Sulitnya Pengajuan Kartu Kredit BCA

Perkenalkan saya Faris, nasabah BCA sejak tahun 2012.

Saya menulis surat di Media ini agar dapat dibaca oleh Manajemen Bank Central Asia karena sudah berkali-kali dan hampir 7 kali saya mengajukan Kartu Kredit BCA dengan alasan yang yang tidak logis.

Saya mencoba mengajukan Kartu Kredit agar saya sebagai pedagang online dan agar usaha saya sebagai pelaku UMKM semakin berkembang dan mempermudah usaha saya. Setiap pengajuan saya lampirkan dengan data yang valid dan data pendukung yang dapat dipertanggung jawabkan namun, tetap ditolak dan harus mengajukan ulang.

Setelah 3 bulan setelah menerima email/sms dari pihak BCA, untuk yang terakhir kali saya mengajukan tanggal 05 Juli 2020 via Aplikasi Shopee dengan nomor referensi A030214256, dimana pengajuan saya kembali tidak disetujui.

Yang membuat saya kecewa adalah ketika saya menerima email bahwa aplikasi tidak disetujui pada tanggal 14 Juli pagi hari pukul 08.00, siang hari team verifikasi baru menelepon saya dan keluarga tidak serumah setelah aplikasi tidak disetujui. Sangat disayangkan Bank Swasta terbesar di Indonesia tidak profesional dalam hal pengajuan kartu kredit nasabahnya.

Tolong kepada manajemen BCA agar memperhatikan keluhan saya sebagai nasabah.

Salam,

Faris Usman
Kabupaten Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:87    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

30 komentar untuk “Sulitnya Pengajuan Kartu Kredit BCA

  • 16 Juli 2020 - (13:53 WIB)
    Permalink

    Kalau boleh berkomentar, sebenarnya menyetujui atau me-reject sebuah aplikasi baru kartu kredit itu adalah kewenangan setiap bank, dalam hal ini BCA memiliki kewenangan penuh untuk hal tsb. Kadang bahkan mereka ada team sendiri yang tidak tahu bagaimana caranya, bisa memberikan fasilitas kartu kredit terhadap nasabah tanpa membuat aplikasi dahulu.
    Dulu juga aku pernah apply kk BCA dan ditolak 2-3x (karena pengguna baru kk). Ada saran sebaiknya bkn kartu lain dahulu, lalu bkn kk M***. Setelah penggunaan setahun baru apply BCA dan di-approve. Itu juga apply melalui marketingnya.
    Kalau boleh tahu, memang keperluan kk tsb harus dari BCA? Saran saja, mungkin bisa mengajukan aplikasi dgn bank besar lain yang persyaratannya lebih mudah.

    • 16 Juli 2020 - (17:16 WIB)
      Permalink

      Gak usah kecewa di tolak apply kartu kredit,itu artinya hidup anda terselamatkan dari beban kedepannya.

    • 16 Juli 2020 - (22:21 WIB)
      Permalink

      kenapa hrs bank bca ??? saran saya jgn aja nanti anda akan tambah beban arti kata anda akan terbeban iuran tahunan msh banyak bank lain yg gratis iuran tahunan seumur hidup anda, apa kelebihan kk bca emamg ??

      • 17 Juli 2020 - (00:24 WIB)
        Permalink

        Terima kasih untuk saran dan tanggapan dari teman-teman semua, saya selaku Online seller sangat membutuhkan CC dari BCA karena jangkauan nya yg luas, bisa dipakai sebagai alat bayar agar tidak ribet harus transfer ke sana-sini untuk Stock Barang dan lain sebagainya. Saya kecewa karena pengajuan kembali ditolak BCA, sebelumnya saya pernah pakai kartu kredit tapi tidak harus beberapa kali mengajukan, pengajuan kembali selama 3 bulan kedepan menurut saya terlalu lama untuk menunjang kebutuhan dan aktifitas saya sebagai penjual Online. Data yang saya berikan sudah lengkap dari mulai eKTP, NPWP, bahkan SK dari Kemenkop saya lampirkan kepada marketing BCA.

        Saya masih menunggu pihak BCA menanggapi case ini.

