Surat Pembaca

Transfer via GrabKios, Status Sukses tapi Dana Tidak Masuk ke Rekening Tujuan

Dear GrabKios,

Saya seorang ojol mengalami masalah transaksi pengiriman uang ke Bank BRI pada hari Jumat pagi (26/06/20). Pada hari itu saya melakukan transaksi kirim uang ke bank melalui aplikasi GrabKios dengan metode pembayaran OVO Cash senilai Rp486 000. Notifikasi di aplikasi sudah status sukses, akan tetapi saldo di rekening bank tujuan belum masuk.

Berkali-kali saya saya menghubungi CS GrabKios via chat aplikasi, email dan telepon dengan nomor pelaporan: 280860. Jawaban dalam 1×24 jam masalah bisa diselesaikan. Namun setelah menunggu waktu yang ditentukan ternyata masalah belum diselesaikan.

Kemudian saya hubungi CS GrabKios kedua kalinya, disuruh cetak print buku tabungan keluar masuk di Bank BRI. Sudah saya kirimkan dan disuruh menunggu 2×24 jam.

Bukti cetak rekening dari bank tujuan.tidak ada transaksi masuk uang tgl 26 juni 2020

Setelah menunggu waktu yang ditentukan dan ternyata sampai sekarang tanggal 14 Juli 2020 masalah masih belum terselesaikan. Pihak GrabKios selalu menjawab “Sedang dalam pengecekan tim terkait, mohon ditunggu”.

Saya sungguh kecewa dan bingung harus bagaimana,uang yang ditransfer itu untuk bayar angsuran di BRI dan saya harus cari uang lagi untuk angsuran BRI. Sementara pekerjaan saya hanya seorang ojol, untuk mencari uang 500 ribu rupiah bagi saya sangat sulit. Apalagi di saat pademi covid ini sangat sulit banget cari orderan, kadang sehari cuma dapet duit Rp10.000. Belum lagi buat beli susu anak saya yang masih usia 3 tahun dan 3 bulan. Sementara uang saya mandeg di GrabKios.

Untuk pihak GrabKios, tolong selesaikan masalah ini secepatnya.

Mohammad Rizal Ar Rizky
Jombang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar