Pinjaman Online UKU yang Tidak Menanggapi Konsumen

Perkenalkan saya Vira, disini saya mau menjelaskan jeleknya Aplikasi UKU dan cara penagihannya. Saya sudah melakukan pelunasan, tapi masih saja ditagih. Saya sudah email, whatsapp, dan sudah telepon ke CS UKU tetap tidak ada respon.

Saya punya buktinya tapi tidak direspon oleh pihak UKU. Disangkanya saya masih punya tagihan, padahal sudah dilunasi. Pihak collector-nya juga menagih dengan sangat tidak sopan. Sudah saya bilang saya sudah bayar masih ditagih juga.

Sudah saya konfirmasi ke semua yang ada CS-nya tapi tidak ada informasi lebih lanjut. Berikut bukti saya ini sudah lunas, tapi masih ada tagihan juga di aplikasinya.

Vira Maulina Anggraini
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • sayang mba perempuan, tapi kalau saya yg di tagih bgtu.. saya suruh dateng kolektornya krumah.. biar saya colok matanya, kalau saya sudah melunasi...
    jngan takut mba.. klau ada kolektor model bgtu hadepin aj, klau perlu bikin laporan terkait aplikasi pinjeman online mba.. ini lah slahnya ojk, kurang pengawasan extra dengan aplikasi pinjeman online ini.. banyak aplikasi pinjeman online yg sipatnya merugikan penggunanya.. baiknya kta jg bijak, klau perlu jngan smpai kta gunakan aplikasi pinjaman online... semangat ya mba..

    • Aku gak takut, cuma kesel aja gitu pihak sana tdk ada respon sama sekali masalah ini. Dan banyak juga yg seperti itu. Gimana gak snewen.. Dipaksa untuk bayar dendanya juga lagi. Ya aku gak mau lah, orang aku udh bayar tepat waktu..

      • Mba, Mohon bantunnya. Masalah kita sama gak ada bedanya.
        Boleh bantu saya, untuk menyampaikan nama email mana yg bisa saya pakai untuk mengirim semua bukti pengiriman saya ?

  • Kasih bukti transfer nya aja mba..

    Btw, udah selesai masalahnya skrg?

    • Masalahnya udah selesai karna aku udh email ke csnya dan aku udh bilang juga akan melaporkan ke pihak ojk..

      • Masalahnya selesai karna mba bayar apa di perbaiki dari sana?
        Mohon jawabanya soalnya saya juga sama:(

        • Halo mbaa sama nih saya jugaa barusan bayar tp disistem gak berubah..mba gimana kelanjutannya? Please bales ya :( bingung..padahal udh bayar dan udh di email cs bya tp gak digubris :(

      • Mba klo boleh tau itu mba email cs nya dan langsung direspon saat itu juga atau bagaimana? Trus disistemnya langsung berubah sudah lunas? Karna saya jg lg ngalamin mba..saya bayar td sore padahal nomer va udh bener tp disistem masih belum lunas..udh saya email cs dan wa tp ga digubris sama sekali..telfon cs nya pun ga diangkat2

        • Sama mbk, aku juga ngalamin kyaka gini, mbak nya udah selesai urusannya? Caranya gmna?

  • mba atau mas nya yg suka nagih2 d tlpon atau k kluargany dri pihak peminjam pliase jgn gnggu2 org kluarga ny. tagih ajj langsung k orgny bkn k pihak kluargany. and bisa gk klau d tlpon jgn pke emosi sampe ancem2 sgala klau kluarga udh jjur jgn trus2an mendesak klau emng sudah byar butuh bukti transaksiny ?! butuh bukti pinjamanny brapa? dan email ny apa? WA brpa? bkanny marah2 gk jls. intiny kita butuh k jjuran bkan butuh memanipulasi fakta dan realitany.

  • saya hanya bisa menahan tawa disini, mbak mbak inj apa gak punya suami, kog sampe pinjem pinjol, kaum mbak2 ini yg jadi sasaran empuk pinjol, diteror dikit takutnya bukan maen, akhirnya bayar tagihan, padahal, mau dibayar atau tidak, data kita sdh disebarkan, salam pinjol, akulaku sma kredivo jgn smp galbay ya mbak

  • Kak mohon bantuan nya.
    Aku liat hp ibuku kaget tiba² ada tagihan itu. Pdhal bukan ibuku yg pinjam, dan kata kakk ku itu udah lunas. Saya agak takut krna ngk tau apa²

  • Teror dan intimadasi itu cara2 pinjol.. Gk penting bener salah penting sikat cuan.. Kalo berurusan mah pinjol setting jangan jadi orang baik2.. Kalo emang udah bayar lunas sana teriak teriak balik.. Smaa aja bukan maling dibilang maling.. Resek gk tuh.. Lapor k pihak yg berwajib..

  • Kalau berurusan sama pinjol ga ada habisnya apalagi kita gali lobang tutup lobang, kita kasih tau alasan ke DC kalau telat bayar itu percuma mereka itu kya batu. Kmren pinjam di UKU telat bayar sampai nelpon bapa saya. Bapa saya di kata katain "binatang tidak punya etika" Bapa saya sewot mereka nagih ga ada sopannya. Marahlah bapa saya. Baru telat 2 hari kya 100th utang 10jt. Padahal cicilan cuma 250rb. Sama di RUPIAH CEPAT suka ancam ancam data kasih pihak sana sini. Ga aman data . Saya sudah bayar malah ditanya "emang sudah bayar? " "Kapan" Saya jawab aja ngegas "punya aplikasi sistem butut sekali mangkanya di cek sebelum nagih . Malu maluin" Malah sewot DCnya ya saya blokir. Males berurusan sama DC bodoh.