        Salam

        • 17 Juli 2020 - (12:14 WIB)
          Permalink

          Gampang sih aslinya cc BCA buat disetujui, dulu saya pernah apply 2x waktu saya kerja ditolak terus apply ke 3 udah jadi pengangguran malah diacc nanya ke marketingnya gimana caranya buat diacc terus dia bilang kalo mau di acc coba di rekening ada saldo minimal 10jt pasti diacc, terus nyoba naruh dana di rekening waktu itu cuma 20jt, eh bener langsung di acc padahal cuma ngasih ktp, npwp, ama rekening doang

      • 17 Juli 2020 - (02:38 WIB)
        Permalink

        Salah bang kalau bilang kartu kredit BCA tidak bisa gratis iuran. Iuran tahunan saya selalu dihapuskan BCA, bertahun-tahun pakai kartu kredit ini saya tidak pernah kena iuran tahunan. Ada caranya, dan setiap bank punya cara sendiri untuk penghapusan iuran tahunan.

  • 16 Juli 2020 - (17:45 WIB)
    Permalink

    kalau sebelumnya punya cc selain bca katanya bakal susah bikin cc bca. saya ngajuin sekali langsung approve. mungkin karena kantor saya dulu seberangan sama bank bca

  • 16 Juli 2020 - (18:35 WIB)
    Permalink

    Ditolak cc bca bukan akhir dunia, pak. Kan bisa dicoba di cc bank lain. Cc bca saya malah sy tutup. Selama 3 th pake bias aja kok cc nya ga ada yg istimewa.

    • 16 Juli 2020 - (22:25 WIB)
      Permalink

      BUNG FARIS di Bogor, sy sgt bangga klu bung faris sdh terbangun pingin menggunakan cc, dan sdh mulai berjuang 3 kali apply bca tp ditolak , bnyk pnyebabnya, bung faris, yuk kita ulas dikit khusus bca , bs komntar krn sy jg sdh nasabah cc bca sjk 2017.

      1. cc Bca,nasabah wajib pnya rek BCA minimal 6 bln dan kondisi aktip bnyk uang masuk dan jg bnyk uang keluar /mutasi wlw nominalnya kecil kecil tdk masalah syukur syukur besar besar (byr/beli/trnfer/setor tunai /tarik tunai)

      2. cc Bca, Data di rek Debit/tabungan bca update dan alamat kntornya, kerja dan nomor telpn fixline/pstn cantumkan jabatan apapun, klu ada nomor telpn rumah /fixline ( sgt mndukung persetujuan) ataw hp pilih nomor hp trpercaya bank yakni telkomsel /indosat/Xl jgn kartu hp yg kurang di percaya Bank. ( syukur2 kartu paska byr /kartu halo dll yg byr tagihan bulanan bkn isi pulsa )
      ataw mncantumkn usaha lain apapun dlm data rek bca nya. sumber pendapatan .klu blm meyakinkan datang ke bca lakukan pengkinian data.

      3,cc Bca, syarat apply dipenuhi ktp hrs sdh eKTP, Npwp , slip gaji / SPT tahunan. ataw SIUP bg yg usaha ,ktp hrs msih terang jelas tdk buram.

      4. cc Bca, pastikan nama bersih dari kredit macet di data dblik / slik OJK ( bi cheking yg masyrkt tahu wlw skrg tdk ada istilah tsb) .klu punya angsuran bnyk tdk soal tp jgn prnah byr telat wlw tgl merah wlw telat 1 hr semua akn terekam slik ojk angsuran motor/rmh/asuransi / kredit finteck ,dll ( jgn pernah telat dlm 1 th terahir )

      5. cc bca, isi data saat apply hrs lengkap jelas dan detail kodepos dll. utk kntor kerja nya ,tggl nya , dan sodara tdk serumahnya lngkap kode pos termasuk ( skorr di setujui tinggi klu pnya telpn rmh nasabah dan ataw sodara tdk serumahnya. krn klu tmpat kerja pasti ada telpn yg dari Telkom / pstn /fixline.

