Refund Traveloka Sudah Hampir 4 Bulan Belum Ditransfer, Padahal 2 Teman yang 1 Pesawat Sudah Menerima

Saya membeli tiket penerbangan Ana Air di Traveloka dan karena pandemi corona jadi terpaksa saya melakukan refund pada tanggal 15 Maret 2020 dengan No Refund id 2640307 dan 2640308. Tapi sampai detik ini Refund Tiket pesawat dari Traveloka sudah hampir 4 Bulan tidak ditransfer-transfer padahal 2 teman saya yang mengajukan di tanggal yang sama seperti saya sudah ditransfer keduanya

bukti refund id traveloka dan jawaban dari admin yang selalu samarefund id kedua

Dan di messsage admin traveloka selalu menjawab dari pihak maskapai belum memberikan dana tersebut. Yang ingin saya tanyakan bagaimana bisa 2 teman saya dengan pesawat yang sama, jadwal yang sama dengan saya, tanggal pengajuan yang sama sudah dikembalikan uangnya sedangkan saya belum? Berarti kan maskapainya pasti sudah bayar.

Sampai saat ini saya belum mendapatkan kabar lagi mengenai dana saya entah nunggu sampai kapan. Tolong dari pihak traveloka jangan menunda-nunda terus, kita konsumen juga butuh uangnya kembali, trims.

Revandi Prima Putra
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Revandi Prima Putra

Kepada Yth., Bapak Revandi Prima Putra Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Refund Traveloka Sudah Hampir 4 Bulan Belum Ditransfer, Padahal 2 Teman yang 1 Pesawat Sudah Menerima

  • 7 Juli 2020 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Dalam hemat saya sih itu jawaban hanya sekedar normatif & copy paste template saja. Entah kapan & di perusahaan apa bisa terlaksana mimpi saya akan ada petugas CS yang bisa lebih dari sekedar tukang copas & “minta maaf atas ketidak-nyamanan.” Emang cuma itu doang kah job desc seorang CS?

    Saya pernah beli barang elektronik di Amrik, ketika barang datang ternyata ada kekurangan. Saya live chat saat itu juga, & saat itu juga petugas CS yang live chat dengan saya tersebut memberikan refund sebagian (karena kekurangan part tersebut).
    & tidak hanya itu saja: ketika saya sampaikan bahwa “harga part yang kurang itu di website resmi abcde.com sebesar USD 12345 lho, jadi tadi refund-nya kurang” langsung dia refund lagi kekurangannya.
    2 3 hari kemudian saya bisa lihat angka refund tersebut di transaksi KK saya.

    Adakah “CS” model begini di sini???
    Hanya mimpi di siang hari bolong.
    Ya memang sebetulnya bukan salah si CS sih, karena dia kan melaksanakan policy dari perusahaan. Yang jadi problem memang COMPANY nya.

    • 12 Juli 2020 - (17:41 WIB)
      Permalink

      Betul, CS itu memang tugas nya Copas doang. Mungkin mereka pun bukan berstatus karyawan resmi alias jasa outsourcing. Sekedar jaga aja.

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Refund Traveloka Sudah Hampir 4 Bulan Belum Ditransfer, Padahal 2 Tema…

oleh Revandi dibaca dalam: 1 min
2