Promo Tipu-tipu CIMB Niaga

Pelayanan Customer Service Bank CIMB Niaga sangat mengecewakan, terutama promo bagi pengguna barunya. Saya mengikuti promo Octo’s adventure dan sudah melakukan berbagai macam syarat dan ketentuan yang menyertainya, seperti melakukan transaksi sesuai ketentuan bank, kemudian juga memasukkan kode promo sama persis sesuai ketentuan bank.

Pihak bank ingin bukti saya sudah berikan rekening koran saya. Nomor rekening tentu tidak bisa saya publikasikan secara umum di Media Konsumen, namun mestinya pihak bank bisa cari sendiri. Promo ini mempunyai tiga tahap yang terbagi dalam tiga bulan (OCTO1, OCTO2, dan OCTO3). Hadiah promo untuk bulan pertama (Maret) saya sudah dapat, namun hanya Rp50.000 saja, tidak sesuai dengan yang tertera di promo. Seharusnya saya mendapatkan Rp 100.000, saya masih biarkan saja.

Alih-alih meminta maaf atau menambal kekurangannya, pada bulan kedua (April) dan bulan ketiga (Mei) seharusnya saya berhak mendapatkan hadiah promo, tapi setelah 30 hari kerja masih belum dikreditkan ke rekening ponsel saya.

Setelah bulan April selesai saya melakukan komplain secara resmi (sesuai ketentuan promo). Namun sangat disayangkan, saya sudah berulang kali melayangkan protes kepada Bank CIMB Niaga tetapi tidak pernah ditanggapi dengan baik, justru saya merasa diremehkan.

Tanggapan final dari bank begitu mencengangkan dan mengecewakan. Bank bilang bahwa promo tersebut hanya berlaku tiga bulan sejak rekening dibuka. Namun yang menjadi masalah adalah pihak Bank CIMB Niaga mencampuradukkan antara pengguna baru dari promo sebelum Mei 2020 dengan dengan pengguna baru sesudah Mei 2020, yang secara ketentuan memang berbeda, semakin fatal karena sistem bank tidak siap.

Promo Mei pada ketentuan nomor dua memang menyatakan promo berlaku hanya tiga bulan pertama. Namun promo bulan sebelumnya tidak ada syarat tersebut, malah terdapat keterangan:

  1. Jika Anda gagal menyelesaikan tantangan bulan 1 dan/atau 2, maka Anda akan kembali diberikan tantangan tersebut, di bulan berikutnya.
  2. Periode program: hingga pengguna baru di bulan April 2020.
  3. Promo berlaku 22 Jan 2020 – 31 Desember 2020.

Sekali lagi, tidak ada keterangan hanya di tiga bulan pertama saja.

Bukan masalah uangnya besar atau kecil, tetapi bagaimana bank menggunakan kepercayaan yang telah diberikan konsumen? Karena bisnis bank adalah bisnis kepercayaan, sekali kepercayaan itu dikhianati, selamanya citra bank tersebut tidak akan baik dimata pihak yang dizolimi.

Saya merasa terzolimi karena pihak bank menghalalkan segala cara untuk menggagalkan nasabah memperoleh hadiah dari promo (yang diselenggarakan pihak bank sendiri) yang selayak dan sewajarnya didapat. Jika tidak niat membuat promo sebaiknya tidak usah buat promo.

Untuk kawan-kawan yang ingin membuka rekening di CIMB Niaga karena tergiur promo-promonya, lebih baik anda batalkan niat anda karena hanya akan berujung sakit hati.

Antonia Suwandi
Surabaya, Jawa Timur


Catatan redaksi (diperbarui 24/7/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo Bank CIMB Niaga:
[Total:18    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Antonia Suwandi

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Antonia Suwandi yang berjudul “Promo Tipu- tipu CIMB Niaga” (Mediakonsumen.com, 14 Juli 2020), dengan...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Promo Tipu-tipu CIMB Niaga

    • 14 Juli 2020 - (09:30 WIB)
      Permalink

      saya tidak mau klik tautan apapun dari kalian, saya sudah cukup tahu tentang cara berbisnis anda, kalau mau adu argumen di tempat terbuka saja seperti media konsumen ini

    • 14 Juli 2020 - (09:54 WIB)
      Permalink

      saya sudah komplain sudah berminggu-minggu tidak ada jawaban, seperti itulah kualitas CS bank anda, saya tdk mau komplain lagi, capek, makan hati.

  • 14 Juli 2020 - (10:25 WIB)
    Permalink

    Bank ini memang lagi heboh2nya bikin promo terkait mobile banking mereka. & memang sangking hebohnya, sering bikin promo berbeda yang saling overlapping (sampe di s & k nya mesti dikasih syarat: tidak berlaku bagi yang sudah ikut promo abc, def, dll wkwkwk ruwet amat dah).

    Pemberitahuan juga telat, saya yang install mobile banking mereka untuk pertama kalinya (karena ada alasan tertentu & SAMA SEKALI TIDAK/BELUM NGERTI soal promo2an) baru dikasih pemberitahuan via SMS maupun e-mail setelah lewat 1 bulan kemudian, jadi gak mungkin bisa full 3x LOL.

    Kode promosi yang sudah dimasukkan juga tidak konsisten, yang pertama tetap bertahan/muncul di kolom kode promosi s.d. akhir transaksi (2x transaksi), yang kedua belum genap 3x transaksi sudah lenyap, entah memang bener begitu atau error (rada ngeri juga app resmi mobile banking kalo bisa error…).

    Btw kalau pertama x (bulan pertama) cuma dapat 50 rb, jangan2 promonya keikut promo lain, bukan promo yang 100 rb. Kan memang promo2nya saling overlapping, & kalo sudah/lagi ikut yang 1, gak bisa/boleh ikut yang lain.

    • 14 Juli 2020 - (10:48 WIB)
      Permalink

      iya bener bro, padahal kita udah bener ngikutin syarat dan ketentuannya, tp mereka seenak jidat nentuin ini orang dapat, ini orang tidak dapat, sesuka-sukanya mereka aja dah, jd seolah-olah kita jd nasabah kyk pengemis

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Bank CIMB Niaga?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Promo Tipu-tipu CIMB Niaga

oleh hwa-sang-yong dibaca dalam: 2 min
5