      6, cc bca, saat ada verifikasi tim analis akn telpn ke 3 tmpat tsb Tmpat kerja , diri kita yg ngajukan , dan sodara tdk serumah .pastikan diangkat dan dijawab apa yg ditanyakn sesui data saat pngajuan wlw bohong data hrs sm persis jawablah dg tegas jelas dan meyakinkn tim verifikasi krn bank hnya itu jaminanya kepercayaan metakinkn tdk .tim analis hnya ngetes kita sj sebenarnya data yg ditanyakn sdh tahu didepanya komputer kerja , tp pingin kebenaranya dan suara yg nerima nya meyakinkn tdk .suara tegas jelas dan tdk boleh lupa kode pos nya dll. klu lupa ditanya ngak ngik nguk rt lupa kode pos lupa. Tim analis lngsung coret krn tdk meyakinkn kesanya.

      7. cc bca, imgat Tim analis tdk kenal kita dan tdk butuh kita mk jawab prtanyaan seperlunya jgn bnyk bicara selain yg ditanyakn sj dan jgn ada prtanyaan apapun dan jgn bambah2in data apapun. ingat Cc bkn di cabang yg setujui cc ada di pusat cc center di jkt wlw ngajukan di cabang krn urusan cc telpn 24 jam halo bca , yg org awam cc ada di dekat rmh kcp kc dll tdk tp satu di pusat khusus cc. mk klu masalah cc datang ke cabang sgt awam nasabah tgg jwb cc di pusat sj , bkn di cabang cabang.

      8. cc bca, biasanya bca sgt teliti dan respon cepat 7 hr wlw 14 hr pngajuan klu disetujui pasti ada sms prsetujuan , tapi klu tdk disetujui kbnykn tdk ada sms tp masuk info ke email bila ditolak.

      9. cc bca, bca mudah berikan kpd nasabah yg blm pnya cc dibnk apapun sgt mudah ,istilahnya tdk mau di nomor 2 kan .maunya yg pertama ataw pnya cc bru 2 dibank lain.

      10, cc bca klu mau dikasih limit besar rek bca ditaruh uang dulu di tabungan 30 jt ke atas minimal 6 bln nti bs disetu dg limit biasanya lngsung 10 jt , tp klu saldo tabungan dibawah 200rb ataw 125rb jg disetujui limit 3 jt umumnya.

      11.cc bca , iuran murah bca dr pd cc bank lain reguler 125rb per tahun bs di hapus telpn pas setahun ingat ingat bulanya disetujui, atw tukar reword point, bca selalu berikn 2 kartu bca card dan visa batmen / mastercrd bola dunia utk pemula.limit tp gabungan

      12. cc bca, promo sgt bnyk dan 0% jg bnyk , tp personal loan nya kecil 40% skrg malah 20% dr limit .

      NB : klu org mau pke cc keren krn industri maju financial. pke tp jgn bnyk utang ukur kmampuan diri jgn telat byr wlw 1 hr, jgn dijadikkn riba pke byr jgn smp ada bunga 1 rupiah pun, byr full payment . kartu bs membunuh dan kartu bs menolong . bijak dan cek ricek setiap saat.

      klu org yg anti cc/tdk mau pke cc sy pelajari org bodoh kartu cc kartu sglnya , mo jdkn miskin ataw mo jdkn kaya tggl bgmn kita yg punya . tp jgn kilaf kalap tdk ukur diri dlm kemampuan pmakaian cc,

      ingat wlw kita di rek bank ada uang 500 jt prioritas tp blm tentu bank mudah setujui kartu kredit , krn bkn lihat saldo direk nya sj tp bnyk faktor yg dipertimgnkn oleh tim analis credit, dan klu sdh pnya cc dipakai alihkn tunai geser ke non tunai . debit hnya uk setor tunai dan tarik tunai sj , mksimalkn pke cc spy 6 bln akn dinaikn limitnya jgn telat byr wlw 1 hr jam 00:00 mlm berubah hari ,

      *JUJUR ORG ANTI CC ITU ORG TDK PAHAM ATAW ORG TSB SGT TDK MAJU , KRN AKN BNYK ALASANYA KILAF BNYK UTANG, DEPCOLEKTOR , DLL .TP YG PAHAM CC MEMBUAT KAYA.USAHA.KMUDAHAN.KELAS DIMASYRKT NAIK DERAJAT, HEMAT, DISIPLIN, RIJIT CEK RICEK, TELITI, DAN MUDAHIN HIDUP , TP MOMOK MASYRKT KRN NEGATIP SUKA UTANG GA BYR JD RENTENIR MESIN CC DAN DEPKOLEKTOR. BG YG TDK SEGAT DLM CC, BNYK TAMATAN SARJANA TP CC TDK PAHAM KRN BLM BLJR SISI BAIK DAN SISI BURUK CC CARA KERJA CC.

