Refund Tiket Pegipegi yang Tak Kunjung Selesai

Pada tanggal 02 Maret 2020 saya membeli tiket penerbangan melalu aplikasi Pegipegi.com dengan rute Denpasar – Makasar – Denpasar dengan tanggal keberangakatan 24 Maret 2020 dan tanggal kembali 29 Maret 2020. (Saya melakukan pembelian juga melalui aplikasi tiket.com dengan maskapai, tanggal penerbangan, rute, dan waktu refund yang sama. Tiketcom sudah mengembalikannya dalam bentuk cash 100%. Jadi pengembalian dalam bentuk voucher jelas bukan kebijakan maskapai)

Karena adanya pandemi covid-19, acara saya di Makasar dibatalkan. Lalu Pada tanggal 16 Maret 2020 saya mengajukan refund penerbangan tersebut melalui aplikasi Pegipegi.

bukti pembatalan tiket 20 maret 2020

Karena tidak mendapatkan konfirmasi lebih lanjut mengenai refund tersebut, pada tanggal 20 Maret 2020 saya melakukan follow up kepada pihak Pegipegi melalui email. Mereka mengatakan bahwa refund saya sedang dalam proses.

Tanggal 27 Maret 2020 saya menerima email konfirmasi pengajuan refund saya. Pada email tersebut dikatakan bahwa dana refund akan dikembalikan ke limit kartu kredit saya dalam waktu 1-3 bulan.

Sekitar akhir April 2020, saya menelpon pihak maskapai untuk menanyakan perihal proses refund saya. Namun pihak maskapai mengatakan bahwa Pegipegi hanya membatalkan penerbangan saya tanpa memproses refund.

Saya sudah sangat sering menanyakan proses refund saya melalui DM Twitter, Instagram, maupun Call Center. Dan saya selalu mendapatkan jawaban yang sama, yaitu sedang dalam proses maskapai. (Kembali lagi saya ingatkan, proses refund saya melalui tiket.com dengan maskapai yang sama, sudah selesai). Pada tanggal 07 Juni 2020, saya follow up lagi melalui DM Twitter, mereka bilang maksimal akan diselesaikan tanggal 16 Juli 2020.

Hingga saat ini saya membuat laporan yaitu tanggal 20 Juli 2020, saya belum menerima uang refund yang dijanjikan oleh pihak pegipegi.

Saya sebagai konsumen merasa sangat dirugikan mengenai sulitnya dan ketidaktransparan pihak Pegipegi dalam menyelesaikan masalah refund. Hal ini pun tidak hanya terjadi pada saya. Banyak konsumen yang sudah komplain dan kalian tidak bisa menyelesaikannya dengan baik.

Melalui surat ini, saya memohon kepada pihak Pegipegi untuk segera menyelesaikan proses refund yang saya ajukan. Dan mohon untuk dikembalikan ke limit kartu kredit saya sesuai yang dijanjikan. Karena sudah jelas bahwa pengembalian dalam bentuk voucher bukanlah kebijakan maskapai.

Terima kasih.

Sekar Furiani 
Denpasar Timur, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Refund Tiket Pegipegi yang Tak Kunjung Selesai

  • 21 Juli 2020 - (23:27 WIB)
    Permalink

    Ini kejadian sama seperti saya. Saya juga sedang menuntut pegipegi.com untuk mengembalikan refund ke limit kredit sesuai dengan yang dijanjikan oleh pegipegi di awal refund sekitar 30-90 hari kerja. Sekarang sudah 4 bulan menunggu, malah di bilang akan refund dalam bentuk voucher. Saya beli pakai uang kartu kredit bukan pakai voucher, emang gak bener ini pegipegi. Gak sesuai kesepakatan awal.

  • 22 Januari 2021 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Saya sudah 11 bulan belum kunjung dibalikan juga uang refund nya, mohon info agan2 apakah sudah direfund juga sampai saat ini? Terimakasih.

 Apa Komentar Anda mengenai Pegipegi.com?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Refund Tiket Pegipegi yang Tak Kunjung Selesai

oleh sekar furiani dibaca dalam: 1 menit
2