Pinjaman KTA DBS

Perkenalkan nama saya Enita. Saya mempunyai pinjaman KTA DBS dengan nomor pinjaman 7801296182. Sejak bulan Mei 2020 yang lalu saya tidak mampu membayar KTA dari DBS tersebut dikarenakan adanya pandemi Covid-19 ini.

Rumah saya didatangi langsung dengan bapak yang katanya bekerja di Bank DBS. Beliau meminta saya untuk membayar hutang yang tertunggak lalu beliau akan memberikan jalan terbaik atas tunggakan saya. Saya memenuhi dengan membayar KTA DBS bulan April 2020 dengan saya cicil dari April awal sampai April akhir. Tapi hingga sekarang tidak kunjung ada jalan keluar dari pihak DBS. Malah setiap harinya saya ditelpon dari pihak Debt Collector DBS.

Diawal-awal telpon sempat debt collector ada yang mengancam atau bahkan berkata-kata kasar. Saya sudah melaporkan ke pihak customer service DBS dan saya juga meminta tolong kepada pihak customer service untuk menyampaikan kepada pihak berwenang, mengenai solusi terbaik ditengah pendemi saat ini. Mengingat sebelumnya saya juga tidak pernah punya masalah apapun dengan pihak Bank DBS.

Sampai Sekarang belum ada jalan keluar dari masalah ini dan setiap hari debt collector telpon saya dari yang kata kata halus sampai seringkali ada yang berkata kasar. Mohon bantuan dari pihak DBS untuk menindaklanjuti masalah saya ini.

Saya bukan tidak mau membayar, tetapi saya hanya meminta solusi ditengah pandemi ini yang menyebabkan saya tidak ada penghasilan sama sekali. Tolong juga bagi pihak debt collector, berkata katalah yang baik,jangan hanya bisanya mengancam saja. Terima kasih.

Enita Widjaja
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:59    Rata-Rata: 3.9/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Enita Widjaja

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

58 komentar untuk “Pinjaman KTA DBS

  • 12 Juli 2020 - (15:00 WIB)
    Permalink

    Halo Bu Enita

    Yg datang ga ibu mintain ID DBS nya Bu?bisa aja mereka agency(debtcoll lapangan).
    Yg datang berapa orang bu?sopankah?

    Ya bu saya jg ada KTA Dbs. Sampe skrg msh blm jelas bu permintaan keringanan.

    • 12 Juli 2020 - (15:15 WIB)
      Permalink

      Hallo,Bu… Katanya lupa bw ID nya. Mnrt sy lucu sih,udh datang nagih dan mengaku dari pihak Bank DBS tp tidak membawa apapun. Msh sopan kalau yg datang kerumah sy bu. Yg kurang sopan saat menelepon. Sy sdh diberikan program restrukturisasi,tp sy keberatan karena cicilannya masih banyak,sedangkan sy sampai saat ini betul2 blm ada penghasilan yg pasti 😰😰
      Sy hanya ingin berdiskusi dengan pihak Bank DBS yg bersangkutan,bukan dengan pihak debt collectornya,jd bisa jelas.

      • 12 Juli 2020 - (15:36 WIB)
        Permalink

        Bu enita.

        Ya Bu,klo boleh tau jadi berapa bu?
        Aku sempet dapet.giliran aku udah bayar dan cuma beda beberapa hari tanggal transfernya,dibilang ga bisa karena aku dh telat 90hri KTA nya.
        Aku dari 4.845.333 jadi 2.646.000 tapi akhirnya ga jadi.

        Pusing bu nego nya. Deskcoll yg ini bilang A.yg itu B.beda beda.bu klo ada yg telp di rekam otomatis aja.klo ibu di ancam atau dikasarin kan bisa ibu adukan. Mereka ga blh mengancam or kasar Bu.

        Aku pernah di wa sama debtcoll lapangan dan dia minta ketemuan ma aku diluar.aku tolak krn aku cm mau urusan sama internal dbs.

        • 12 Juli 2020 - (18:50 WIB)
          Permalink

          DBS memang ga da hati. Ga sperti bank lain , mudah dan ga bertele tele. Saya cape sama DBS, dari 4 april sampai saat ini ga ada kejelasan apa2.

          • 13 Juli 2020 - (06:16 WIB)
            Permalink

            Haoo bnersy sy blm ad pengsihan dr gaji krna sy mah d rmhkan tp bagaiman sy juga suk d tlvon tru dr colektor bukn sy g mau tnggung jawab tpnkedaan y sperti ni sm sy uga sdh 3 bulan d dbs mngunggungk tp gmn orng ga pemasukan

          • 13 Juli 2020 - (18:59 WIB)
            Permalink

            Iya,sy jg dr April. Sampai akhirnya disuruh membayar tagihan yg bulan April terlebih dahulu,katanya akan dicarikan solusi. Tp sampai sekarang belum ada solusinya,pdhl tagihan bulam April sdh saya bayarkan. Malah sy ditelpon setiap hari oleh pihak DC DBS.

        • 23 September 2020 - (14:01 WIB)
          Permalink

          Hallo bu ayu salam kenal..
          Saya udah mau 6 bulan nih..
          Saya memang bener2 macet semenjak pandemi covid19.
          Tiap ada yg tlp selalu beda2 omonganya,, Dan saya bisa dapet program keringanan asalkan bayar dulu tagihannya.. Saya kan ga ada uang untuk itu, buknya meringankan malah makin memberatkan.. Saya takut ada yg kerumah bu.. Biasanya gak bayar berapa Lama tuh dc dateng.. Apa masa pandemi gini dc bakalan dateng juga..

          • 23 September 2020 - (15:35 WIB)
            Permalink

            hallo mba yully.

            saya selama ni klo mereka telp slalu auto rekam ya. jadi klo ada yg beda saya tanya lgi kok beda. atau saya email aja ke dbs nya.
            malah ada bbeberapa dc internal mereka tuh slalu blg ke saya,klo bs jngn di up ke media konsumen.

            saya kurang paham bu akan di datangin klo udh berapa lama.waktu itu sya pernah di wa sama dc lapangan. tapi saya bilang ke mereka klo saya mau urusannya sama bank nya aja. bukti wa mereka saya ss saya up ke media konsumen.besoknya malah si DC nya nelp saya,suruh saya klarifikasi klo mereka ga ngebentak saya dngn kata kasar.
            memang ga kasar dan cooperative cuma males aja di wa mulu,ya saya up ke media konsumen.

            mba yuli tenor berapa lama mba?
            slama ni klo yg nelp pada kasar ga mba?

          • 24 September 2020 - (16:25 WIB)
            Permalink

            Salam kenal mba Yully,saya telat baru bulan Agustus kemarin Uda diancam mau kerumah,sampai tadi pagi di tlp mereka blg sudah mengeluarkan surat tugas buat Dateng kerumah,MB Yully selama 6 bln ada yg kerumah atau ke kantor kah?

    • 23 September 2020 - (15:42 WIB)
      Permalink

      Mba ayu memang galak2 terakhir Yang tlp namanya marsel saya in get, bukan saya gak mau bayar tapi to long kasoh penyelesaianya supaya diringankan. Tapi mereka gak mau ngerti. Mba ayu maaf klo boleh tau sampai saat ini udah telat berapa bulan.

      • 23 September 2020 - (15:49 WIB)
        Permalink

        Percuma mbak. Sy tiap hari ditelpon dsn dimaki2. Omongan pihak DC yg telpon jg berbeda2. Tidak ada solusi sama sekali dr pihak DC. Adanya makian mbak 😢😢😢

        • 23 September 2020 - (15:54 WIB)
          Permalink

          Mbak udah telat berapa Lama,, aku 6 bulan semenjak covid aja mba.. 😭😭mba udh pernah didatengin dc kerumah

          • 23 September 2020 - (15:59 WIB)
            Permalink

            Sy jg terlambat sejak covid ini mbak. Mei sy belum bayar sampai sekarang. Sy didatengin sm DC tp sopan. Yg telpon ini tidak sopan sama sekali mbak. Sampai puncaknya sy diinfo bahwa hutang sy 600jt. Dan bapak sy meninggal mbak. Karena kaget dengarnya. Telponnya sy speaker jg,karena sy tidak kedengaran DC bilang apa sj. Sy mau mengadu kemana kalau seperti ini. Hutang jauh dibawah 600jt tetapi diinfo kalau 600jt mbak. Sedih sy.