      tks, smg mnfaat indonesia maju dg non tunai , masyrkt masih suka tunai kbnykn org miskin ilmu miskin harta tp sok tahu. Siaap berubah yukkk indonesia non tunai

      • 17 Juli 2020 - (06:23 WIB)
        Permalink

        Menurut pertimbangan sy selain faktor2 tersebut. Ada faktor lain yaitu kondisi saat ini. Bapak mengajukan CC.di saat bank2 lagi mengalami krisis liquiditas. Artinya bank bank2 lagi kekurangan aset2 liquid baik berupa uang kas dll. Baik dari segi penerimaan maupun pengeluaran. Ini akibat apa. Karena adanya program rekstrukturisasi kredit dari pemerintah… Pemasukan bank dari sisi kredit kurang alias minim. Penerimaan bank dari dana pihak ke 3 simpanan maupun deposito jg menurun. Penerimaan angsuran kredit dari debitur jg menurun. Bisa terjadi masalah kredit macet. Semua ini dampak dari pandemi covid 19.
        Kalau kondisi seperti itu pasti bank sangat selektif dalam menyetujui permohonan pinjaman, pembiayaan dan juga Kartu kredit. Boleh di kata fokus bank belum menambah pemohon pemohon KK. Blm menguntungkan bank. Apalagi sejarah penggunaan KK bagi nasabah di Indonesia banyak masalahnya yaitu tunggakan dan macet. He…he….mungkin nggak terlalu produktif bagi penerimaan bank…kecuali anda menabung deposito dibank BCA langsung disetujui…..Saran saya…ajukan KK di saat kondisi perekonomian negara sudah pulih dan bank2 sudah stabil liquiditas ya pasti di setujui..

        • 17 Juli 2020 - (07:58 WIB)
          Permalink

          iya setuju bnyk bank yg demikian, tp bca lumayan sihh, sy dan teman sy pngguna cc bca 3 org pas bln mei dan juni minta naik limit disetujui jg tp memang tdk bnyk kidaran naik 5 – 10 jt sj , utk bca tetap sehat krn hnya melihat sifat dan karakter nasabahnya sj , trmasuk aply bca online jg ada yg disetujui, masa pandemi ini yg nasabah cc baru setahu sy bni,bri, mega,uob mayapada, tetap bnyk yg approve , yg stop citi, mandiri blm normal. mncoba kmbali sj ya temen temen. yg pingin cc , anda semua pke cc sy sgt acungkan jempol utk indonesia maju tp jgn kilaf. dan org ngaku sekaya apapun klu blm pnya cc dimata perbankn blm trcatat nasabah teruji diri. alias masih abu abu kaya materi bener ,ataw pkerja mapan bener. bank blm tahu sifat kita anti cc kbnykn pasukan sakit hati ngajukan berulang tdk prnah dpt disetujui ataw sdh pnya cc tp macet kolektibilitas, ataw org awam finansial managemen keuangan kluarga dan ataw org tdk pnya pnghasilan tetap ataw pngangguran yg tdk pnya gaji ataw jg pkerja srabutan. sy keliling indinesia sm .

          #keren itu ada di otak bkn keren krn dibaju yg umunya kita lihat. silau dg tampilan . sukses selalu kawan kawan yukk beralih lah ke non tunai , debit/credit/fintenk platform, kurangin pke uang kartal utk indonesia maju . tq

          • 17 Juli 2020 - (09:09 WIB)
            Permalink

            Iya. Bank BCA termasuk bank swasta nasional beraset terbanyak setelah bank BUMN BRI dan mandiri. Dan telah teruji dan tahan menghadapi krisis seberat apapun. Ini karena kehati-hatian bank ini mengelola portofolio resiko dan aset. Saham2nya jg laris manis diburu investor asing sehingga bank inilah yg memiliki harga saham tertinggi diantara bank lainnya

            Memiliki CC bank ini sangat bergengsi dibanding bank lain. Karena sangat terkenal jaringannya dimana2. Namun cukup sulit jg mendapatkannya. Saya pun pernah coba tp gagal hanya bank lain yg bisa.

