Kategori: Tanggapan

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Deny Sapto Chondro Utomo

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Deny Sapto Chondro Utomo pada hari Jumat, 19 Juni 2020 lalu di halaman ini, kami dari JD.id telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.id tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen. Pada hari Senin, 22 Juni 2020 Tim CS kami menghubungi konsumen via WhatsApp untuk menginformasikan bahwa pengajuan refund sedang diproses oleh Tim Finance JD.ID. Tim CS kami juga menginformasikan kepada konsumen bahwa ia akan memberitahukan kembali jika proses refund konsumen sudah selesai dan berhasil.

Keesokan harinya, Tim CS kami mendapatkan informasi dari Tim Finance bahwa nomor rekening yang disampaikan oleh konsumen salah. Pada hari yang sama, Tim CS kami menghubungi konsumen untuk memberitahukan perihal ini. Konsumen kemudian menyampaikan ulang nomor rekening yang benar.

Pada hari Rabu, 24 Juni 2020 Tim Finance memulai proses refund dengan nomor rekening yang baru. Keesokan harinya, refund telah berhasil dilakukan dan uang sudah masuk ke dalam rekening konsumen tersebut. Pada hari ini, Tim CS kami menghubungi konsumen untuk mengonfirmasi apakah uang refund sudah diterima dengan baik.

Dalam kesempatan ini, konsumen menyatakan bahwa uang refund sudah berhasil diterima dan menyatakan kesediaan-nya untuk menutup laporan.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.id selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.id di seluruh Indonesia.

Terima kasih.

Deny Ekarisma
Customer Service Frontline Operation Manager JD.id

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Refund JD.ID Abu-abu

Saya bertransaksi di JD.ID dengan nomor transaksi 1024401153, 1024467270, dan 1024490843. Ketiga transaksi tersebut dibatalkan oleh sistem karena penjual tidak...
Baca Selengkapnya