      • 23 September 2020 - (17:01 WIB)
        Permalink

        mba yully.

        klo galak, close aja telp nya trus rekaman lampirin ke email.

        yg penting slama coiperative tiap telp d angkat,jngn ga d angkat.

        aku udh 6bln jg mba.cicilanku 4,8.aku ga sanggup. kurang 10bln lg pdhl…

  • 13 Juli 2020 - (06:17 WIB)
    Permalink

    Sy bekerj d salon kecantikna otomatis mall buka tp tolo dna kntor sy tutup krn pekrjan sy kontk lngsung debgan Custemer

  • 13 Juli 2020 - (06:50 WIB)
    Permalink

    Saya pun ada kta d DBS bu Enita, 2 bulan yg lalu ada org ngaku2 dr DBS mau dtg tp sy ajak ktemuan di luar, bilangnya mau bantu proses restruktur dgn membawa berkas2 dokumen. Tp ketika sy minta difotokan id card utk pegangan saya, dia menolak dgn alasan SOP mreka tidak mengijinkan hal tsb. Akan diperlihatkan ktika ktemu. Sy bilang ga mungkin sy menyerahkan berkas dokumen pribadi ke org yg tidak sy kenal. Tp sesuai hari yg dijanjikan dia ga bisa dgn alasan sudah pulang krumah & saya tetap meminta ktemu dgn org tsb tetapi dia slalu beralasan, malah sy dikasih alamat kantor DBS Jkt utk ktemu dgn pihak collection. Sudah sy sampaikan sebelumnya tidak mungkin datang jika jam kerja normal krn sy msh punya tanggung jawab dgn kerjaan. Ya sudah sejak itu blm sy lakukan. Setiap hari memang ada yg telp. Pernah saya bicara via telp tnyata dibilangnya tidak ada keringanan atau restrukturisasi apapun & memang kata2 nya cukup kasar. Entah itu dri DBS cabang mana krn posisi kantor dia beda dgn alamat yg diberikan org sebelumnya.

    • 13 Juli 2020 - (13:33 WIB)
      Permalink

      Mba sonya…
      Skarang mba gmna udh jdi ke dbs pusat nya?
      Ada penyelesaian ga mba?
      Klo dc lapangan Dbs setauku memang wa dan minta ketemu diluar terus mba.
      Aku prnh jg d wa. Aku tanya dari internal Dbs atau bukan.dia blg iya.tpi ga bs tunjuk id. Itu mah agency.krn prnh dpt dc lapangan yg baik bgt.dia blg,klo dc lapangan da yg janjikan mau proses jngn prcya bu krn kami hanya agency bukan internal Dbs.

    • 13 Juli 2020 - (19:01 WIB)
      Permalink

      Waduh,masalah kita sm bu. Sy juga begitu. Sy sampai bingung harus melapor kemana. Sy akan bayar hutang KTA sy,tp sekarang kondisi tdk ada pemasukan bu. Mau bagaimana lg. Sy minta program penangguhan paling tdk sampai desember,malah dibilang tidak ada program apapun dr DBS. Jadi ya setiap hari pagi,siang,sore dan malam pun DC dr DBS masih menghubungi saya.

    • 23 September 2020 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Sy sampai sekarang masih ditelpon mbak. Diteror terus2 tiap hari dan minggu lalu sy diinfo bahwa hutang saya 600jt di bank DBS.Sy heran bagaimana hutang tidak sampai sebanyak itu menjadi berlipat lipat kali ganda pada saat sy tidak membayar selama 6 bulan. Sy sampai kaget mendengarnya. Kalau 600jt ya tidak sy bayar,karena sy tidak merasa hutang sebanyak itu.

