Beli Barang di Bukalapak; Tertulis di Deskripsi Barang Lokal, Ternyata Dropship dari China

Nomor transaksi di Bukalapak: 202887136522. Berikut kronologi pengalaman saya:

  1. Saya order barang dengan deskripsi di lapak: barang lokal (alias di Indonesia), pengiriman via JNE, estimasi 2 HARI SAMPAI.
  2. Seller kirim barang dropship dari China. Padahal di lapak tidak tertulis kalau barang impor dari China, dia kasih estimasi 10 HARI SAMPAI.
  3. Saya kontak Customer Support Bukalapak dan hanya disuruh menunggu. Orderan tidak bisa di-cancel karena barang sudah dikirim.
  4. Nomor resi tidak bisa di-tracking sama sekali.
  5. Tiba-tiba pesanan sudah ditandai selesai (barang diterima), dan ada feedback positif dari saya. Kenyataannya saya tidak pernah klik konfirmasi barang sudah diterima dan tidak memberikan feedback apapun. Sampai sekarang pun saya belum bisa men-tracking barangnya.

Saya butuh barang segera. Untuk menunggu barang 10 hari sudah terlalu lama. Solusi yang saya harapkan: cancel pesanan, kembalikan uang saya biar saya bisa order ke seller yang bisa kirim langsung dari Indonesia. Nanti kalau barang datang saya kirim balik ke alamat pelapak.

Adi Nugroho
Sleman, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Adi Nugroho

Jakarta, 14 Juli 2020 Kepada Yth: Pengelola Rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal: Tanggapan Surat Pembaca Tanggal 14 Juli 2020 yang...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Beli Barang di Bukalapak; Tertulis di Deskripsi Barang Lokal, Ternyata Dropship dari China

  • 15 Juli 2020 - (07:01 WIB)
    Permalink

    Anda sebagai pembeli kurang jeli sepertinya,di iklan pelapak pasti tertulis preorder,karena kalo bukan barang preorder,pelapak harus input resi max 3 hari bukan 10 hari.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Beli Barang di Bukalapak; Tertulis di Deskripsi Barang Lokal, Ternyata…

oleh Adi dibaca dalam: 1 menit
1