            Akan tetapi. Ada jga kelemahannya yaitu nggak semua CC nya bisa digunakan transaksi online maupun offline di seluruh dunia. Yaitu jenis kartu kredit BCA yang menggunakan jaringan BCA sendiri alias tidak berlogo master card atau visa. Kalau bermohon kemudian disetujui hanya jenis ini bukan tidak mungkin mengecewakan. Maksud hati ingin bertransaksi secara luas di dalam dan luar negeri online dan offline ternyata tidak bisa kartu tidak diterima.
            Kartu jenis ini hanya bisa digunakan transaksi di EDC berjaringan BCA saja. Dan setahu saya bank lain gak ada yang menerbitkan KK bertipe seperti ini. Sy nggak tahu apa sdh ada KK berlogo GPN
            Kelemahan lainnya kartu debitnya walaupun berlogo Mastercard dan Visa namun blum bisa jga dipakai bertransaksi online di jaringan Mastercard/visa. Seperti bank mandiri, BRI dan BNI. Hanya bisa menggunakan Onekilik BCA. Dan masih terbatas merchant online yg menyediakan metode pembayaran seperti itu

            Intinya setiap bank punya kelebihan dan kekurangan masing-masing

      • 17 Juli 2020 - (11:31 WIB)
        Permalink

        Mohon maaf sebelumnya menurut saya untuk pengajuan kredit apapun itu, kartu kredit, KTA, dll kewenangan ditangan pihak bank secara mutlak. Apalagi anda mengajukan berkali-kali tanpa jeda. Biasanya kalau ditolak, harus ada jeda 6 bulan sebelum pengajuan ulang. Ini agar bank dapat mempelajari kembali cash flow bulanan anda. Apalagi anda usaha online yang tidak memiliki SIUP/TDP atau SPT. Kecuali anda nasabah payroll atau punya bukti penghasilan bersih yang otentik dari badan usaha lainnya.

        Saya sendiri pernah ditawarkan cc BCA sebanyak 2x. Kali pertama ditolak, padahal saya ditawarkan. Bukan pengajuan. Kali kedua baru diterima karena cash flow saya cukup bagus sesuai dengan usaha online yang saya jalani.

  • 16 Juli 2020 - (20:48 WIB)
    Permalink

    Gak usah pake kartu kredit la sekarang bca jg ad fitur debit online. Sama persis kek kartu kredit bisa dipake internasional. Cuma dia gak bisa utang aja langsung motong saldo kalo ad transaksi

  • 16 Juli 2020 - (21:16 WIB)
    Permalink

    Dulu gw juga sama susah daftar cc bca padahal bank lain gampang bgt, 2/3 x pengajuan baru bisa, klo udah punya cc bca bisa gampang apply cc bank lain

  • 16 Juli 2020 - (21:45 WIB)
    Permalink

    Ass.. Wr.. Wb.. Salam Sejahtera..

    Salam kenal Mas Faris Usman, saya Ilham Gustian. Senada hal yang sama saya juga nasabah BCA dari 2007, saya juga apply KK BCA mungkin sudah lebih dari 10 kali tidak pernah di acc, ya mungkin belum rizqinya. Namun dilain hal, sejauh ini saya masih merasa nyaman menjadi nasabah BCA, karena pelayanan yang cukup memuaskan, walaupun beberapa diantaranya ada juga kekurangannya, ya saya pikir karena tidak ada yang sempurna di dunia ini. Kembali ke persoalan apply KK BCA Mas Faris Usman, ada dua saran yang bisa saya sampaikan, pertama jika bersikukuh ingin KK BCA siasatnya apply dulu KK bank lain setelah aktif digunakan selama 1 tahun kemudian apply kembali KK BCA biasanya akan di acc kemudian tutup KK bank lain nya, kedua dikatakan bahwa perlu KK BCA dengan alasan untuk perkembangan dan kemajuan usaha sebagai pedagang online dan pelaku UMKM ya kalau saran saya jangan pakai fasilitas KK BCA ya pakai saja fasilitas lain yang ada seperti BCA Personal Loan yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan berupa pinjaman tanpa agunan mulai dari 5jt sampai 100jt. Demikian komentar dan saran saya, mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan, semoga Mas Faris Usman dan kita semua selalu ada dalam limpahan rizqi Allah SWT amin ya robbal alamin.

    Wss.. Wr.. Wb.. Terima Kasih..

  • 16 Juli 2020 - (21:50 WIB)
    Permalink

    Saya malah cc pertma dari bca, cuma sekali pengajuan lgsng disetujui. Stlh 1 thn aply mega, anz dstujui smua. Skrg malah mau sy tutup yg bca krn limitny paling imut diantara 3 cc sy itu. Cuma krn tiap x mau tutup digratiskan trus biaya tahunannya, akhirny ya ud d simpen aj, pake klo lg ad promo aj wkwkwk.

  • 16 Juli 2020 - (22:00 WIB)
    Permalink

    saran saya coba apply via salesnya, biasanya ada di atm bca mall. Saya apply lewat sales di atm bca mall season city langsung approved.

    • 17 Juli 2020 - (00:28 WIB)
      Permalink

      Sudah pak, malah yang membuat lucu gak lama setelah pengajuan, Sales nya pinjam uang ke saya. Agak maksa pula 🙂

  • 17 Juli 2020 - (02:52 WIB)
    Permalink

    Kalau tujuannya untuk mempermudah transaksi bisnis, saya rasa semua kartu kredit juga bisa. Pembeda kartu kredit satu dengan yang lainnya hanya di promonya aja.

    Analis setiap bank punya kriteria tersendiri untuk pelamar kartu kreditnya.
    Mungkin benar masnya tidak bermasalah pada SLIK dan jualan jalan terus di online shop.
    Tapi kriteria yang dibutuhkan analis untuk approve bisa jauh lebih rumit dari itu.

    Misalnya saja rasio DBR, apakah ini mas sudah mengenal istilahnya?
    Rasio DBR ini memungkinkan orang yang hanya berpenghasilan katakanlah 3juta/bulan disetujui cc BCAnya dan orang yang justru berpenghasilan belasan juta per bulan ditolak.
    Coba dipelajari dulu tentang rasio DBR.

    Intinya, dalam dunia kartu kredit, penolakan sudah lumrah terjadi. Bank tidak mau mengambil resiko. Tentu kita sebagai orang yg mengajukan tahu kondisi keuangan kita dan yakin tidak akan macet, tapi analis tidak kenal dengan kita. Mereka bukan teman/tetangga yang tahu bagaimana ekonomi kita. Tapi mereka hanya melihat data dan data di lampiran kertas.

    Kalau ditolak 7x masih wajar, karena BCA memang dikenal tidak mudah untuk ditembus. Di grup2 kartu kredit silakan dicek ada berapa orang yang bahkan ditolak belasan kali.

    Intinya, jangan terlalu memusingkan penolakan aplikasi kartu kredit. Kalau tidak jodoh dengan BCA, banyak kartu kredit lain yang mungkin lebih mudah menerima profilnya mas. Intinya, jangan terobsesi dengan satu bank saja.

  • 17 Juli 2020 - (08:04 WIB)
    Permalink

    tahun 2015 saya tidak mengajukan kk bca, tp mengajukan di bank mega tapi ternyata ditolak bank mega, gak tau gimana, tiba² ada telpon dari bca tentang verifikasi kk bca, selang 2 bulan setelah itu kk bca dikirim dirumah, barulah setelah itu saya buka rekening bca untuk membayar tagihan kk bca, tapi yg bikin saya kurang senang, sampai sekarang ngajuiin penambahan limit selalu ditolak saja, padahal sudah 8 tahun kualitas kredit saya “lancar”

  • 17 Juli 2020 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Mungkin saya org yg beruntung dlm hal cc BCA,saya tdk mengajukan untuk buka cc BCA tp saya malah di tawarkan oleh sales dari Bank tsb,awalnya saya tdk berminat dan ingin membantu sang sales dlm targetnya mencari nasabah yg mau buka cc BCA,bln Feb kemarin saya di minta mengisi data buat apply cc BCA stlh smua data saya tulis sebln kemudian pihak call center tlp saya berkali2 dan pd akhirnya saya menjawab tlp dr call centernya,stlh data saya smua valid 2 minggu kemudian cc BCA di kirimkan ke alamat rmh yg sesuai dgn data di KTp,wktu saya trima cc BCA tdk lgsung saya aktipkn krn awalnya niat saya ingin membantu sales bank tsb sampai target,lalu pd bln juni kmrn bru saya lakukan aktivasi dgn Mbanking itupun krn berkali2 pihak BCa email saya untuk segera aktivasi cc BCA..
    Sekedar pemberitahuan saja memang saldo saya di BCa tdk perna byk namun tiap bln ada pemasukan lewat transferan gaji saya krn kerja sama dgn bank BCA.

    Dari pengalaman saya ini,mgkin saya tarik ksimpulan pihak BCA menganalisa tabungan rutin kita apakah ada traksaksi 3 bln trakhir dan saldo di rekening hrus stabil sesuai ketentuan dr bank BCA.

  • 17 Juli 2020 - (10:35 WIB)
    Permalink

    Ini sih lucu…
    Jadi, ceritanya, anda mau pinjam uang sama orang, tapi ga dipinjami.
    Lalu anda ga terima.
    Helloooooo…
    Bank punya kriteria dan aturan dalam menerima atau menolak aplikasi kartu kredit. Sama seperti anda kalau diminta pinjaman sama orang lain, anda juga akan mempertimbangkan berbagai hal.
    Lagian, Kartu kredit itu adalah kredit komsumtif, bukan kredit investasi usaha, ya jelaslah ditolak sama bank.

  • 17 Juli 2020 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Hak tolak pengajuan ada di pihak bank. Apapun keputusan nya dan tanpa alasan. Perlu dicermati barangkali BI Cheking anda jelek . Coba minta laporan BI Cheking dulu secara online bisa kok .

  • 17 Juli 2020 - (13:46 WIB)
    Permalink

    Tidak menyetujui ajuan kartu kredit ke anda itu tidak profesional. Apa arti profesional itu sendiri?
    Menyetujui ato tidak itu hak bank tersendiri dan pihak bank pasti ada pertimbangan tersendiri.
    Apakah pihak bank harus mnyetujui semua ajuan biar di bilamg profesional?
    Apakah kamu tidak ada rasa malu sama sekali membicarakan profesional sedangkan kamu sendiri tidak mengerti apa arti kata itu?
    Kamu seorang penjual. Jikalau orang tidak membeli produk kamu,kamu juga mau salahin masyarakat?
    Kenapa cuman bisa menyalahin orang? Ga bisakah kamu berpikir kek orang dewasa? Cuman bisa mengeluh kek bocah..

  • 2 Agustus 2020 - (05:13 WIB)
    Permalink

    Saya pribadi 2x ditawarkan oleh langsung oleh telemarketing CC BCA. Tapi proses pertama ditolak. Entah karena cash flow saya gak bagus atau ada data yang tidak sesuai.

    Tapi, penawaran kedua (oleh telemarketing juga) diterima. Bank dalam hal ini memang memiliki kewenangan penuh. Bukan berarti anda nasabah di satu bank, terus anda punya hak untuk menuntut diberikan kartu kredit atau pinjaman.

    Ada surveyor di bank yang akan menentukan kualitas kredit anda. Apakah anda punya pinjaman di tempat lain, entah itu cicilan rumah, kendaraan, KTA, dll. Terus keuangan anda juga akan dipelajari oleh pihak bank. Apakah penghasilan anda memadai atau setidaknya mencukupi untuk Limit Pinjaman.

    Kalau BCA, limit awal biasanya 3jt dan itu berarti minimal penghasilan bersih anda setiap bulan harus ada 2x atau 3x dari limit pinjaman. Karena menurut aturan BI, maksimal kredit seseorang setelah dikurangi biaya bulanan dan kebutuhan adalah 40% dari gaji/upah/penghasilan.

    Saran saya, perbanyak transaksi keluar masuk agar cash flow anda terlihat dengan jelas oleh bank. Atau anda dapat mengajukan kartu kredit bank lain terlebih dahulu, kalau disetujui akan jadi dasar pertimbangan bank untuk menawarkan pinjaman/cc kepada anda.

 Apa Komentar Anda?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Pengajuan Kartu Kredit BCA

oleh FARIS USMAN dibaca dalam: 1 min
30