      • 23 September 2020 - (15:57 WIB)
        Permalink

        Bukannya surat ibu sudah ada tanggapan dri pihak marketing dbs nya ? Penyelesaian spt apa yg mereka tawarkan bu ? Mohon di sharing dgn saya. Thanks

        • 23 September 2020 - (16:03 WIB)
          Permalink

          Sudah ditelpon dengan pihak bank dan solusi yg ditawarkan hanya menambah beban. Masa pembayaran ditambah menjadi 5 tahun dan bunga yg ditawarkan sangat besar. Menurut sy itu jg tidak menyelesaikan masalah. Maka dari itu sy tidak mengambil usulan dari pihak DBS. Sudah jatuh tertimpa tangga apabila seperti itu. Omongan DC yg mn yg bisa sy percaya jg tdk tahu. Karena selalu berbeda2 infonya.

          • 23 September 2020 - (16:10 WIB)
            Permalink

            Itu yg balas kan dri petinggi dbs ya. Apa ga direspon balik lg bu. Dikiranya sudah selesai begitu saja dgn menghubungi ibu tp tidak memberikan solusi penyelesaian

  • 13 Juli 2020 - (12:43 WIB)
    Permalink

    Bu saran Saya ke Pengacara yg Biasa mengurus kartu kredit atau kta….nanti mereka yg tangani semua,tinggal Kita bayar jasa mereka,Dan nanti Pengacara yg akan negosiasi jumlah yg harus Kita bayar

    • 13 Juli 2020 - (13:31 WIB)
      Permalink

      Bukannya itu sama aja ya pak?ini pengalaman tetanggaku.dia pake jasa pengacara,tpa DC lapangannya tetep datengin rumah dia.jadi sama.aja di.kudu ngadepin dc lapangan

  • 13 Juli 2020 - (18:57 WIB)
    Permalink

    Intinya pihak bank DBS harus ada solusi buat kita semua terutama apabila kondisi kita saat ini terkena pandemi. Bukan hanya lsg main serahkan ke DC yg seringkali maaf .. omongannya kasar. Sy hanya mau negosiasi dengan pihak bank DBS. Semoga pihak KTA dr bank DBS mendengar keluhan sy dan kita2.
    Sy akan bayar KTA sy,tp memang untuk sementara waktu ini sy tidak ada penghasilan jadi sy mohon ada solusi penangguhan dari pihak Bank DBS.

  • 22 Juli 2020 - (05:26 WIB)
    Permalink

    Bapak/ibu sekarang sudah ada solusi blm di BDS,krn saya juga mengalami hal yg sama.saya di tlp setiap hari oleh DC DBS.saya sudah bingung sekali.

    • 22 Juli 2020 - (10:53 WIB)
      Permalink

      Belum mba diah.saya masih gitu gitu aja.capek mba d telp cm janji doang mreka. Mba diah gmn?

    • 22 Juli 2020 - (11:03 WIB)
      Permalink

      Blm juga mba..saya masih di tagih2 terus,gak ada program penundaan gitu ya?yg di info beberapa waktu lalu cuma yg relaksasi angsuran di rendahkan tenor di panjangin tapi bunga nya gede. Mba ayu udh nunggak brp lama mba?

      • 22 Juli 2020 - (11:36 WIB)
        Permalink

        Aku katanya udah 90hri.kata mereka.tapi Entahlah mba.suka beda beda mba..puyeng klo mereka dh mulai telp

      • 22 Juli 2020 - (12:06 WIB)
        Permalink

        Iya bener mba,saya jg udh pusing banget.hutang saya gak hanya di DBS,di bank2 lain saya dapat keringanan relaksasi penundaan 6 bulan.tapi DBS sulit banget..pembelajaran banget buat saya.

  • 22 Juli 2020 - (08:24 WIB)
    Permalink

    Saya sudah berbicara dengan pihak dbs juga bbrp waktu llu. Tetapi tetap mereka hanya ada program relaksasi yang menurut sy program tersebut juga malah memberatkan saya. Dan malah sy harus membayar tunggakan terlebih dahulu apabila akan mendapatkan program lainnya seperti penangguhan. Situasi seperti ini apabila ada program malah memberatkan buat apa.

  • 22 Juli 2020 - (11:09 WIB)
    Permalink

    Relaksasi itu tenor diperpanjang bu. Tp klo dihitung2 malah banyak hutang pinjaman kita bu. Susah kena DBS. Sy jg bingung mau mengadu dan berbicara kepada siapa.

    • 23 Juli 2020 - (09:39 WIB)
      Permalink

      Parah bgt ya Bu. Tapi akhrnya bu ernitaa pilih yg mana Bu?aku msh blm ada kabar.pengen nulis disini lg udh males. Paling aku email aja.

  • 23 Juli 2020 - (10:28 WIB)
    Permalink

    Saya ndak pilih bu. Sy blm ada dananya. Sy biarkan dulu untuk sementara waktu.

    • 24 Juli 2020 - (10:15 WIB)
      Permalink

      Ibu ibu sekarang bagaimana?saya masih di tagihkan terus sampe malem masih di tlpin.sayabudh nunggak kurang lebih 3 bulan. Sudah pusing banget di tlp terus,sampai tlp ke kantor

    • 23 September 2020 - (17:08 WIB)
      Permalink

      mba enita.
      saya baca diatas,sampe bapak mba mninggal krn kaget ya. jahat bgt si itu penagihan. sy turut berduka cita ya mba.
      mba maaf nanya,itu 600jt kelipatannya hampir 50% kah?mba ada welcome letter nya kan ya.

      • 23 September 2020 - (18:57 WIB)
        Permalink

        Iya mbak. Bener2 ndak mau tahu urusan orang mbak. Bapak sy dikira bukan manusia kali ya. Katanya bukan salah mereka meninggalnya dan yg menelepon bukan DC DBS. Sy mengarang cerita katanya. Sampe sy omong apa perlu sy share kan surat kematian dan jam telpon DC DBS pd waktu itu.
        Pinjaman sy 200jt mbak. Mmg besar,tapi klo saya ditagih 600jt ya sy tidak mau mbak walopun sy mmg bayar terakhir bulan April.

        • 23 September 2020 - (19:05 WIB)
          Permalink

          mba enita

          aku baru td d hub.
          udh di ancem bsk d krm orang lapangan.

          mba pas d datengin orang lapngan. mba ditanya apa aja?berapa orang?teriak teriak ga mba.

  • 23 September 2020 - (16:16 WIB)
    Permalink

    Bapak ibu saya ingin bertanya,untuk didatangi DC DBS biasanya telat brp lama ya,saya sudah tidak bayar 2x angsuran total 39 hari,mereka sampai TLP ke kantor,yang lebih parah lagi pihak DBS pusat TLP mengancam akan datang kerumah klo saya tidak bayar,padahal saya baru telat 39 hari,Krn saya minta restrukturisasi juga gagal

    • 23 September 2020 - (17:10 WIB)
      Permalink

      mba naya…
      apa pas d telp ke hp mba ga amgkat?
      setauku dbs klo d hp d angkat ga akkan tlp kemana mana mba.

      klo msh 39hri pasti akan di janjikan restruktur..klo emg mba mau..ya mba mnta buktinya aja ke mrreka..asal jangn kayak saya..jd korban pembohonangan mereka

      • 23 September 2020 - (17:32 WIB)
        Permalink

        Salam kenal MB ayu,sehari saya angkat,sehari engga
        Karna kalau saya angkat ujung2nya pasti debat,saya sudah mengajukan restrukturisasi dr sebelum lebaran,saya tlp lewat call centre jawabannya nanti 3 hari kerja akan dihubungin,terus saja begitu tiap saya tlp,tapi waktu itu pembayaran masih lancar,apa mungkin karna lancar jadi dipikir ngga butuh restrukturisasi kali ya,akhrnya di Agustus kemarin saya bener2 ga bisa bayar biasa di tlp,ya saya jelaskan klo saya minta restrukturisasi perpanjangan jw,sampai bulan September saya tidak bisa membayar saya sll ngotot minta restrukturisasi,tapi yang mereka blg tidak ada restrukturisasi untuk saya,karana saya baru saja top up,yg mereka bisa cuma hapus denda,lah klo cuma hapus denda ya sama aja bohong kan mba,trs tadi dia TLP ke hp mulai mengancam saya,klo sampai saya besok tidak bayar Bakal dilempar ke pihak ke 3 dan akan di datangi kerumah,lalu saya marah,lalu saya marah telat blm ada 2 bln Uda mau kerumah,trs saya blg klo sampai datang kerumah lihat aja saya ga akan bayar sama sekali,eh dia malah blg ibu mengancam saya,lah bukannya km yg ngancam saya,saya tidak lari saya ada usaha mau bayar,setelah saya dr kemarin di teror trs,saya putuskan tetep bayar wlo harus telat telat,tapi ya itu dia ga mau tau uang harus masuk besok klo ga bakal ada org kerumah,gila saya SMP ga habis pikir ,bank lain aja gampang buat restrukturisasi ini saya Uda jelaskan kondisi saya,saya ada itikad buat bayar tapi malah diancam mau kerumah,kalau mba ayu gmn kelanjutannya?

        • 23 September 2020 - (18:52 WIB)
          Permalink

          halo mba naya

          barusan aja tadi pas mau solat magrib di telp sama DC atas nama Reno. sumpah itu orang kaku banget dan dia bilang saya sama sekali gada pembayaran selama 6bulan.padahal saya bayar terus walapun ga full payment.

          dia ngancam besok mau kirim DC kerumah. saya bilang aja,yaudah terserah aja.saya akhirnya kirim email ke internal DBS dengan melampirkan bukti rekaman suara saya sama si Reno itu.

          klo saya sama skali ga bayar boleh lah ya.ini saya masih bayar. emang parah bamk yang satu ini.

          DC nya pada ga jelas juga lagi. saya suruh cek history malah bilang pokoknya dapat laporan dari DBS 6bln.kan aneh.

          masa penagih internal bank ga bisa cek history.

          • 23 September 2020 - (19:02 WIB)
            Permalink

            Apa semua tergantung masing masing DC ya mba,buktinya temen saya loss 2 bln ditawarin restrukturisasi perpanjangan jw,wah hebat bisa bertahan 6 bln,saya b ada 2 bln Uda stress,malah saya ada rencana pengen kaya mba ayu gt,jadi angsuran yg harusnya 2 bln saya bayar 1 bln,gitu terus,jadi tiap bulan cuma Nunggak 1 bln gt,uangnya ga ada😢😢

      • 23 September 2020 - (17:40 WIB)
        Permalink

        Oh ya waktu proses sebelum dia ngancem saya buat Dateng kerumah,dia blg sampai kapanpun saya ga bakal bisa mengajukan restrukturisasi karna saya baru saja top up,ya saya balas ya sampai kapanpun saya tetap akan coba buat mengajukan restrukturisasi, sebenarnya ini tergantung pihak DC nya,teman saya nunggak 2 bln bisa mengajukan restrukturisasi tapi memang teman saya tidak top up dan Uda jalan setahun ,makanya Krn saya lihat teman saya bisa restrukturisasi perpanjangan jw makanya saya juga mengajukan,tapi ya itu alasannya karna saya baru saja top up jadi tidak bisa restrukturisasi

        • 23 September 2020 - (19:16 WIB)
          Permalink

          mba naya..
          ya kayaknya tergantung DC nya.tp smua DC DbS kayaknya emg ga saling terkait infonya.

          suka beda beda ksih infonya.

          ya saya udh pasrah aja dah mba. klo emg sampe ada DC yg bikin saya malu.y mending ga saya bayar.saya diemin aja dlu.lagian saya di perlakukan kayak gt ga terima.krn saya msh bayar

          • 23 September 2020 - (19:20 WIB)
            Permalink

            Selama 6 bulan ini pernah didatengin kerumah atau tempat kerja mba ayu?
            Makanya saya heran waktu saya bilang temen saya kok bs restrukturisasi,malah saya di tantang suruh nyebutin nama temen saya,parah bgt emang mba

        • 23 September 2020 - (19:24 WIB)
          Permalink

          mba naya

          alhmdllh ga mba.krn aku status mash bayar dan mreka ga berhak buat lempar aku ke dc lapangan.entah ni dc baru apa gmn.tau tau gt.

          • 23 September 2020 - (19:28 WIB)
            Permalink

            Alhamdulillah mba,saya lagi ketakutan gara2 anceman dia besok mau kesni,padahal blm ada 2 bulan telatnya,harusnya mereka terima kalau ada yg ngajuin restrukturisasi,paling ga tetap ada pembayaran dan pemasukan mereka juga tambah banyak karna perpanjangan jangka waktu bunga juga tetap berjalan,kalau begini malah mempersulit nasabah dan malah banyak yang macet,bank lain aja malah nawarin buat restrukturisasi dari pada macet

          • 23 September 2020 - (19:32 WIB)
            Permalink

            Alhamdulillah ya mba ayu,saya sampai kepikiran mereka ancem mau kerumah,padahal telat blm ada 2 bln,herannya kenapa mereka memprsulit pdhl klo restrukturisasi malah menguntungkan mereka bunga jadi bertambah,drpd bny yg macet,bank lain aja saya telat 1 hari di tlp ditawarkan restrukturisasi

      • 24 September 2020 - (16:19 WIB)
        Permalink

        Mba ayu tadi pagi orang DBS TLP saya lagi,dia blg surat tugas Uda keluar kalau sampai hari ini tidak ada pembayaran mereka akan dtg kerumah atau ke kantor,ya saya blg silahkan saja klo mau ketemu…
        Apa ada yg sudah berhasil disini mengajukan restrukturisasi

        • 3 Oktober 2020 - (15:54 WIB)
          Permalink

          Halo mba Naya, boleh tau ngga mba uda di datengin debt collector ke rmh ?, aku juga telat mau 3 bln ni, mskpun setiap blm ada pembayaran, tp dr Desk collector nya sudah blg mau di lempar ke lapangan. Sempat di tawarkan restruktur, tp cuma di potong 400rb dan tenor nya di perpanjang jd 5thn, kalo di hitung2 pembayaran saya 1.5 tahun kmrn di anggap ngga ada, ya saya ngga mau jd nya

          • 3 Oktober 2020 - (22:23 WIB)
            Permalink

            Salam kenal mb liya,saya Uda diancam mau didatengin kerumah sama ke kantor,ancaman itu dtg padahal saya baru telat 39 40 hari,mbak liya kok bisa gampang dpt tawaran restrukturisasi,saya ga bs bayar,uda minta keringanan restrukturisasi tapi g bs,malah diancem mau didatengin,pdhl saya juga kabur ada inisiatif buat bayar

  • 4 Oktober 2020 - (07:43 WIB)
    Permalink

    Hi mba Naya, itu jg saya sudah 2x email ke DBSicentre dan dgn tlp ke CS nya berkali2 untuk minta keringanan, tp di berikan solusi restruktrusisasi nya spt yg sdh saya ceritakan di atas, pdhl saya sudah blg penghasilan saya mah di potong lbh dr 50% dan jg sdh lampirkan bukti2 dr ktr saya, tp mereka ttp blg mereka cuma ksh bs itu aja , yg ktnya restruktur tp cm d potong 400rb tp tenor jd 36 lg, ya ttp aja saya ngga bs byr , jd saya tolak.

    Smg desk collector nya cuma skdr ancaman aja ya mba Naya, krn biasa nya debt collector dtg kalau kita sdh credit macet atau lbh dr 180 hari

    Emg ngga punya hati org2’a ini bank, di saat bank lain sdh memberikan relaksasi dan sdkt membantu kita yg terkena pandemi, tp ini bank msh aja tetap ngga mau, krn kalo restrukturisasi si akan semakin memberatkan, bukan membantu

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 58 komentar sampai saat ini..

Pinjaman KTA DBS

oleh Enita Widjaja dibaca dalam: 1 min
58