atas dugaan penipuan.

Andri
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai freenternet:
[Total:16    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

4 komentar untuk “Freenternet Menghentikan Layanan Sepihak dengan Alasan Pandemi Covid-19

  • 3 Juli 2020 - (23:18 WIB)
    Permalink

    Ya ampun.
    Kalau menurut film2 detektif hollywood kan katanya kalau ada kasus pembunuhan, walaupun bukan si pembunuh, tapi orang2 yang mendukung, membantu, melindungi, dll bisa juga kena tuntutan “accessary of murder.”

    Untung aja kalau di sini yang ngiklanin gak bisa di-apa2in (atau bisa dipersalahkan juga ya? hehehe). Bener2 dah, 1 juta mah di rumah saya bisa buat internet unlimited + tv ber-bulan. Lah bukannya covid malah membuat meningkat penggunaan internet yah, kok malah dijadikan alasan buat tutup toko.

    Btw belinya April yah, bukan Maret…

  • 4 Juli 2020 - (08:04 WIB)
    Permalink

    iklan tiap 50 MB atau 20 menit? kuat juga anda.. kalau saya sih skip dah, harga modemnya juga mahal.

    btw ini dari provider apa ya?

  • 4 Juli 2020 - (12:57 WIB)
    Permalink

    paling bangkrut karna sistem mereka ga jalan, ga dapat pengiklan. Ini mereka numpang di jalurnya smartfren, entah anak perusahan atau cuma kerjasama. Shrsnya smartfren ikut tnggungjwb

  • 7 Juli 2020 - (12:44 WIB)
    Permalink

    kesian, terima nasib gan.
    lain kali jangan mudah percaya dan lihat jangka panjang dengan seksama ya gan.
    kadang yang enak cuman sekelebat di awal.

 Apa Komentar Anda mengenai freenternet?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Freenternet Menghentikan Layanan Sepihak dengan Alasan Pandemi Covid-1…

oleh Andri Haryono dibaca dalam: 1 min
4