Kolektor Shopee Paylater Menelepon ke Orang yang Tidak Seharusnya Ditagih

Saya mempunyai tagihan di Shopee Paylater sebelum terkena denda 290.000 jatuh tempo setiap tanggal 5 setiap bulannya. Lalu saya mempunyai tunggakan pembayaran di bulan Juli yang belum terbayarkan sampai tanggal 17 Juli 2020.

Memang nomor saya blok karena memang saya tidak mau menerima telpon yang tidak dikenal. Lalu pihak Shopee Paylater menelepon ke kakak saya saat itu kebetulan ada saya dan saya terima lalu berbicara dengan baik-baik dan saya sudah memberikan alasan.

Karena saya bukan tipe orang yang suka janji maka saya tentukan tanggal kapan saya bisa bayarkan walaupun harus terkena denda karena saya sebelum-sebelumnya juga tidak ada histori pembayaran terlambat di Shopee Paylater hanya bulan Juli ini karena dampak covid dan anak sakit.

Ternyata pihak Shopee Paylater berlanjut dengan masih menelpon pihak lain yaitu teman kantor suami dan itu benar benar sangat mengecewakan sama dengan pencemaran nama baik. Hutang 300 ratus ribu seperti mempunyai hutang 3 juta rupiah. Sudah saya lunasi cicilan bulan Juli.

Saya tidak ingin lagi menggunakan Shopee Paylater karena sudah merusak nama baik suami saya di kantor hanya karena hutang 300 ratus ribu rupiah. Dan pihak Shopee Paylater mengatakan bahwa saya mencantumkan nomor yang dihubungi sebagai kontak darurat, apa maksudnya???? PEMBOHONG!!!

Hati hati yang menggunakan Shopee Paylater yaaaaaa….Saya tidak mau tahu pihak Shopee Paylater harus menghubungi teman suami saya tersebut dengan mengatakan saya mencantumkan nomor beliau sebagai nomer darurat!!

Saya tidak bisa upload screenshoot percakapan saya dengen si penerima telpon. Kalau pihak Shopee Paylater mau hubungi saya japri saja ya, saya masih ada wa!!

Tri Nilam Sari
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:16    Rata-Rata: 3.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

15 komentar untuk “Kolektor Shopee Paylater Menelepon ke Orang yang Tidak Seharusnya Ditagih

    • 19 Juli 2020 - (12:16 WIB)
      Permalink

      Duh mas kalo mas di posisi saya anak sakit padahal sudah bicara baik baik dan saya tidak mencantumkan kontak darurat teman suami saya…ya malu lah suamj saya dikantor…susah kalo org yang ga ada diposisi saya lagi pandemu gaji suami dipotong dan anak ke 3 pun belum ada bpjs kalau komen mba nya mesti lihat sebab nya dulu mba…bersyukur mbak ga punya hutang ya berarti mba org yang berkecukupan…alhamdulillah

      • 19 Juli 2020 - (13:57 WIB)
        Permalink

        Saya sudah berusaha tlp ke shopee center nya utk bicara baik baik..mana ga ada yg bisa di tlp….

    • 22 Juli 2020 - (17:08 WIB)
      Permalink

      Pihak shopee paylater sudah mengkonfirmasi perihal tersebut di atas dan meminta maaf atas ketidaknyamanan ini.

      Tim shopee paylater akan lebih ketat agar tidak terjadi kembali seperti menelfon ke orang yang tidak seharusnya.

      thanks,
      nilam

  • 19 Juli 2020 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Mbak bukan berhutang sama sodara ya wajarlah digituin. Hehe
    Malu ah hutang segitu aja harus dipublish apalagi harus menjelek² kan perusahaan ya.

    • 19 Juli 2020 - (12:19 WIB)
      Permalink

      Masalahnya saya sudah bicara baik dan sudah berikan alasan nya krn saya ga pernah telat bayar…tapi kenapa bisa bilang ke org kantor suami sy kalo yg di telpon saya cantumkan di kontak darurat kenal aja engga….kasihan suamj saya kerja berpeluh keringat anak baru sembuh…alhamdulillah hutang sy dibayarin sm temen kantor suami sy krn tau kondisi anak….semoga anda yg berkomentar selalu diberikan kesehatan..aamiin

      • 19 Juli 2020 - (13:06 WIB)
        Permalink

        Mereka tdk mau tau alasan apapun, mbak pakai yg mbak kembalikan 😊.
        Ya wajar aja mbak ya ngeblok nomor trus yg harus dihubungi siapa kalo bukan kantor suami?
        Banyak penghutang emang gitu udah tau salah sok sok an ga bersalah.

    • 21 Oktober 2020 - (11:43 WIB)
      Permalink

      Bukan masalah hutang ya tapi dr shopee sebagai lembaga legal dibawah ojk tidak boleh melakukan pengambilan data

  • 19 Juli 2020 - (12:03 WIB)
    Permalink

    Ya mungkin kesalahan mbaknya, karna mbaknya juga ngeblok depcolectnya.. hehe mungkon mbak e risih sama kolektor terus berinisiatif di blok blok blok.. yq mau tlp siapa dong?

    • 19 Juli 2020 - (13:56 WIB)
      Permalink

      Kan ada WA mbak nyaaa…nomer WA saya aktif kooook….memang saya ga ngeblok khusu buat dept kolektor…biasanya sy dihubungi via WA….ini sih yg komen jgn2 emang penagih hutang…wkwkwk….sy sudahbbayar mbak tenang….gavusah ikut emosi….semoga aja mbak ga punya hutang ya wkwkwk….semoga dunia kerja mbak dimudahkan…saya mah apa atuh haha….nyalahin yo emang mereka berbohong…saya bisa laporin OJK karena menelpon ke bkn seharusnya…sya OK aja kok by WA ONLINE TERUUUSSS

      • 19 Juli 2020 - (14:08 WIB)
        Permalink

        CICILAN TERAKHIR SAYA 100RB RUPIAH…TENANG SAYA BUKAN KONSUMEN YANG KAYAK MBAK BILANG….EMANG DASAR BODOH AJA KOLEKTORNYA TIDAK MEMANFAATKAN APLIKASI YANG ADA…HELLLOOOOO NOMER HP SAYA FIXED AKTIF VIA WA….DAN KOLEKTORNYA AJA KALI YANG BODOH GA BISA PAKAI WA???????? SESUAI DENGAN YANG SAYA CANTUMKAN DI APLIKASI NOMER SAYA SIS…..ANDA DC FINTECH ONLINE YAAAAAA…..

    • 21 Oktober 2020 - (11:42 WIB)
      Permalink

      Tetep ga boleh ya kak kalo kakak tau kebijakan ojk mengambil data itu ilegal bila tidak ada persetujuan. Ini saya juga mengalami pengalaman yang sama dan sedang dibawa ke kuas hukum

  • 28 September 2020 - (17:51 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah sist, hutang cuma 300rb, karna saya uang gaji lagi terpakai. Saya pakai fitur block nomor ga di kenal, saya tau itu yg tlp dc shopee, tapi malah dcnya tlp orang kantor saya, padahal nomor darurat saya itu keluarga saya sendiri. Anehnya yang di tlp itu yanh sering saya hubungi, semakin yakin saya Shopee membaca isi hp saya. Dan Shopee ini terdaftar OJK atau Legal, kenapa seperti Ilegal ?.
    Saya sudah laporkan keOJK juga tapi ga ada tanggapan.
    Itu yang salahin sist di atas mungkin pegawai shopeenya wkwkw. Okelah kita belum sanggup bayar, tapi meneror di luar kontak darurat itu sudah melanggar kebijakan privasi. Bisa di tuntut itu shopee nya

 Apa Komentar Anda?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Kolektor Shopee Paylater Menelepon ke Orang yang Tidak Seharusnya Dita…

oleh Nilam Sari dibaca dalam: 1 min
15