Lazada dengan Gampangnya Menyuruh Seller Membatalkan Pesanan

Pada tanggal 6 Juli 2020 kami mendapatkan pesanan dari pembeli melalui Lazada account, dimana dimensi ukurannya sudah kami terakan: 80 x 80 x 10 cm, dan kami pihak seller tidak ada pilihan lain selain menggunakan pihak LEL Express. Namun lucunya, pihak LEL express hanya bisa mengirimkan dengan dimensi 70 x 70 x 70 cm, sehingga produk dari pihak penjual tidak diterima dengan ukuran tersebut.

Kami coba live chat dengan pihak live agent dengan nomor laporan: 2040000019027633, hanya disuruh menunggu dan esok harinya pesanan baru masuk kembali dengan nomer pesanan: 431664357288324. Kemudian kami live chat dengan pihak Lazada. Namun dengan gampangnya pihak live chat Lazada hanya bilang: “Dibatalkan saja pesanannya kak”.

Seharusnya jika melihat secara sistem sudah ada keterangan dimensi barangnya dan sistem tersebut di-lock jika ada yang hendak transaksi bisa dialihkan menggunakan jasa kirim yang lain, dan harus mengisi form tanggal 20 Juli 2020 dengan alasan adanya maintenance sistem Lazada. Akan tetapi hanya ada satu pilihan saja LEL Express.

Apakah dengan gampangnya Lazada mempermainkan seller? Apakah disengaja oleh pihak Lazada supaya LEL Express lebih ramai? Seharusnya pihak Lazada sadar diri jika mau merebut market, tidak seharusnya seperti itu.

Kami pihak seller minta tanggung jawabnya kepada pihak Lazada, bukan hanya sekadar permohonan maaf saja. Ini untuk kelanjutan ke depannya nanti. Mohon segera direspon dan jangan membuang waktu terlalu lama.

Sumarjoko
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: